Qupas Beauty

5 Cara Menghilangkan Selulit dengan Mudah dan Bisa Kamu Lakukan di Rumah

13 May 2020, at 07:11
5 Cara Menghilangkan Selulit dengan Mudah dan Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Selulit termasuk masalah kulit yang sering dialami para wanita. Penampilannya bisa dikenali dari tekstur kulit yang tampak bergelombang.

Untuk letaknya, selulit sebenarnya bisa muncul di bagian tubuh manapun. Tapi paling sering di area sekitar timbunan lemak seperti bokong, paha, lengan, dan perut.

Meski sulit untuk dilenyapkan sepenuhnya, cara menghilangkan selulit berikut ini tetap patut kamu coba.

1. Scrub dengan Kopi

Cara Menghilangkan Selulit di Bokong (Foto: instagram.com/thebathbox)
instagram.com/thebathbox

Akhir-akhir ini kamu pasti banyak menghabiskan waktu di rumah kan? Nah, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat body scrub alami dari kopi yang tentunya akan membantu menghilangkan selulit.

Karena seperti yang diketahui, kandungan antioksidan juga kafein yang tinggi di dalamnya bisa mendorong sirkuasi darah dan membuat kulit jadi lebih kencang.

Selain itu, scrub kopi juga efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati lho. Tubuhmu pasti bakalan tampak lebih mulus dan bersih.

2. Pijat

Cara Menghilangkan Selulit (Foto: instagram.com/utamaspice)
instagram.com/utamaspice

Memijat area yang bermasalah juga termasuk cara menghilangkan selulit yang mudah. Supaya lebih nyaman, gunakan bantuan minyak esensial atau lotion pelembap tubuh.

Pijatan bisa memperbaiki tampilan selulit dengan cara meningkatkan sirkulasi darah. Kamu bisa melakukannya selama beberapa menit setiap hari.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Stretch Mark yang Paling Ampuh, Nggak Perlu Keluar Banyak Uang

3. Olahraga

Olahraga Menghilangkan Selulit (Foto: instagram.com/elfcosmetics)
instagram.com/elfcosmetics

Kalau dibiarkan, tekstur selulit akan memburuk seiring dengan pertambahan usia. Sebagai langkah pencegahan, kamu bisa membuat kulit jadi lebih kencang, yakni dengan olahraga.

Beberapa olahraga ringan untuk menghilangkan selulit bisa dilakukan di dalam rumah lho. Seperti contohnya squats, jump-squats, step-ups, dan kick-backs.

Kalau mau hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa menambahkan bersepeda, berenang, dan lari untuk menuntaskan masalah kulit ini.

4. Perbanyak Asupan Serat

Menghilangkan Selulit (Foto: instagram.com/pixycosmetics)
instagram.com/pixycosmetics

Pengalaman menghilangkan selulit yang kamu jalani juga dipengaruhi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Supaya tampilannya nggak semakin buruk, coba kurangi konsumsi lemak.

Kemudian, konsumsi makanan yang tinggi serat. Mulai dari buah, sayuran, dan bisa juga gandum.

5. Berhenti Merokok

Berhenti Merokok untuk Menghilangkan Selulit (Foto: verywellmind.com)
verywellmind.com

Berhenti merokok bisa menghilangkan selulit? Ya, bahkan hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah riset yang telah diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Dermatology.

Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa asap rokok bisa melemahkan produksi kolagen. Salah satu akibatnya, akan membuat tampilan selulit semakin terlihat jelas.

Maka dari itu, berhenti merokok bisa jadi pilihan yang tepat untuk memperbaiki tampilan selulit sekaligus membuat tubuhmu jadi lebih sehat.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Selulit dan Stretch Mark yang Harus Kamu Pahami

Itulah beberapa cara menghilangkan selulit yang bisa kamu lakukan di rumah. Ternyata mudah bukan?