5 Cara Melamar di Jobstreet Agar Dipanggil, Tenyata Gampang Lho!

06 September 2018, at 09:56
0
0
5 Cara Melamar di Jobstreet Agar Dipanggil, Tenyata Gampang Lho!

Selepas masa dibangku sekolah, hampir semua orang pasti mengharapkan datangnya panggilan kerja dengan kriteria pekerjaan yang diinginkan. Nggak sedikit pula, banyak para fresh graduate yang berbondong-bondong mencari cara daftar Jobstreet. 

Di era perkembangan zaman yang cukup pesat, banyak sekali situs pencarian kerja yang bisa membantu para jobseeker dalam mencari lowongan pekerjaan idaman.Salah satunya adalah Jobstreet, situs yang sudah ada sejak tahun 2010 ini memiliki lebih dari 60.000 ribu perusahaan yang tersebar di seluruh dunia.

Sudah ada banyak sekali cara buat akun Jobstreet dengan cepat dan mudah dimengerti, hanya saja terkadang tak semua orang tahu bagaimana cara cara melamar di jobstreet dengan benar dan tepat. Berikut ada lima tips ampuh yang bisa kamu ikuti agar lamaranmu lebih dulu dilirik tim rekrutmen diantara ribuan lamaran lainnya. 

1. Rutin Memperbarui CV

cara melamar di jobstreet memperbarui cv
jobstreet.com

Tentu sebelum melamar kerja, para kandidat harus buat akun jobstreet terlebih dahulu, setelah itu baru mempelajari cara menggunakan jobstreet yang benar. Salah satunya adalah hal utama yang harus diperhatikan untuk para jobseeker adalah cara membuat curriculum vitae yang mudah dimengerti.

Persaingan yang cukup ketat dan waktu tim rekrutmen suatu perusahaan yang singkat, memang harus diperhatikan hal penting apa saja yang harus ada di dalam CV. Para kandidat harus mampu mendeskripsikan diri sesingkat mungkin tentang deskripsi singkat tentang pengalaman dalam berorganisasi, magang, ataupun kerja. 

cara melamar di jobstreet agar dipanggil
jobstreet.com

Setelah tahu cara daftar Jobstreet, janganlah kemudian membiarkan CV yang ada di jobstreet baru diperbarui sekitar setahun yang lalu. Maksimal tiga bulan sekali, jangka waktu para calon pegawai harus memperbarui CV agar data diri lebih akurat.

Dengan begitu pihak tim rekrutmen pun akan melihat kesungguhan para kandidat dalam melamar pekerjaan.

2. Pendidikan yang Relevan dan Batasan Usia

cara melamar lewat jobstreet
jobstreet.co.id

Cara melamar lewat Jobstreet yang harus diperhatikan adalah, setiap pekerjaan pasti memiliki kualifikasi yang sesuai dengan bidangnya. Contohnya saja, kualifikasi di bidang product pasti membutuhkan lulusan Teknik Informatika. Biasanya perusahaan menuliskan dengan rinci, kandidat seperti apa yang diinginkan.

Mulai dari jenjang pendidikan, jurusan, hingga keahlian yang dimiliki oleh para calon pegawai. Untuk yang akan melamar pekerjaan, namun memiliki pendidikan yang bertolak belakang bisa juga menuliskan pengalaman di bidang tersebut. 

buat akun jobstreet
todaysparent.com

Selain pendidikan yang relevan, batasan usia juga harus diperhatikan. Setiap perusahaan pasti memiliki standar kualitas usia demi mendukung produktivitas suatu perusahaan. 

Umumnya pelamar yang masih berusia muda dan energik memang menjadi fokus utama perusahaan. Namun jangan khawatir, masih ada beberapa tempat kerja yang tidak mensyaratkan usia dan mengedepankan pengalaman kerja.

