5 Drama Korea Romantis Tema Pernikahan yang Bakal Bikin Kamu Ngakak

25 August 2018, at 11:00
0
0
5 Drama Korea Romantis Tema Pernikahan yang Bakal Bikin Kamu Ngakak

Nonton drama Korea romantis bisa menjadi salah satu cara seru untuk menikmati akhir pekanmu nanti. Jangan hanya berpikir kisah romantis dari sebuah drama itu selalu membosankan. Ada juga kok yang akan membuatmu senyum-senyum sendiri sekaligus terpingkal.

Setelah menjalani hari-hari yang mungkin sudah membuatmu penat, drama bergenre komedi bisa jadi pilihan sebagai sarana hiburan. Kamu bisa ajak beberapa teman untuk menonton bersama supaya suasana lebih seru. Apalagi drama yang ditonton mudah untuk dipahami.

Bagi para penggemar drama korea, beberapa tayangan bergenre komedi romantis dan bertema pernikahan ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Meski nggak terlalu baru, bisa dipastikan kamu nggak bakal bosan untuk melihatnya berulang kali. Penasaran? Ini, lho, beberapa drama korea yang Qupas rekomendasikan buat kamu tonton di akhir pekan nanti.

Baca juga: Nonton Online Drama Korea Tapi Nggak Bikin Baper, Ini Tipsnya

1. Lie to Me
 

poster drama korea lie to me
afrakamilah.wordpress.com

Drama komedi romantis ini sayang banget kalau kamu sampai melewatkannya. Meski sudah tayang pada 2011 silam, tayangan yang dibintangi oleh Yoon Eun Hye dan Kang Ji Hwan ini nggak bakal membosankan untuk ditonton ulang. Selian bikin kamu senyum-sendiri, beberapa adegannya pun mampu mengocok perutmu.

"Lie to Me" bercerita tentang seorang Pegawai Negeri Sipil Korea bernama Gong Ah Jung (Yoon Eun Hye). Suatu hari, Gong Ah Jung mendadak terkenal karena serangan lebah di acara penting yang diadakan oleh tempatnya bekerja. Kekacauan itu bahkan disiarkan oleh beberapa stasiun televisi di Korea. Gong Ah Jung juga menjadi terkenal setelah dirinya digigit seekor lebah.

adegan drama korea lie to me
jamesgalvininkorea.wordpress.com

Teguran keras dari bosnya pun membuat Gong Ah Jung stress hingga ia memutuskan untuk pergi ke kelab malam. Di sana, ia bertemu dengan tokoh utama pria, Hyun Ki-joon (Kang Ji Hwan) yang bakal menjadi suami kontraknya selama beberapa bulan. Meski hanya pura-pura, pada akhirnya dua tokoh itu menjadi jatuh cinta. Lupakan soal baper, tentunya kamu juga akan terhibur saat menonton drama ini.

2. The Prime Minister And I


 

poster drama korea the prime minister and i
pungkoek.blogspot.com

"The Prime Minister And I" yang episode-nya sebanyak 17 ini sangat layak untuk kamu tonton. Drama yang dibintangi oleh Lee Bum Soo (Kwon Yul) dan Im Yoon Ah (Nam Da Jung) ini memang sudah tamat pada 4 Februari 2014 lalu. Tapi jangan khawatir, tayangan ini tentu masih bisa untuk membuatmu terhibur di akhir pekan nanti.

Drama bergenre komedi romantis ini bercerita tentang seorang perdana menteri termuda di Korea Selatan bernama Kwon Yul. Selain itu, ia juga adalah seorang duda yang punya tiga orang anak. Sayangnya, Kwon Yul nggak punya kemampuan sama sekali untuk mengasuh anak.

adegan the prime minister and i
dramabeans.com

Akhirnya, datanglah seorang reporter muda yang penuh semangat bernama Nam Da Jung. Suatu hari, Da Jung masuk ke dalam skandal dengan Kwon Yul hingga keduanya harus menikah secara kontrak. Meski begitu, Da Jung adalah seorang ibu yang sangat menyayangi ketiga anak sambungnya. Tertarik untuk menonton?

