5 Drama Korea Romantis ini Siap Bikin Liburan Akhir Tahunmu Berwarna

19 December 2018, at 06:00
3
0
5 Drama Korea Romantis ini Siap Bikin Liburan Akhir Tahunmu Berwarna

Libur panjang akan segera tiba, nonton drama Korea bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu luangmu nih. Apalagi untuk kamu yang lagi malas ke luar dari rumah.

Ada banyak serial dari Korea Selatan dengan cerita romantis yang siap membuatmu baper. Bahkan kamu juga seolah ikut terhanyut dalam cerita yang ada di dalamnya.

Nggak hanya mengangkat kisah yang romantis. Beberapa drama juga mengusung tema fantasi yang bisa jadi akan membuatmu daya imajinasimu tergugah.

Jadi apa saja sih judul drama Korea yang dimaksud? Supaya nggak tambah penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

1. Goblin

goblin
creativedisc.com

Sebagian dari kalian pasti sudah nggak asing lagi dengan tayangan satu ini. Drama ini memang sudah tayang pada 2 Desember 2016 hingga 21 Januari 2017 lalu. Tapi rasanya nggak pernah bosan untuk menontonnya.

Serial Korea ini menceritakan tentang Kim Shin (Gong Yoo), seorang jenderal militer Goryeo yang menjadi goblin. Penyebabnya karena ia secara nggak sengaja jatuh ke dalam sebuah rumah bersama dengan malaikat maut (Lee Dong Wook).

Selama berabad-abad, Kim Shin mencari pengantin yang ditakdirkan untuk dapat membuatnya terbebas dari kutukan serta membebaskan jiwanya.

Pengantin yang ditakdirkan ternyata adalah Ji Eun Tak (Kim Go Eun), seorang siswi SMA dengan kemampuan untuk melihat hantu.

Bahkan Eun Tak menjalani kehidupan layaknya Cinderella, dimana ia tinggal bersama ibu tiri dan saudara tiri yang jahat.

drama korea goblin
roseysjournal.com

Hari demi hari mereka lalui, mulai dari rasa saling nggak suka hingga sama-sama jatuh cinta.

Di sisi lain, ternyata seorang malaikat pencabut nyawa gagal dalam tugasnya yang ingin mencabut nyawa Ji Eun-tak karena ada campur tangan Goblin.

Kedengarannya memang lucu, tapi ada banyak pertunjukan fantastis, momen mencekam hingga adegan memilukan hati ada dalam serial satu ini. Pasti tambah seru untuk ditonton tepat di liburan panjang nanti.

Terlebih lagi drama ini menampilkan musim dingin dengan beberapa momen paling ikonik yang diselimuti salju dan di bawah hujan yang lebat. Pun demikian dengan sountrack yang kian menambah kualitas dari "Goblin" ini.

2. While You Were Sleeping

drama korea while you were sleeping
ratrianugrah.com

"While You Were Sleeping" cocok untuk ditonton oleh para penggemar cerita fantasi. Tapi tenang saja, drama ini tetap mengusung tema romantis kok.

Serial ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Nam Hong-Joo (Bae Suzy) yang dapat melihat kejadian buruk di masa depan melalui mimpi-mimpinya.

Hong-Joo adalah mantan wartawan yang jarang meninggalkan rumah dan kini ia menjadi pengangguran.

Bahkan ia banyak memanfaatkan waktu untuk menjadi penggemar Jung Jae-Chan (Lee Jong-Suk) yang merupakan idola di profesi hukum.

while you were sleeping
kpop.asiachan.com

Jae Chan sendiri adalah seorang jaksa yang antisosial. Ia juga nggak takut untuk mengungkapkan isi pikirannya ke depan publik.

Karena sifatnya ini, Jae Chan pun dapat mengevaluasi beragam kasus tanpa melipatkan perasaan dan menyelidiki permasalahan secara teliti.

Suatu ketika, Jung Jae-Chan dan Nam Hong-Joo bertemu. Sampai pada akhirnya, dua orang itu mencegah pandangan masa depan yang buruk menjadi kenyataan.

Kalau dari sinopsisnya saja menarik, apalagi kalau kamu langsung menyaksikan "While You Were Sleeping" dengan episode lengkap? Yuk langsung masukkan drama satu ini dalam pilihan yang akan di tonton di liburan nanti.

3. Healer

healer
fanpop.com

Drama Korea satu ini memang bukan tayangan terbaru. Serial ini pun sudah tayang mulai 8 Desember 2014 hingga 10 Februari 2015 lalu. Tapi tetap saja rasanya nggak pernah bosan untuk menonton "Healer".

