5 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang Disiarkan TV Kabel, Favoritmu Ada?

11 November 2019, at 20:00
0
0
5 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang Disiarkan TV Kabel, Favoritmu Ada?

Drakor yang disiarkan TV publik ataupun TV kabel Korea setiap tahunnya sangat banyak. Demi memperebutkan perhatian penonton, semuanya pasti berusaha datang dengan cerita yang unik dan berbeda.

Nah, dilansir dari kdramapal.com, berikut ini adalah 5 drama Korea rating tertinggi sepanjang sejarah yang disiarkan di TV kabel. Intip yuk daftarnya, siapa tahu favoritmu ada.

1. Sky Castle (2018-2019)

sky castle 2018
imdb.com

Drama Korea terbaru yang berakhir Februari 2019 lalu ini sempat mendapatkan rating jeblok di awal penayangannya. Namun siapa sangka, di episode terakhirnya, 'Sky Castle' justru bisa mendapatkan rating hingga 23,8%.

'Sky Castle' mengisahkan tentang sekelompok wanita kaya yang hidup dalam keluarga bergelimang harta. Mereka pun sama-sama berambisi untuk mengirimkan anak-anaknya ke sekolah medis terbaik di negaranya.

Sukses mendapatkan review positif, cerita dalam drakor ini dianggap mampu menggambarkan kondisi masyarakat Korea Selatan saat ini.

2. Reply 1988 (2015-2016)

reply 1988
soompi.io

Di salah satu episodenya, 'Reply 1988' sukses mencatat rating hingga 18,8%. Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Hyeri dan Park Bo Gum ini bahkan mendapatkan delapan nominasi dan memenangkan beberapa penghargaan.

Cerita yang diangkat 'Reply 1988' memang sangat realistis dan dekat dengan kisah sehari-hari. Terlebih lagi, drama yang disajikan juga nggak lebay. Itulah yang membuat para penonton ketagihan.

Baca juga: Selain Vagabond, 5 Drama Korea Terbaru Ini Juga Bikin Kamu Serasa Keliling Dunia

3. Goblin (2016-2017)

goblin 2017
imdb.com

'Goblin' berhasil mencuri hati para penikmat drama dengan ide cerita anti-mainstream. Kim Shin (Gong Yoo) digambarkan sebagai seorang goblin yang harus menemukan pengantin goblin untuk membebaskan jiwanya dari kutukan.

Tayang sepanjang 16 episode, rekor yang pernah dicatat 'Goblin' adalah mendapatkan rating hingga 18,7%. Tapi memang bukan hal yang mengejutkan kalau drama ini begitu populer di mata fans internasional.

Selain diperankan oleh aktor dan aktris penuh talenta, penulis ceritanya sendiri diketahui sebagai seseorang dibalik drama Korea hits seperti Secret Garden, The Heirs, dan Descendants of the Sun.

4. Mr. Sunshine (2018)

mr sunshine
tvguide.com

Tayang sepanjang 24 episode, 'Mr. Sunshine' berhasil mendapatkan rating 18,1% dan sukses mengalahkan 70 drama Korea lainnya ketika ditayangkan tahun 2018 kemarin.

Untuk ceritanya sendiri, drama Korea terbaik 2018 ini mengambil latar di awal tahun 1900-an dan mengikuti kisah Eugene (Lee Byung Hun). Sempat merantau ke Amerika dan menjadi tentara di sana, ia kemudian memutuskan kembali ke kampung halamannya.

Sekembalinya ke Korea, ia yang jatuh cinta pada putri aristokrat terpandang, Ko Ae Shin (Kim Tae Ri), justru mengetahui rencana tentang penjajahan di negerinya.

5. 100 Days My Prince (2018)

100 days my prince 2018
asianwiki.com

Drama Korea kerajaan terbaik ini sempat mendapatkan rating hingga 14,4%. Dibintangi oleh D.O EXO dan Nam Ji Hyun, ceritanya mengikuti kisah putra mahkota bernama Lee Yool yang nyaris dihabisi oleh pembunuh bayaran suruhan perdana menterinya sendiri.

Lee Yool yang mengalami amnesia lupa akan identitasnya sendiri dan akhirnya ditemukan oleh keluarga Hong Sim (Nam Ji Hyun) di sebuah desa kecil.

Nah, itulah 5 drama Korea dari TV kabel yang berhasil mendapatkan rating tertinggi sepanjang masa. Gimana, favoritmu ada?

0 Comment