5 Cara Mengecilkan Paha dengan Gerakan Sederhana Ini, Bisa Dicoba di Rumah

16 September 2018, at 09:00
0
0
5 Cara Mengecilkan Paha dengan Gerakan Sederhana Ini, Bisa Dicoba di Rumah

Sebagian besar wanita pasti pasti akan mengidamkan bentuk tubuh ideal. Sayangnya, gaya hidup serta pola makan yang kurang tepat bisa menyebabkan penumpukan lemak di bagian tubuh tertentu, salah satunya adalah paha. Apakah kamu salah satunya? Jangan terlalu khawatir, karena ada cara mengecilkan paha yang bisa kamu lakukan di rumah. 

Kamu pun nggak perlu lagi pergi ke pusat kebugaran. Keuntungannya, tentu akan lebih menghemat pengeluaran. Siapa sih yang nggak mau punya paha kecil tapi minim biaya? Nah, ini dia beberapa cara mengecilkan paha yang Qupas rekomendasikan buat kamu agar penampilanmu lebih ideal.

Baca juga: 5 Cara Menurunkan Berat Badan yang Efektif Meski Kamu Banyak Makan

1. Squat

gerakan squat
blog.myfitnesspal.com

Salah satu gerakan yang bisa kamu coba di rumah untuk mengecilkan paha adalah squat. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Bukan hanya paha, betismu juga akan mengecil. Selain itu, gerakan ini juga mampu untuk melatih otot bagian bawah.

squat
vavistalife.com

Untuk mencoba gerakan ini, berdirilah dengan posisi kaki selebar bahu serta rentangkan kedua tangan lurus ke depan. Selanjutnya, turunkan badanmu hingga mendekati lantai. Tahan sekitar 15 sampai 30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sampai 10 kali.

Jangan malas untuk bergerak agar hasilnya lebih maksimal. Paling tidak lakukan gerakan squat ini setiap hari agar paha idealmu bisa didapatkan. Selamat mencoba!

2. Fire Hydrant

gerakan fire hydrant
hbfit.com

Gerakan ini mudah untuk kamu lakukan di rumah. Cukup ambil posisi merangkak dan pastikan lutut serta tangan terbuka selebar bahu. Fungsinya adalah untuk menahan bobot tubuhmu.

fire hydrant
newyou.com

Sambil menjaga posisi pinggul, luruskan satu kaki ke belakang. Tahan gerakan ini selama beberapa detik dan kembalilah seperti posisi semula. Ulangi gerakan ini paling tidak sebanyak 15 kali. Dijamin pahamu akan mengecil asal nggak malas dan dilakukan secara teratur.

3. Lunges

gerakan lunges
leagendersfitness.com

Cara mengecilkan paha lainnya adalah dengan melakukan gerakan bernama lunges. Cukup berdiri tegak dan langkahkan satu kaki ke depan. Selanjutnya, tekuk lututmu serendah mungkin hingga hampir menyentuh lantai.

lunges
healthifyme.com

Jangan lupa untuk kembali ke posisi semula dan lakukan paling tidak sebanyak 10 kali. Tentunya dengan kaki yang bergantian. Kalau pengen hasilnya maksimal, jangan lupa untuk melakukan gerakan ini secara teratur. Dijamin tubuhmu lebih ideal.

Baca juga: Intermittent Fasting, Metode Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

4. Leg Lift

gerakan leg lift
fsps.muni.cz

Gerakan satu ini tentu bisa kamu lakukan di rumah. Bahkan, kamu juga bisa melakukannya di atas ranjang sebelum atau sesudah tidur. Cocok banget buat yang ingin memiliki paha ideal, tapi malas beranjak dari tempat tidur.

leg lift
fsps.muni.cz

Kamu hanya perlu berbaring di atas kasur maupun matras sambil meletakkan tangan di samping. Rapatkan kedua kakimu dan angkat setinggi 45 derajat. Tahan gerakan ini sampai kurang lebih 15 detik dan kembalikan posisi kakimu ke tempat semula. Ulangi gerakan ini setidaknya sampai 10 kali. 

5. Naik Turun Tangga

gerakan naik turun tangga
womenshealthmag.com

Semakin kamu malas bergerak, maka lemak akan menumpuk di dalam tubuhmu. Gerakan sekecil apapun tentu sangat bermanfaat, termasuk untuk mengecilkan pahamu. Salah satunya adalah dengan naik turun tangga. Siapa yang menyangka, ternyata kegiatan sederhana ini bisa bikin penampilan kakimu jadi semakin cantik?

naik turun tangga
leanitup.com

Agar lebih maksimal, kamu juga bisa melakukan olahraga naik turun tangga. Lakukan saja gerakan ini setiap pagi atau sore selama 5 menit saja secara rutin. Dijamin bentuk paha hingga betismu akan ideal dalam waktu dekat. Selamat mencoba!

Nah, itu dia beberapa cara mengecilkan paha dengan gerakan sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Tentu akan lebih mudah dilakukan dan lebih mengehemat pengeluaran. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya kamu juga atur pola makanmu. Jadi, jangan ragu lagi untuk hidup lebih sehat. 

0 Comment