Serial ini menceritakan seorang "Healer" yang terkenal (Ji Chang Wook), seorang kurir yang melakukan apa saja selain membunuh demi mendapatkan harga yang tepat.

Secara perlahan, ia pun mengungkap misteri tentang seorang wanita yang dipekerjakan untuk menguntit. Bahkan masih ada banyak hal yang terjadi dalam serial ini.

drama korea healer
tehlimaufanfichaven.wordpress.com

Setelah menyaksikan drama satu ini, kamu pasti akan selalu dilanda rasa penasaran dan mungkin bertanya-tanya, "siapa orang itu?"

Selain itu, adegan romantis dari pasangan yang memiliki chemistry kuat semakin membuatmu merasa gemas. Bahkan nggak ketagihan untuk terus menonton setiap episodenya.

Coba saja deh tonton serial Korea yang memiliki 20 episode ini. Dijamin nggak akan menyesal meski menontonnya berulang kali.

Baca juga: Drama Korea Terbaru Desember 2018, Duh Nggak Sabar Nunggu Rilisnya

4. My Love From The Star

my love from the star
dramabanget.com

Meski sudah beberapa tahun dirilis, drama satu ini tetap menyentuh hati. Mungkin juga dapat membuatmu baper berkali-kali.

"My Love From The Stars" menceritakan tentang seorang alien tampan bernama Do Min Joon (Kim Soo-Hyun) yang melakukan pendaratan di bumi sekitar 400 tahun silam, tepatnya di masa dinasti Joseon.

Saat itu Min Joon merupakan salah satu alien dengan kemampuan fisik dapat mendengar dari jauh. Ia juga mampu berjalan lebih cepat daripada manusia pada umumnya serta bisa mengehentikan waktu.

Hingga selama 4 abad, Min Joon masih tetap berada d bumi. Saat itu, ia sudah menjadi profesor di salah satu universitas.

drama korea my love from the star
thebitbag.com

Dari sinilah kisah cinta Min Joon dimulai kembali. Saat itu, ia bertemu dengan seorang selebritis cantik bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun).

Aktris tersebut memiliki watak angkuh dan sombong. Tapi hati Min Joon akhirnya berhasil ditaklukkan oleh Song Yi.

Terlebih lagi setelah terungkap misteri yang berkaitan dengan masa lalu keduanya.

Beragam adegan romantis yang dibumbui dengan cerita humor yang khas pasti akan menghiburmu. kalau nggak percaya, coba saja tonton "My Love From The Star" sambil menikmati liburan panjangmu nanti.

5. Master's Sun

masters sun
justwatch.com

Suka nonton tayangan ber-genre horor? Coba deh kamu simak serial "Master's Sun".

Tapi untuk kamu yang nggak hobi nonton serial dengan adegan mencekam, "Marters's Sun tetap layak untuk kamu jadikan pilihan. Sebab ada beberapa kisah romantis yang terselip dalam drama satu ini.

"Master's Sun" sendiri menceritakan tentang Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin), seorang wanita malang yang memiliki kemampuan melihat dan berbicara dengan hantu.

Uniknya lagi, Gong Sil dapat mengusir para hantu ketika ia menyentuh Joo Joong Won (So Ji Sub). Karena hal inilah Gong Sil seolah ingin terus 'menempel' pada Joong Won untuk dapat terhindar dari para makhluk halus tersebut.

Di sisi lain, Joong Won juga membutuhkan informasi terkait kekasihnya yang telah menjadi hantu. Alhasil, ia dan Gong Sil saling memberikan bantuan.

drama korea masters sun
fanpop.com

Tentunya hal tersebut nggak berjalan sesuai rencana. Gong Sil bahkan lebih merasa terbebani.

Tapi begitu karakter asli Gong Sil bersinar, Joong Won mulai ragu dengan bantuannya. Ia bahkan mempertanyakan motivasi apa yang mulai berkembang. Apakah itu cinta?

Hmm, bikin penasaran ya? Meski sudah nonton berulang kali, serial satu ini memang nggak pernah berhenti untuk membuatmu baper.

Nah, itulah beberapa drama Korea romantis yang bisa jadi pilihan untuk menemani liburan panjang akhir tahunmu. Nggak lupa juga, runtutan ceritanya pasti bakal bikin kamu baper.

Kamu pun seolah terhanyut dalam kisah-kisah percintaan para pemain populer dalam drama tersebut. Jadi sebaiknya jangan ragu lagi deh untuk nonton serial yang sudah Qupas rekomendasikan!

0 Comment