Qupas Weekend

5 Drama Korea Rating Tertinggi 2019, Ternyata Diluar Prediksi Penggemar Drakor

16 December 2019, at 12:00
5 Drama Korea Rating Tertinggi 2019, Ternyata Diluar Prediksi Penggemar Drakor

Budget selangit ataupun bintang terkenal ternyata nggak begitu menjamin kesuksesan drakor. Buktinya, "Vagabond" ataupun "Hotel del Luna" yang terus jadi perbincangan netizen belum berhasil masuk dalam lima besar drama Korea rating tertinggi 2019.

Lantas, judul apa yang berhasil menempati rangking pertama dalam daftar drama Korea terbaru 2019 dengan rating tertinggi?

Menurut perusahaan penghitung rating AGB Nielson, ternyata ini lho 5 drama Korea 2019 yang berhasil meraih rating tertinggi. Kira-kira favoritmu ada nggak ya?

1. My Only One

my only one (2019)
pinterest.com

Nggak banyak yang mengira, drama Korea keluarga yang tayang di KBS2 sepanjang 106 episode ini sukses menyentuh rating hingga 48,9%. Untuk ceritanya, "My Only One" mengikuti kisah Kim Do Ran (Uee).

Do Ran yang terlihat seperti wanita periang ternyata punya kehidupan yang cukup sulit. Mulai dari latar belakang keluarganya yang suram hingga masalah keuangan harus ia hadapi.

Demi menggapai mimpinya untuk menjadi seorang politisi, Do Ran pun harus bekerja lebih keras dari orang lain.

2. Sky Castle

sky castle 2019
mydramalist.com

Sempat mendapatkan rating buruk di awal penayangannya, "Sky Castle" justru bisa memperoleh rating hingga 23,8% di episode pamungkasnya. Drama Korea terbaik 2019 ini mengisahkan tentang sekelompok wanita kaya yang hidup dalam keluarga bergelimang harta.

Mereka pun sama-sama berambisi untuk mengirimkan anak-anaknya ke sekolah medis terbaik di negaranya. Bukan cuma sukses dalam hal rating, cerita drakor ini dianggap mampu menggambarkan kondisi masyarakat Korea Selatan lho.

Baca juga: 5 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang Disiarkan TV Kabel, Favoritmu Ada?

3. When the Camellia Blooms

when the camellia bloom 2019
jeded.com

"When the Camellia Blooms" diperankan oleh Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul. Drama bertema ibu dan anak ini pernah mendapatkan rating sebanyak 23%.

Ceritanya berfokus pada kisah Dong Baek, ibu tunggal dari seorang putra. Keduanya tinggal di daerah baru dan bertemu dengan seorang polisi bernama Hwang Yong Shik.

Selain kisah romantis, "When the Camellia Blooms" juga sukses menyajikan berbagai cobaan yang dialami oleh seorang ibu tunggal.

4. Liver or Die

liver or die 2019
mydramalist.com

Tayang sepanjang 40 episode, rekor yang pernah dicatat "Liver or Die" adalah mendapatkan rating hingga 22,8%. Drama Korea terbaru ini bercerita tentang Poong Sang, pria paruh baya yang membiayai hidup keempat adiknya tanpa pamrih.

Karena itu pula, ia sampai mengabaikan kebahagiaannya sendiri. Hingga pada suatu ketika, Poong Sang membutuhkan bantuan yang cukup serius. Kira-kira, adiknya mau bantu nggak ya?

5. Fiery Priest

fiery priest 2019
hancinema.net

Di salah satu episodenya, "Fiery Priest" sukses mencatat rating hingga 22%. Nggak heran juga sih, karena drama Korea ini sukses menyajikan lawakan yang segar dan ceritanya susah ditebak.

Bahkan pemeran pendukungnya pun sensasional dan nggak bakalan gagal mengundang tawa. Kalau kamu butuh rekomendasi drama bergenre komedi, "Fiery Priest" tentunya wajib banget buat ditonton.

Itulah 5 drama korea terbaik yang sukses mendapatkan rating tertinggi di tahun 2019. Gimana, favoritmu ada?