5 Cara Move On dari Mantan Tanpa Harus Memblokir Sosial Media Miliknya

12 September 2018, at 03:20
0
0
5 Cara Move On dari Mantan Tanpa Harus Memblokir Sosial Media Miliknya

Setiap orang pasti pernah mengalami pahitnya pengalaman ketika hubungannya berakhir. Sedih merupakan hal yang manusiawi, namun tak perlu berlama-lama berkutat pada hal yang sebenarnya tak berguna tersebut. Satu-satunya jalan yang bisa kamu lakukan adalah move on.

Satu kata yang mudah diucapkan, namun sulit untuk dilakukan. Begitulah move on dari seseorang. Memblokir sosial media mantan biasanya salah satu hal yang dilakukan oleh banyak orang. Dengan lima cara ini kamu akan move on dari mantan tanpa memblokir sosial medianya!

Baca Juga: 10 Kata Motivasi yang Bikin kamu Semangat Setelah Patah Hati

1. Sadari bahwa dia orang yang tidak tepat mendampingimu

cara pertama move on dari mantan
viraltrendzz.com

Tidak mudah menemukan orang yang benar-benar bisa memahami pasangannya, baik dalam keadaan senang maupun sedih. Ketika hubunganmu berakhir, yakinlah bawa ia bukan orang yang tepat untuk hidupmu. Tetap optimis bahwa di luar sana telah Tuhan sediakan orang yang tepat nantinya.

cara move on dari mantan
medicalnewstoday.com
Dengan berpikir bahwa dia bukan ornag tepat, hati dan pikiranmu akan senantiasa ikhlas bahwa hubunganmu memang tak bisa dipertahankan lagi. Dibandingkan terus tersiksa dalam hubungan, lebih baik berpisah jika memang hal tersebut membuat hidupmu lebih damai.

2. Menyingkirkan barang pemberian mantan

tips move on dari mantan
dhgate.com

Saat menjalani masa pacaran, pasti kedua belah pihak akan memberikan hadiah. Entah berupa kejutan ataupun hadiah ulang tahun. Bahkan tak menutup kemungkinan hadiah anniversary kalian.

aliexpress.com

Putusnya hubungan bukan berarti kamu harus mengembalikan semua pemberian tersebut. Cukup singkirkan saja dari pandangan yang mengingatkanmu akan si dia. Dengan cara ini, hatimu akan terlupakan oleh kenangan bersamanya.

3. Tak perlu di blokir, cukup senyapkan saja timeline dari sosial medianya

cara untuk move on dari mantan
hurriyetdailynews.com

Tak perlu melaukan tindakan gegabah dengan memblokir sosial media mantan. Salah satunya Facebook. Akun sosial media yang satu ternyata bisa kamu senyapkan lho dari timeline mantan. Sehingga kamu tak akan melihat statusnya berteebaran di timeline kamu.

tips untuk move on dari mantan
Bagaimana dengan akun twitter dan instagram? Untuk kedua sosial media ini sepertinya kamu harus berhenti mem-follow mantan agar tak membuatmu sedih ketika sang mantan sudah menemukan kekasih barunya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Golongan Darah O Susah Move On

4. Tak perlu menyesali

move dari mantan tak perlu ada rasa sesal
healthinsta.com
Keputusan untuk mengakhiri hubungan bukanlah akhir dari kehidupanmu. Justru dalam tahap ini kamu akan lebih dewasa dalam menyikapi hubungan selanjutnya. Ambil pelajaran berharga bahwa nantinya kamu akan tidak akan mengulangi kesalahan kembali.
tips move on dari mantan
dailymail.co.uk
Menyesali hubunganmu yang sudah kandas merupkan hal yang sia-sia. Lebih baik fokus pada apa yang akan kamu lakukan setelah putus. Bisa dengan menghabiskan waktu bersama sahabat terlebih dahulu sebelum akhirnya menemukan kekasih kembali.

5. Biarkan waktu yang menyembuhkan lukamu

cara move on dari mantan kekasih
thebump.com

Akhirnya, waktulah yang akan membantu menghapus banyangan mantan dari benakmu. Tak perlu pasanga target bahwa mulai detik ini kamu akan melupaknnya. Justru hal inilah yang membuatmu semakin tersiksa nantinya.

cara untuk move on dari mantan kekasih
greatist.com
Habiskan waktu move on kamu dengan traveling atau melakukan hobi  yang selama ini belum di realisasikan. Memiliki kekasih kadang membuat waktumu terbatas untuk menekuni hobi. Nah, inilah saat yang tepat bagimu untuk membahagiakan diri sendiri. 
 
Itu dia lima cara move on dari mantan tanpa harus memblokir sosial media miliknya. Pastikan hatimu telah yakin untuk melupakan, dengan cara ini tak peduli melihat sosial medianya sepenuhnya hatimu akan damai.

 

0 Comment