5 Drama Korea Romantis yang Dibintangi Artis Top Tapi Ratingnya Jeblok, Kenapa Ya?

23 November 2019, at 20:00
0
0
5 Drama Korea Romantis yang Dibintangi Artis Top Tapi Ratingnya Jeblok, Kenapa Ya?

Drama Korea romantis termasuk salah satu genre yang nggak pernah sepi penggemar. Kesuksesan mereka biasanya akan dilihat dari rating yang berhasil didapat.

Selain ide dan alur ceritanya, nggak bisa dipungkiri kalau aktor dan aktris yang memerankan drama Korea tersebut seringkali dijadikan acuan perolehan rating.

Tapi hal tersebut nampaknya nggak berlaku untuk deretan drama Korea romantis berikut ini. Karena meskipun pemeran utamanya adalah bintang top dari Negeri Ginseng, rating yang diraih justru jeblok. Hmm, ada judul apa saja ya kira-kira?

1. Uncontrollably Fond (2016)

uncontrollably fond 2016
mydramalist.com

Nama besar Kim Woo Bin dan Suzy bisa dibilang gagal untuk membawa drama Korea ini menuju puncak kesuksesannya. Seperti yang diketahui, rata-rata rating yang didapatkan hanya 8%.

Banyak yang bilang, salah satu sebabnya adalah akting Suzy yang dinilai kurang bisa membawakan karakternya dengan maksimal. Selain itu, saingan drama ini juga cukup berat saat ditayangkan bulan September 2016 lalu.

Yaitu ada 'W: Two Worlds' yang ternyata dianggap lebih bisa menarik perhatian para penonton.

2. Blood (2015)

blood 2015
detik.id

Dibintangi oleh Go Hye Sun dan Ahn Jae Hyun, ide cerita 'Blood' sebenarnya cukup menarik. Yaitu bertema medis dan dibumbui dengan fantasi tentang vampir.

Meski begitu, cerita yang disajikan katanya kurang bisa memenuhi ekspektasi penonton. Bahkan rating yang didapatkan ternyata cukup rendah, yakni berkisar di angka 4-5% saja.

Baca juga: Bukan Cuma Twilight, 5 Drama Korea Terbaik Tentang Vampir Ini Tokoh Utamanya Kece Abis

3. Dream High 2 (2012)

dream high 2
mydramalist.com

'Dream High' termasuk salah satu drama Korea paling hits saat ditayangkan 2011 lalu. Namun sayang, rating yang didapat sekuelnya yang dirilis setahun setelahnya hanya berkisar 5-7%, nggak sebagus musim pertamanya.

Padahal kalau dibandingkan, 'Dream High' yang dibintangi oleh Suzy, IU, Kim Soo Hyun, dan Taecyeon 2PM bisa mendapatkan rating hingga 15-18%.

Kalau dilihat dari jajaran pemainnya, bintang 'Dream High 2' juga nggak kalah popular lho. Karena ada Jiyeon T-ara, Hyorin Sistar, Jeong Jin Woon, Kang So Ra, dan Park Seo Joon. Kira-kira, apa ya yang bikin ratingnya jeblok?

4. Love Rain (2012)

love rain 2012
pinimg.com

Selain dikenal sebagai member tercantik SNSD, Yoona juga terjun ke dunai akting. Salah satunya dengan membintangi drama Korea romantis bersama Jang Geun Suk di tahun 2012 lalu.

Namun sayang, meski sudah didukung pula dengan sutradara hebat, 'Love Rain' hanya mampu mendapatkan rating sekitar 6% untuk setiap episodenya.

Katanya sih, salah satu sebabnya karena alurnya terlalu lambat dan mudah untuk ditebak.

5. Heartstring (2011)

heartstring 2011
reelgood.com

Penggemar drakor pasti sudah nggak asing lagi dengan Park Shin Hye. Salah satu aktris paling terkenal dari Negeri Ginseng ini nyatanya juga pernah membintangi drama Korea rating rendah lho.

Yaitu drama Korea romantis berjudul 'Heartstring' dan dipasangkan dengan Jung Yonghwa CNBLUE. Hanya mendapatkan rating 5-6%, salah satu penyebab kegagalan drakor ini diperkirakan karena kisahnya yang sangat membosankan.

Nah, itulah beberapa drama Korea rating rendah yang pernah dibintangi oleh artis top Korea. Ternyata nama besar saja nggak cukup ya untuk menarik perhatian penonton.

0 Comment