Qupas Beauty

5 Cara Membuat Masker Mata Panda Secara Alami, Gampang Banget!

01 June 2020, at 07:00
5 Cara Membuat Masker Mata Panda Secara Alami, Gampang Banget!

Beberapa permasalahan di sekitar mata seperti kantung mata, dark circles, hingga kerutan bisa bikin wajah tampak lelah dan terlihat lebih tua.

Produk perawatan yang diciptakan khusus untuk mengatasi masalah tersebut memang banyak. Sebut saja eye cream, eye serum, juga eye mask alias masker mata.

Tapi kamu juga bisa bikin masker mata panda alami di rumah lho. Caranya gampang, banhannya mudah ditemukan, dan tentunya nggak kalah ampuh dari produk mahal.

Maka dari itu, langsung aja yuk simak 5 cara meracik masker mata panda secara alami berikut ini.

1. Coconut Oil

Masker Mata Panda Alami (Foto:  ubudbotany.com)
ubudbotany.com

Salah satu masker alami untuk mata panda yang paling efektif adalah coconut oil. Aplikasikan saja beberapa tetes minyak kelapa murni ke bagian kulit di bawah mata.

Untuk hasil yang cepat, lakukan cara ini setiap hari ya!

2. Almond Oil

Masker Mata Panda (Foto:  bomar.ie)
bomar.ie

Almond oil berfungsi sebagai hidrator untuk kulit. Bahan alami yang satu ini juga bisa menghilangkan mata panda hingga kerutan yang bikin mata jadi berkantung.

Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu bisa bikin masker mata panda dengan manggabungkan almond oil dan madu.

Baca juga: Rekomendasi Eye Patch Korea Terbaik yang Praktis untuk Hilangkan Kantung Mata

3. Nanas

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami (Foto: pexels.com/@polina-tankilevitch)
pexels.com/@polina-tankilevitch

Salah satu cara menghilangkan mata panda yang paling umum adalah dengan mentimun. Tapi mulai sekarang, coba deh pakai buah nanas.

Campuran jus nanas dan bubuk kunyit yang diaplikasikan sebagai masker selama 30 menit diklaim bisa melenyapkan mata panda dalam dua minggu lho. Kehebatannya nggak kalah menakjubkan dari eye mask terbaik bukan?

4. Air Mawar

Air Mawar (Foto:  rangeproducts.com.au)
rangeproducts.com.au

Air mawar biasanya jadi pilihan untuk menggantikan toner. Kamu pun bisa memanfaatkan rose water sebagai masker mata panda.

Caranya, rendam kapas ke dalam air mawar lalu tempelkan ke bagian mata selama 15 menit. Selain menghilangkan dark circle, manfaat rose water bagi kulit juga banyak lho.

5. Susu dan Baking Soda

Cara Menghilangkan Mata Panda (Foto: bromabakery.com)
bromabakery.com

Yang terakhir ada resep masker mata panda alami dari gabungan empat sendok makan susu dan dua sendok makan baking soda. Setelah tercampur merata, simpan dulu di lemari es selama beberapa menit.

Kemudian, aplikasikan masker mata panda yang telah kamu buat selama 20-25 menit pada bagian bawah mata. Bilas dengan air dingin dan kamu akan lihat penampilan kulit yang lebih sehat serta bebas dari dark circle.

Nah, itulah 5 cara alami menghilangkan mata panda yang bisa kamu coba di rumah. Gampang banget kan?