Qupas Weekend

5 Drama Korea Tentang Bullying di Sekolah yang Menguras Emosi

18 January 2020, at 10:00
5 Drama Korea Tentang Bullying di Sekolah yang Menguras Emosi

Ada cukup banyak drama Korea yang mengisahkan tentang kehidupan siswa di sekolah. Eits, tapi jangan dikira semuanya identik dengan kisah yang romantis.

Sebab, beberapa diantaranya justru mengangkat isu-isu yang cukup marak ditemukan di masyarakat. Seperti kasus bullying contohnya.

Nah, kali ini, Qupas sudah merangkum 5 drama Korea tentang bullying di sekolah yang wajib kamu tonton. Nggak cuma penuh pelajaran berharga, ceritanya juga menguras emosi lho!

1. Beautiful World (2019)

Beautiful World (2019)
http://blog.asianwiki.com

Ditayangkan oleh jtbc, drama Korea terbaru 2019 ini mengikuti kisah Park Moo Jin dan istrinya, Kang In Ha. Suatu hari, mereka dikejutkan dengan putranya yang mengalami kekerasan di sekolah

Meski hidup mereka tergolong sederhana, pasangan suami istri ini nekat akan mengungkap kasus kekerasan yang menimpa putranya tersebut.

Padahal mereka juga tahu, kalau perjuangan yang dilalui nggak akan mudah. Karena pelaku bullying tersebut adalah putra dari ketua yayasan di sekolah itu sendiri.

2. Class of Lies (2019)

Class of Lies (2019)
mydramalist.com

Drama dari channel OCN berjudul "Class of Lies" bercerita tentang seorang pengacara sukses dengan reputasi yang sangat bagus bernama Kim Mo Hyeok. Namun karena kasus pembunuhan di sekolah yang pernah ditanganinya, kehidupannya jadi hancur.

Hingga akhirnya Mo Hyeok menyelinap jadi guru magang di sebuah SMA untuk mengembalikan reputasinya. Dan disitulah ia menemukan kalau siswa di sekolah tersebut suka merundung teman-temannya sendiri.

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaru Ini Siap Tayang Mulai Januari 2020, Mana yang Kamu Tunggu?

3. Who Are You: School 2015

Who Are You: School 2015
theinfinityswag.blogspot.com

“Who Are You: School 2015” menceritakan kisah dua orang saudara kembar bernama Go Eun Byul dan Lee Eun Bi yang keduanya diperankan oleh Kim So Hyun. Namun sayang, mereka terpisah sejak saat kecil.

Nggak hanya itu, kehidupannya pun berbeda jauh. Lee Eun Bi yang tumbuh di panti asuhan mengalami bullying dari geng Kang So Young (Jo Soo Hyang).

Bahkan pengalaman itu membuat Eun Bi frustasi dan nyaris bunuh diri.

4. Angry Mom (2015)

Angry Mom (2015)
asianwiki.com

Ceritanya cukup unik, drama tentang ibu tunggal ini berfokus pada kisah Jo Kang Ja. Ia yang hamil di luar nikah, akhirnya memutuskan untuk drop out dari SMA dan memilih untuk membesarkan putrinya, Oh Ah Ran, seorang diri.

Hingga pada suatu hari saat Ah Ran jadi siswi SMA, ia justru dibully oleh teman-temannya. Merasa nggak terima, Kang Ja pun menyamar jadi siswi SMA demi melindungi putrinya dari murid nakal di sekolahnya.

5. Jungle Fish 2 (2010)

Jungle Fish 2 (2010)
hancinema.net

Kisah dalam drama Korea tentang sekolah ini bermula saat seorang siswi cantik yang sangat pintar tiba-tiba ditemukan meninggal secara misterius.

Teman-temannya yang sudah bersama sejak SD kemudian berusaha mencari kebenaran dibalik kematian sahabatnya itu. Namun, mereka justru kesulitan karena harus mengalami bullying, drop out dari sekolah, hingga masalah besar lainnya.

Nah, itulah 5 drama Korea tentang bullying yang bisa menguras emosi. Kamu sudah pernah nonton apa belum?