5 Cara Menghilangkan Stretch Mark yang Paling Ampuh, Nggak Perlu Keluar Banyak Uang

15 November 2019, at 18:00
0
0
5 Cara Menghilangkan Stretch Mark yang Paling Ampuh, Nggak Perlu Keluar Banyak Uang

Penampilannya yang berupa guratan putih atau kemerahan, membuat stretch mark seringkali melunturkan rasa percaya diri seseorang. Terlebih lagi, dalam beberapa kasus, garis-garis yang muncul juga bisa menimbulkan lekukan pada tekstur kulit.

Stretch mark adalah masalah kulit yang lebih banyak dialami oleh wanita pada bagian perut, paha, bokong, payudara, bahkan lengan. Hal ini dipengaruhi oleh struktur jaringan ikat antara pria dan wanita yang berbeda.

Sedangkan penyebab utama stretch mark adalah karena perenggangan kulit. Maka nggak heran kalau masalah ini sering muncul pada perut ibu hamil dan orang yang mengalami penambahan atau penurunan berat badan secara drastis.

apa itu stretch mark
falaporto.com.br

Menghilangkan masalahs seperti stretch mark atau selulit secara total memang sulit dilakukan. Kecuali dilakukan dengan prosedur mikrodermabrasi ataupun laser yang tentunya membutuhkan biaya yang nggak sedikit.

Tapi, bukan berarti nggak ada cara menghilangkan stretch mark yang lebih mudah dan terjangkau. Kamu bisa lho melakukan beberapa perawatan yang lumayan efektif untuk memudarkan semburat garis yang 'menghiasi' kulitmu.

Penasaran gimana caranya? Yuk langsung simak berikut ini!

1. Mengoleskan Vitamin E

vitamin e
dolledup.ie

Jenis vitamin yang satu ini memang dikenal bagus untuk kulit. Kamu pun bisa memanfaatkannya untuk mengusir tampilan stretch mark.

Bila diaplikasikan langsung pada kulit yang bermasalah, kandungan antioksidan yang dimiliki vitamin E siap mempercepat pertumbuhan sel kulit baru dan memperbaiki jaringan akar yang rusak akibat munculnya stretch mark.

2. Rutin Melakukan Eksfoliasi

scrub sebagai cara menghilangkan stretch mark
instagram.com/sensatiabotanicals

Eksfoliasi bertujuan untuk membuang sel-sel kulit mati supaya warna kulit lebih merata dan terlihat cerah. Kalau kamu mempunyai stretch mark, tentunya harus rutin melakukan ritual perawatan yang satu ini.

Jadi jangan hanya fokus pada eksfoliasi wajah. Lakukan perawatan kecantikan ini menggunakan physical exfoliator seperti scrub atau chemical exfoliator pada area yang muncul stretch mark, supaya tampilannya bisa memudar.

Baca juga: Physical Exfoliator atau Chemical Exfoliator, Mana yang Aman dan Cocok untukmu?

3. Memakai Skincare Retinoid

cream penghilang stretch mark yang bagus
amazon.com

Jangan dikira retinoid cuma efektif untuk mencegah penuaan. Karena cream penghilang stretch mark yang bagus juga banyak yang terbuat dari bahan turunan vitamin A ini lho.

Tapi, cara menghilangkan stretch mark yang satu ini nggak direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Karena retinoid termasuk salah satu bahan skincare yang berbahaya bagi janin dan bayi.

4. Menggunakan Lidah Buaya

cara menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya
ayurvedagyan.com

Bagi ibu hamil dan menyusui, bisa coba cara menghilangkan stretch mark dengan bahan alami. Salah satu contohnya menggunakan lidah buaya.

Langkahnya, cukup dengan mengoleskan lidah buaya secara langsung pada kulit yang terdapat stretch mark. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Menggunakan Masker Putih Telur

cara menghilangkan stretch mark dengan putih telur
ecarf.org

Masker alami dari putih telur juga nggak kalah ampuh untuk menghilangkan stretch mark. Ini karena kandungan protein di dalamnya mampu membantu meremajakan sel sehingga kulit tampak lebih cerah.

Untuk mendapatkan manfaat putih telur, kamu bisa mengoleskannya pada kulit yang muncul stretch mark menggunakan bantuan kuas. Setelah kering lalu bilas dengan air sampai bersih dan oleskan minyak zaitun untuk menjaga kelembapan kulitmu.

Nah, itulah 5 cara menghilangkan stretch mark yang mudah dan bisa langsung kamu coba di rumah. Gimana, nggak menguras kantong bukan?

Topics:

0 Comment