5 Destinasi di Karimunjawa ini Membuat Kamu Serasa Punya Tempat Wisata Pribadi

15 June 2018, pada 15:28
1
0
5 Destinasi di Karimunjawa ini Membuat Kamu Serasa Punya Tempat Wisata Pribadi

Ingin berlibur dan bersantai sejenak jauh dari keramaian? Karimunjawa bisa menjadi pilihat tepat untuk kamu. Sederet pemandangan indah di pantai Karimunjawa akan membuatmu serasa memiliki tempat wisata pribadi. Menyuguhkan pemandangan indah dengan biaya sesuai kantong menjadi daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Berikut ini 4 destinasi alam yang bisa kamu kunjungi saat di Karimunjawa.

 

1. Bukit Love Karimunjawa

 

travelingyuk.com

Untuk bisa mencapai tempat wisata ini kamu hanya perlu menempuh waktu sekitar 20 menit dari alun-alun kota Karimunjawa. Ketika sampai di bukit ini kamu akan menemukan ikon tulisan Karimunjawa dan beberapa kursi kayu yang sengaja dihadapkan ke barat memandang hamparan laut yang luas. Dari bukit ini kamu bisa menyaksikan senja di sore hari dengan kapal-kapal nelayan atau wisatawan yang bersandar di pinggir pantai. Tempatnya yang instagramable bisa kamu jadikan spot foto yang menarik, akan sayang rasanya jika kamu melewatkan sesi berfoto di tempat ini.

 

2. Pantai dan Bukit Annora

 

medium.com

 

Selain menikmati panorama pantai, kamu juga bisa menikmati indahnya bukit Annora. Di bukit Annorra kamu bisa bersantai dan bermain ayunan yang pada tali yang diikatkan pada batang pohon. Berjalan kaki turun dari bukit, kamu sudah bisa menikmati suara deburan ombak di pantai dengan lautan bewarna biru jernih. Di pantai Annora, kamu bisa berseluncur bebas di tebing yang menjorok keluar, cocok untuk memacu adrenalin saat berenang dipantai.

 

3. Pantai Legon Lele

 

wikimedia.org

Di pantai ini kamu bisa menikmati indahnya pantai dengan hamparan pasir putih dan air berwarna biru bening. Semilir angin yang berhembus akan menyibak rambutmu, ombak kecil akan menghampirimu mengelus manja kakimu. Pantai ini menyuguhkan pemandangan senja yang menakjubkan. Selain itu, pemandangan pohon cemara yang tinggi juga akan kamu dapati di sini. Paket lengkap di satu tempat wisata yang indah di Karimunjawa.

 

4. Pantai Ujung Gelam

 

wikimedia.org

Sesuai dengan namanya, pantai ini terletak di paling ujung barat Karimunjawa. Untuk berkunjung ke pantai ini kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Cukup cepat mengingat letak geografisnya yang ada di pucuk pulau Karimunjawa. Pemandangan indah pantai akan kamu dapatkan ketika sang mentari beranjak turun dan hampir terbenam. Saat itulah, kamu akan takjub melihat indahnya warna jingga yang mewarnai langit biru. Ombak pantainya juga tidak terlalu besar sehingga kamu bisa bermain-main kecil atau berjalan menyusuri bibir pantai.

 

5. Pantai Bunga Jabe

 

spadepicnic.files.wordpress.com

Keindahan alam di pantai ini bisa kamu dapatkan saat kamu tidur di sebuah ayunan panjang di pinggir pantai. Deburan ombak akan jelas bisa kamu dengarkan, tiupan angin akan langsung kamu rasakan. Saat itulah, kamu bisa membuat tubuh dan pikiranmu rileks. Selain itu, di pantai ini juga disediakan penginapan berbentuk rumah panggung yang langsung menghadap ke laut. Karena mayoritas warga sekitar pantai berasal dari suku Bugis, banyak warung yang menjual masakan khas Bugis yang lezat.

Mulai dari perbukitan hingga pantai, semua tersedia di Karimunjawa. Pilihan tepat untuk destinasi liburan panjangmu. Ditambah lagi dengan suasananya yang sepi, justru akan membuat rileks pikiran dan badan. Mana tempat wisata yang akan kamu pilih?

 

0 Komentar