5 Cara Membuat Infused Water yang Nggak Ribet, Badan Jadi Langsing

15 September 2018, at 03:00
0
0
5 Cara Membuat Infused Water yang Nggak Ribet, Badan Jadi Langsing

Belakangan ini, infused water populer dan menjadi gaya hidup karena dipercaya dapat mendatangkan berbagai manfaat bagi tubuh, seperti detoksifikasi, anti penuaan hingga menurunkan berat badan. Cara membuat infused water pun terbilang mudah dan sederhana. Kombinasi antara potongan buah atau bahan alami lain dengan air akan menghasilkan jenis minuman ini.

Umumnya, infused water yang kamu temui adalah kombinasi air dan lemon. Tapi, ternyata ada beberapa bahan alami lain yang juga bisa digunakan untuk membuat jenis minuman menyehatkan ini, lho. Selain segar, tentu tubuhmu akan lebih fit. Penasaran? Ini dia beberapa cara membuat infused water yang nggak pakai ribet dan bisa dibuat sendiri di rumahmu.

Baca juga: 5 Cara Menurunkan Berat Badan yang Efektif Meski Kamu Banyak Makan

1. Menggunakan Lemon

infused water lemon
pestoandmargaritas.com

Lemon mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, flavonoid yang terkandung di dalamnya juga bisa mencegah kerusakan sel. Manfaat lain dari buah beraroma segar ini adalah memperlambat proses pencernaan sehingga nutrisi yang terserap lebih sempurna serta menekan peningkatan insulin. Oleh karena itu, infused water yang terbuat dari lemon ini dipercaya dapat membuat berat badanmu ideal.

membuat infused water menggunakan lemon
foodnetwork.com

Cara membuatnya pun mudah, cukup iris tipis lemon yang telah dicuci bersih. Kemudian masukkan ke dalam air matang. Diamkan selama beberapa jam sebelum kamu meminumnya. Kamu juga bisa menyimpannya di dalam lemari es agar rasanya lebih nikmat.

2. Menggunakan Mentimun

infused water mentimun
healthier.qld.gov.au

Mentimun mengandung berbagai vitamin dan beberapa zat lain yang bemanfaat untuk tubuh. Nggak heran jika jenis sayuran ini juga bisa digunakan untuk membuat infused water. Bahkan, saat dipadukan dengan daun mint, rasa infused water-mu tentu akan lebih segar dan lebih menyehatkan. Apalagi, daun ini kaya akan antioksidan yang baik untuk pencernaan serta mencegah bau mulut.

membuat infused water menggunakan mentimun
foodnetwork.com

Cukup campirkan irisan tipis mentimun serta potongan daun mint ke dalam air matang. Selanjutnya, diamkan selama satu malam sebelum kamu meminumnya. Kamu juga bisa menikmati minuman menyehatkan ini dalam keadaan dingin. Dijamin, tubuhmu akan jauh lebih terasa segar.

3. Menggunakan Nanas

infused water nanas dan daun mint
happyfoodstube.com

Cara membuat infused water lainnya adalah dengan menggunakan buah nanas. Kandungan bromelain dalam buah ini sangat baik untuk pencernaan tubuh. Nggak heran, nanas direkomendasikan untuk membuat infused water. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus saat menadukannya dengan daun mint.

membuat infused water menggunakan nanas dan daun mint
gauravkgupta.com

Campurkan potongan kecil buah nanas ke dalam air secukupnya. Jangan lupa untuk menambahkan daun mint. Sebelum meminumnya, simpan dalam lemari es selama 8 sampai 12 jam. Infused water pun siap untuk dinikmati. Caranya mudah, kan?

Baca juga: Ingin Menurunkan Berat Badan? Ini Dia 5 Metode Diet Baru yang Bisa Kamu Coba

4. Menggunakan Semangka

infused water semangka
symptomid.com

Buat kamu yang nggak terlalu suka menunggu lama, semangka bisa jadi pilihan untuk dibuat infused water. Apalagi, kandungan dalam buah ini bermanfaat bagi tubuh, seperti untuk menurunkan tekanan darah dan berat badan serta sebagai detoksifikasi racun. Perpaduan semangka dan seledri juga bisa kamu coba. Sebab, jenis sayuran satu ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

membuat infused water menggunakan semangka
pinterest.co.uk/foodnetwork

Cukup masukkan 4 potongan sedang semangka ke dalam 1 liter air dan campurkan juga dengan 5 sampai 6 lembar daun seledri yang sudah dirobek. Simpan dalam lemari es selama 2 sampai 4 jam saja, maka kamu bisa langsung meminumnya. Selamat mencobanya! 

5. Menggunakan Belimbing

infused water belimbing
red-white-cross.blogspot.com

Buah satu ini ternyata bisa juga dibuat untuk infused water. Berbagai kandungan, salah satunya adalah vitamin C dalam belimbing tentu sangat bermanfaat bagi tubuhmu. Pun demikian saat kamu mengombinasikannya dengan stroberi. Manfaat berlipat tentu akan kamu dapatkan.

membuat infused water menggunakan belimbing
drhealthbenefits.com

Cara membuatnya pun mudah. Cukup campurkan 3 potongan belimbing serta 1 buah stroberi yang sudah diiris. Masukkan ke dalam air matang dan simpan di dalam lemari es sekitar 4 sampai 24 jam. Maka, infused water pun siap mengembalikan kesegaran tubuhmu.

Itulah beberapa cara membuat infused water yang bisa kamu buat di rumah. Nggak perlu ribet dan tentu bahan-bahannya pun ada di sekitarmu. Berbagai manfaat pun bisa didapatkan dengan meminum infused water yang Qupas rekomendasikan buat kamu. Salah satunya adalah untuk membuat berat badanmu ideal. Jadi, tunggu apa lagi untuk mencobanya?

0 Comment