5 Cara Merawat Rambut Indah Meski Kamu Wanita Berhijab

02 August 2018, at 07:00
0
0
5 Cara Merawat Rambut Indah Meski Kamu Wanita Berhijab

Siapa bilang wanita berhijab tidak perlu perawatan rambut? Justru karena tidak terurai dan ditutupi dengan kain, rambut justru  membutuhkan perawatan ekstra. Selain itu, berhijab bukan berarti kamu tidak perlu menjaga keindahan rambutmu.

Walau wanita berhijab tidak perlu menghabiskan banyak botol conditioner tanpa bilas atau dry shampoo saat liburan, namun tetap kelembahan dan kekuatan rambut wajib dijaga. Banyak produk perawatan rambut yang mengeluarkan produk khusus untuk wanita berkerudung yang tentunya dengan harga yang pas di kantong.

Nah, langkah sederhana berikut ini bisa kamu lakukan untuk menjaga rambut indahmu lho!

 

1. Pastikan kamu menggunakan sampo untuk perempuan berhijab

Berhijab akan membuat rambutmu tidak terkena cahaya matahari dan sedikit sekali terkena angin. Jadi, akan gampang sekali terasa berminyak dan lembab ketika disentuh tangan. Hal yang akan membuat mahkota indahmu menjadi gampang berketombe. Parahnya lagi bisa jadi penyebab kain krudung menjadi mudah bau. Itulah mengapa penggunaan sampo khusus akan mencegah rambutmu dari kerusakan.

 

2. Pastikan kamu rutin menggunakan masker rambut dua kali seminggu

Sudah banyak sekali masker rambut yang cocok untuk wanita berhijab. Masker ini berguna untuk memberikan vitamin pada rambut. Selain itu, kamu juga bisa memijat kepala selama 20 menit agar lebih rileks. Pijatan ini akan membuat peredaran darah dalam kulit kepala menjadi lancar.

 

3. Jangan mengikat rambutmu terlalu erat ya

Sedikit melonggarkan kuncir adalah hal kecil yang mampu menjaga kekuatan rambut. Pasalnya, Mengikatnya terlalu erat akan membuat mudah lemah dan menipis. Hindari juga mengikat berbentuk cepol yang terlalu erat dan terlihat tinggi karena akan membentuk bekas ikatan pada rambut.

4. Saat malam hari atau waktu santai, biarkan rambutmu terurai

Ini penting untuk para wanita berhijab yang sudah bekerja atau memiliki waktu yang lumayan banyak dikesehariannya. Sejak pagi hingga sore hari, rambutmu pasti sudah terikat oleh karet. Nah, saat malam hari, sudah waktunya untuk mengurai mahkota indahmu agar tidar tersumbat peredaran darah di kepala. Jadi, sesekali lepaslah kuncir dan buatlah rambutmu bernafas lega.

5. Pilih kain hijab yang berbahan ringan dan dingin

Sebaiknya gunakan hijab berbahan kain chiffon dan katun agar rambut tetap terkena sirkulasi udara. Bahannya yang ringan akan menghindarkan rambutmu dari resiko gesekan antara kulit kepala dan kain hijab yang dapat merusak rambut indahmu.

 

Itulah beberapa tips sederhana untuk menjaga helai per helai rambutmu tetap terawat dan tak kalah indah dengan wanita yang lainnya. Jangan pernah merasa malas untuk memeliharanya ya, girls!

0 Comment