3. Fated to Love You

 

poster drama korea fated to love you
stuckonhyuk.wordpress.com

Ada satu lagi drama korea romantis yang siap mengocok perutmu di akhir pekan nanti, yakni "Fated to Love You". Meski sudah tayang pada 2014 lalu, drama ini dijamin nggak bakal bikin kamu bosan untuk menontonnya. Genre komedi romantis yang terkandung di dalamnya juga akan terus menghiburmu.

Drama yang diadaptasi dari serial Taiwan ini menceritakan tentang Lee Gun (Jang Hyuk) dan Kim Mi Young (Jang Na Ra) melakukan kesalahan satu malam. Karena nggak saling mengenal, mereka pun akhirnya berpisah begitu saja. Namun, suatu hari Kim Mi Young baru menyadari kalau dirinya tengah hamil. 

adegan fated to love you
sleeplessaliana.com

Akhirnya Lee Gun bertanggung jawab dengan menikahi Mi Young meski ia harus rela diputuskan oleh sang kekasih, Nam Se Ra (Wang Ji Won). Hubungan pernikahan keduanya pun berjalan dengan manis meski sempat ada beberapa hambatan. Jangan lupa, cerita ini juga mengandung unsur komedi kok sehingga pas banget buat menghiburmu di akhir pekan.

Baca juga: 5 Film Bagus Terbaru Agustus 2018 yang Wajib Kamu Tonton

4. Marriage, Not Dating

 

poster drama korea marriage not dating
viewasian.tv

Drama Korea satu ini dijamin bakal sukses membuat mu terpingkal. Dibintangi oleh Yeon Woo Jin dan Han Groo, "Marriage, Not Dating" cocok banget ditonton pas akhir pekan nanti. Kamu juga bisa menontonnya bersama dengan beberapa teman supaya keseruan lebih terasa.

Drama ini menceritakan tentang seorang ahli bedah kaya bernama Gong Ki Tae (Yeon Won Jin) yang tidak tertarik dengan pernikahan. Sayangnya, keinginan Ki Tae nggak sama dengan pendapat orang tuanya. Ki Tae diminta segera menikah hingga akhirnya ia sengaja membawa Jang Mi (Han Groo) ke rumahnya.

adegan marriage not dating
mrukkispov.wordpress.com

Saat itu, Jang Mi menyamar sebagai pacar Ki Tae.Awalnya, Ki Tae mengira jika kedua orang tuanya nggak akan menyetujui hubungan itu. Namun, hal yang terjadi sungguh di luar dugaan. Bagaimana kisah selanjutnya? Jangan lupa masukkan drama komedi romantis ini ke dalam daftar-mu, ya!

5. Because This Is My First Life

 

poster because this is my first life
akuhiperaktif.blogspot.com

Drama satu ini termasuk masih baru dan populer di kalangan pecinta serial Korea. Nggak hanya diperankan oleh beberapa aktor dan aktris keren asal Korea Selatan, seperti Lee Min Ki dan Jung So Min. Serial yang terakhir tayang pada 28 November 2017 lalu ini juga punya cerita menarik untuk disimak.

"Because This Is My First Life" bercerita tentang pria bernama Nam See Hee (Lee Min Ki) yang masih lajang meski usianya sudah 30 tahun. Ia pun memutuskan untuk tidak menikah. Meski Nam See Hee sudah punya rumah, namun ia juga punya banyak hutang. 

adegan because this is my first life
viki.com

Sementara itu, Yoon Ji Ho (Jung So Min) juga adalah seorang wanita lajang berusia 30a-an. Berbeda dengan Nam See Hee, Yoon Ji Ho tidak memiliki rumah. Ia merasa iri pada orang-orang yang telah memiliki kedupan yang mapan. Selain itu, Yoon Ji Ho juga menyerah untuk berkencan karena perjuangan finansialnya. Suatu hari, Nam See Hee dan Yoon So Min mulai tinggal serumah dan terjadilah kisah-kisah menarik di antara keduanya.

Itu dia beberapa rekomendasi drama Korea romantis yang bisa ditonton di akhir pekan nanti. Meski bertema soal pernikahan, kisah-kisah di beberapa selial ini bisa menghiburmu. Unsur komedi yang juga ada dalamnya tentu sangat menarik. Jadi, kamu pilih drama mana untuk temani ditonton di akhir pekan nanti?

0 Comment