5 Cara Menyikapi Segala Perbedaan dengan Pacar Supaya Hubungan Tetap Lancar

16 April 2019, at 01:00
0
0
5 Cara Menyikapi Segala Perbedaan dengan Pacar Supaya Hubungan Tetap Lancar

Kamu dan pasangan adalah dua orang yang berbeda. Mau sudah selama apapun kalian saling mengenal, perbedaan akan selalu ada diantara kalian.

Beberapa orang mengatakan bahwa perbedaan tersebut akan memberikan warna dan membuat hubungan lebih menarik. Namun sayangnya, hal tersebut justru lebih sering menimbulkan pertengkaran.

Berikut ini cara menyikapi perbedaan dengan pacar yang harus kamu ketahui. Lakukan dan buat hubunganmu tetap lancar!

Baca Juga: Beda Pilihan Capres dengan Pasangan? Lakukan Cara Ini Supaya Nggak Bertengkar

1. Jadilah Pendengar yang Baik

jadilah pendengar yang baik
stocksy.com

Jangan pernah ragu untuk mendengarkan secara tulus dan seksama tentang pemikiran pacar serta apa yang melandasinya.

Nggak cuma mendengarkan, kamu juga perlu memahami isi pembicaraan tersebut. Selain itu ada baiknya jika kamu nggak memotong omongan kekasih saat sedang menjelaskan.

mendengarkan
seduccionpositiva.com

Apalagi jika kamu melakukannya karena sebuah ketidaksetujuan. Dengarkan saja terlebih dahulu dan cobalah untuk memahami sudut pandangnya.

Meskipun melelahkan, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik. Hal ini akan membuatmu lebih bisa berpikir secara objektif dan adil.

2. Jangan Takut untuk Bertanya

jangan takut untuk bertanya
alamy.it

Gengsi atau ketakutan untuk bertanya bisa jadi menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kesalahpahaman. Padahal, komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam hubungan.

Oleh sebab itu, jangan pernah takut untuk bertanya pada pacar tentang apa yang ia pikirkan atau tentang sesuatu yang nggak kamu pahami dari pemikirannya.

Bukan untuk berdebat, kamu melakukan ini untuk bisa lebih memahami dan nggak menebak-nebak sendiri tentang sudut pandangnya.

3. Saling Menghargai

saling menghargai
victoriabuzz.com

Saling menghargai merupakan sikap yang harus ditanamkan sejak awal pada sebuah hubungan. Dua kepala dengan isi yang berbeda memang harus saling menurunkan ego untuk bersatu.

Dengan saling menghargai, kamu akan menyadari bahwa nggak mungkin untuk memaksakan pendapat orang lain.

menghargai pasangan
akhayar.com

Kamu akan mengerti kalau nggak ada pendapat yang benar atau salah. Semuanya relatif tergantung pada sudut pandang yang diambil.

Saat menjalin sebuah hubungan, kamu dan pacar harus belajar untuk menempatkan diri di posisi pasangan agar mengetahui cara pandangnya.

Baca Juga: Pengantin Baru, Begini Cara Menjalin Hubungan Baik dengan Mertua Biar Hidupmu Nggak Banyak Drama

4. Jangan Terobsesi untuk Menang

jangan terobsesi untuk menang
vitalsmarts.com

Kebanyakan orang menganggap bahwa berdebat memiliki fungsi untuk membuktikan siapa yang menang yang siapa yang kalah. Padahal, bukan itu maksudnya.

Berbebat nggak melulu tentang hal tersebut sehingga kamu nggak seharusnya terobsesi untuk menjadi pemenang.

berdiskusi dengan pasangan
moneycrashers.com

Jika kamu berpikir demikian, maka sudah nggak akan ada toleransi karena kamu hanya mementingkan ego dan menganggap pemikiranmu satu-satunya yang benar.

Perhatikan pendapat masing-masing, kamu dan pacar pasti memiliki alasan tersendiri. Berdebatlah secara sehat dengan kepala dingin dan tanpa emosi.

5. Sesuaikan Pola Pikir dan Belajar Cari Jalan Tengah

menyesuaikan pola pikir
moneycrashers.com

Berdiskusilah dengan pasangan tentang pendapat masing-masing. Ungkapkanlah bagaimana cara kamu melihat permasalahan dari sudut pandangmu. Sebaliknya, dengarkan juga apa yang ingin disampaikan oleh pasangan.

Kalian harus belajar menyesuaikan pola pikir sehingga dapat menemukan jalan tengah yang pas dan nggak memberatkan salah satu pihak.

mencari jalan tengah
dissolve.com

Setiap pendapat pasti memiliki sisi baik dan buruk, begitu pula dengan pendapat kalian. Nah, kamu dan pacar bisa mencoba menggabungkannya dan mengambil yang paling baik saja.

Begitu Sobat Qupas cara yang tepat untuk mengatasi perbedaan pendapat antara kamu dan pasangan. Jangan saling memaksakan, ya! Meskipun nggak mudah, kamu tetap harus mencoba.

0 Comment