5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas dengan Face Oil

17 November 2019, at 08:00
0
0
5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas dengan Face Oil

Cara mengatasi kulit kering memang cukup banyak. Bisa dengan memperbaiki pola makan, kebiasaan, penggunaan bahan alami, skincare, hingga face oil yang terbuat dari essential oil.

Ya, essential oil atau minyak esensial adalah salah satu bahan alami yang difavoritkan para wanita untuk merawat kecantikan wajah. Dari sekian banyak jenisnya, beberapa diantaranya sudah terkenal manfaatnya dalam merawat kulit kering.

Karena itulah, kali ini Qupas akan membahas tentang cara mengatasi kulit wajah kering dengan bantuan face oil. Penasaran? Langsung aja yuk simak informasinya berikut ini!

1. Olive Oil

olive oil
masksheets.r.worldssl.net

Banyak orang memanfaatkan olive oil sebagai cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas. Karena kandungannya memang cukup aman dan nggak memicu berbagai risiko.

Olive oil sendiri kaya akan nutrisi seperti humectant alami yang bagus untuk melembabkan kulit kering. Terlebih lagi, kandungan lainnya seperti antioksidan, vitamin E, dan vitamin K di dalamnya juga bagus untuk mencegah penuaan dini lho.

2. Avocado Oil

avocado oil
instagram.com/haple.id

Sering dipakai untuk bahan cream pelembap dan sunscreen, avocado oil ternyata punya asam lemak omega 3, vitamin A, D, E, potasium, lecithin, dan nutrisi lainnya yang ampuh untuk menutrisi dan melembapkan kulit.

Selain itu, antioksidan dan berbagai vitamin di dalam minyak alpukat nggak cuma mampu mengatasi kulit kering pada wajah. Tapi juga efektif dalam merawat kulit yang teriritasi karena eczema and psoriasis.

Baca juga: Biar Nggak Salah Beli, Ini 6 Tips Memilih Face Oil yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

3. Coconut Oil

coconut oil
bigcommerce.com

Dikutip dari elle.com, menurut dokter kulit Dr Frances Prenna Jones, coconut oil adalah salah satu 'obat' terbaik yang mampu merawat skin barrier yang rusak. Dengan begitu, kelembapan di dalam kulit bisa terjaga dengan baik.

Selain itu, kandungan vitamin E, asam amino, lauric, dan caprylic acid di dalamnya mampu mengatasi kulit kering tanpa membuat wajah terasa berminyak.

4. Jojoba Oil

jojoba oil
healthfromnature.shop

Menurut Jennifer T. Haley, M.D, seorang dermatologis di Scottsdale, jojoba oil adalah essential oil yang memiliki banyak kemiripan dengan minyak alami di wajah.

Karena itulah jojoba oil nggak cuma bisa jadi cara mengatasi kulit kering pada wajah, tapi juga bagus untuk semua jenis kulit.

Menariknya lagi, jenis minyak esensial yang kaya akan antioksidan dan vitamin E ini juga nggak bakal menyumbat pori, mampu menenangkan iritasi, dan mempercepat penyembuhan luka lho.

5. Almond Oil

almond oil
instagram.com/haple.id

Cara mengatasi kulit kering yang terakhir adalah dengan almond oil. Minyak esensial yang satu ini mengandung vitamin A, E, asam lemak omega 3, dan zinc.

Sedangkan fungsinya sangat banyak, mulai dari menghidrasi kulit kering, mengurangi tampilan mata sembab, meratakan warna kulit, hingga menghilangkan stretch marks.

Nah, itulah 5 cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas dengan face oil. Kamu mau coba yang mana dulu?

0 Comment