3. Unggah Foto yang Profesional

cara mendaftar jobstreet
jobstreet.co.id

Walau situs Jobstreet bersifat online, bukan berarti para pelamar kerja bisa dengan leluasa mengunggah foto dari hasil editan layaknya di media sosial. Jika hal itu terjadi, tim rekrutmen akan menganggap kandidat tersebut tidak profesional. 

Baca Juga : Catat nih! 10 Situs Pencarian Kerja, biar Gampang Punya Pekerjaan Impian

Pilah pilihlah foto yang profesional dan berkualitas. Tunjukkan rasa percaya diri dan keramahan yang dimiliki oleh calon pegawai dengan memasang foto formal. Nah, bagaimana ya cara memilih foto untuk CV

cara daftar jobstreet
studio.envanto.com

Dengan cara melamar kerja di jobstreet seperti ini, jelas tim rekrutmen akan tertarik dan membaca dengan detail apa saja yang kandidat tuliskan di selembar CV. 

Untuk kualitas foto yang diunggah juga tak boleh asal-asalan. Foto formal dengan pakaian yang rapi, tapi kualitas foto dibawah HD. Membuat perekrut akan mengabaikan curriculum vitae.  

4. Perhatikan Masa Berlaku Pekerjaan

cara menggunakan jobstreet
jobstreet.co.id

Selain memperbarui CV selama tiga bulan sekali, cara menggunakan jobstreet untuk melamar kerja yang harus diperhatikan oleh para pelamar adalah batas waktu apply ke perusahaan tersebut. Pada laman situs jobstreet, selalu dituliskan batas waktu melamar dengan jelas. 

Melamar kerja lebih awal, bisa jadi akan penyeleksian oleh perekrut juga lebih awal. Dengan begitu, para kandidat akan menerima panggilan secepat mungkin. Hindari melamar pekerjaan yang mendekati tenggat waktu. 

cara melamar di jobstreet dengan melihat batas waktu mengirim
kennetcole.com

Waktu saat melamar pekerjaan di jobstreet yang mendekati atau tidak mendekati deadline, tentu juga dilihat. Pasalnya itu bisa menunjukkan kesungguhan para pelamar seiring dengan waktu melamar tersebut. 

Tentu akan sia-sia rasanya, jika menyebarkan CV sebanyak mungkin namun tidak ada satupun panggilan yang datang. Jadi, cek kembali batas waktu melamar pekerjaan yang diinginkan itu penting. 

5. Perhatikan Salary 

tampilan jobstreet
jobstreet.co.id

Hal terpenting yang harus diperhatikan saat melamar pekerjaan di jobstreet adalah aspek gaji yang diinginkan. Setiap lowongan pekerjaan yang ada di situs tersebut pasti menampilkan kisaran ekspektasi gaji yang diinginkan. 

Sebaiknya hindari melamar pekerjaan yang kisaran penghasilannya tidak sesuai dengan harapan. Karena besar kecilnya gaji nanti juga akan berimbas pada kehidupan dunia kerja sang calon kandidat saat diterima. 

cara melamar di jobstreet menawar gaji
money.usnews.com

Ada baiknya juga cara melamar di jobstreet agar dipanggil, dengan mengabaikan kisaran gaji. Apalagi kalau calon pegawai tidak memiliki pengalaman yang mumpuni dan belum ada perusahaan yang melirik. 

Perusahaan tidak akan melirik kandidat yang mematok gaji yang tinggi melebihi ekspektasi perusahaan. Sesuaikan ekspektasi penghasilan per bulan dengan kemampuan yang dimiliki. Tentu setiap pekerjaan akan memiliki beban kerja yang sebanding dengan gaji yang diperoleh. 

Lima cara untuk melamar di jobstreet yang bisa diikuti selama mencari pekerjaan idaman. Perhatikan juga cara mendaftar Jobstreet dengan cepat dan benar agar cepat dalam memperoleh informasi pada situs jobstreet yang akan memudahkan para kandidat mendapatkan pekerjaan impian.

0 Comment