Qupas Travel

5 Danau di Bali yang Cantiknya Bikin Kamu Nggak Berhenti Mengagumi

28 January 2020, at 05:00
1
5 Danau di Bali yang Cantiknya Bikin Kamu Nggak Berhenti Mengagumi

Bali sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Setiap harinya, pulau cantik ini selalu dipenuhi oleh wisatawan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara.

Terkenal memiliki pantai-pantai yang eksotis, ternyata Pulau Dewata menyimpan banyak keindahan lainnya lho. Beberapa yang nggak boleh kamu lewatkan adalah 5 danau yang memesona berikut ini.

1. Danau Batur

Danau Batur (Foto: instagram.com/thetravellingbeautyqueen)
instagram.com/thetravellingbeautyqueen

Salah satu danau di Bali yang keindahannya harus kamu lihat sendiri adalah Danau Batur. Memiliki luas mencapai 16 kilometer persegi dengan kedalaman rata-rata 50,8 meter, kamu akan disuguhi dengan pemandangan pegunungan yang nampak cantik di lihat dari berbagai sisi.

Selain panoramanya yang menawan, kamu juga bisa berendam di kolam air panas alami di tepi danau milik Toya Devasya Natural Hot Spring & Camping Resort yang pastinya bisa membantu menyegarkan pikiran.

Lokasi Danau Batur: Jl. Raya Kintamani, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Tiket Masuk Danau Batur: Rp15 ribu

Jam Buka: 08.00-18.00 WITA

2. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan (Foto: instagram.com/beccabeczten)
instagram.com/beccabeczten

Apabila dibandingkan dengan yang lain, Danau Tamblingan termasuk yang terkecil di Pulau Dewata. Meskipun demikian, keindahannya cukup menarik untuk dinikmati berlama-lama.

Masih sepi dan belum banyak pengunjung juga menjadi daya tarik wisata Bali yang satu ini. Cocok sekali buat kamu yang suka menyendiri!

Lokasi Danau Tamblingan: Jl. Wisata Alam Danau Tamblingan, Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali

Tiket Masuk Danau Tamblingan: Rp20 ribu

Jam Buka: 08.00-18.00 WITA

3. Danau Beratan

Danau Beratan (Foto: instagram.com/heykelseyj)
instagram.com/heykelseyj

Kalau yang satu ini, pasti sudang nggak asing lagi kan? Selain menyajikan suasana sejuk dan pemandangan pegunungan yang magis, kamu juga bisa berkeliling Danau Beratan menggunakan perahu yang disewakan.

Nggak hanya itu, kamu juga akan dibuat terpesona dengan bangunan ikonik di sana yaitu Pura Ulun Danu yang sudah berdiri sejak abad ke-17.

Lokasi Danau Beratan: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Tiket Masuk Danau Beratan: Rp20 ribu

Jam Buka: 08.00-18.00 WITA

Baca juga: Jalan-jalan ke Bali Dapat Diskon Sampai 60 Persen? Yuk Cek di Sini!

4. Danau Buyan

Danau Buyan (Foto: instagram.com/misterr_alex)
instagram.com/misterr_alex

Wisata danau di Bali yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Danau Buyan. Terletak bersebelahan dengan Tamblingan, objek wisata yang satu ini sangat cantik saat dinikmati dari ketinggian.

Selain menyajikan lukisan alam yang indah, Danau Buyan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas foto kekinian seperti ayunan, sarang raksasa, bahkan kapal bambu yang disebut sebagai Titanic.

Lokasi Danau Buyan: Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

Tiket Masuk Danau Buyan: Rp10 ribu

Jam Buka: 24 jam

5. Danau Yeh Malet

Danau Yeh Malet (Foto: instagram.com/tanialitadevi)
instagram.com/tanialitadevi

Danauh Yeh Malet mungkin belum seterkenal objek wisata Bali lainnya. Akan tetapi, kamu nggak akan menyesal saat melihat secara langsung keindahannya!

Meskipun awalnya hanya merupakan tempat penampungan hujan, akan tetapi danau ini memiliki pemandangan yang menawan. Bahkan, beberapa wisatawan mengatakan bahwa destinasi tersebut memiliki panorama seperti di Jepang lho!

Lokasi Danau Yeh Malet: Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

Tiket Masuk Danau Yeh Malet: Rp10 ribu

Jam Buka: -

Kalau jalan-jalan ke Bali jangan cuma eksplore pantainya ya! Sayang banget kalau Sobat Qupas nggak sempat mampir ke 5 danau cantik di atas!