5 Drama Korea Termahal dengan Biaya Produksi hingga Ratusan Miliar

27 November 2018, at 08:00
1
0
5 Drama Korea Termahal dengan Biaya Produksi hingga Ratusan Miliar

Kualitas drama Korea memang sudah nggak bisa diragukan lagi. Mulai dari alur cerita, kualitas dan lokasi pengambilan gambar hingga teknik dari para aktor serta aktrisnya juga terbilang sangat baik.

Nggak heran kalau drama Korea ini selalu menarik untuk ditonton. Bahkan terkadang bisa membuat orang kecanduan untuk terus menyaksikannya.

Untuk bisa menghasilkan karya sebaik itu, memang butuh pengorbanan yang cukup banyak. Salah satunya terkait dengan biaya produksi.

Bayangkan saja, anggaran produksi dari beberapa drama yang akan Qupas berikut ini bisa mencapai ratusan miliar, lho. Nggak percaya? Simak saja ulasan di bawah ini!

1. Descendant of the Sun

descendants of the sun
republicanpost.sg

Siapa sih yang nggak tahu soal serial yang populer di tahun 2016 ini? Apalagi para pemerannya sudah sering muncul dalam drama-drama Korea yang lain, mulai dari Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, dan Kim Ji-won.

Menariknya lagi, biaya produksi serial yang pertama kali ditayangkan di KBS2 pada 24 Februari hingga 14 April 2016 ini cukup fantastis.

Untuk penggarapan drama dengan jumlah 16 episode, anggaran yang digunakan mencapai 13 miliar won atau sekitar 166,9 miliar rupiah.

"Descendant of the Sun" mengisahkan tentang Yoo Si-jin (Song Joong-ki), seorang kapten di pasukan tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin Tim Alpha.

Suatu hari, ia terpesona akan kecantikan Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) ketika bertemu di Rumah Sakit Haesung.

drama descendants of the sun
fanpop.com

Saat itu, Si-jin mengantar Sersan Mayor Seo Dae-young (Jin Goo) ke rumah sakit yang mengalami cedera pasca mengangkap pencuri sepeda motor.

Kisah berkembang hingga keduanya berkencan. Tapi semua nggak selancar apa yang mereka pikirkan.

Terlebih lagi karena pandangan hidup keduanya berbeda. Sebagai seorang tentara, Si-jin membunuh untuk melindungi kehidupan.

Sedangkan Mo-yeon sebagai seorang dokter justru mencoba menyelamatkan semua nyawa.

Karena pandangan itu, keduanya pun memutuskan untuk berpisah. Tapi takdir mempertemukan mereka kembali di Urk.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya ya? Tentu semua akan terjawab kalau kamu menonton drama Korea terbaik ini.

2. The Legend of the Blue Sea

the legend of the blue sea
merahputih.com

"The Legend of the Blue Sea" ini tergolong serial Korea Selatan baru. Drama yang tayang dari tahun 2016-2017 ini dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Lee Min-ho.

Perlu kamu ketahui juga, anggaran produksi dari drama terlaris ini senilai 19 miliar won atau setara dengan 244 miliar rupiah.

Drama satu ini sendiri terinspirasi oleh legenda klasik Joseon, yakni dari koleksi pertama Korea berdasarkan cerita sejarah nggak resmi. Kisahnya tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung.

Sementara "The Legend of the Blue Sea" bercerita tentang kisah cinta antara seorang anak dari keluarga bangsawan di era Joseon dan sosok putri duyung.

drama the legend of the blue sea
viewasian.tv

Dari sebuah runtutan kisah tragedi, keduanya pun terlempar di zaman modern, yakni di Kota Seoul.

Suatu hari, sang putri duyung dari masa Joseon, Shim Chung (Jun Ji Hyun) bertemu dengan Heo Joon Jae (Lee Min Ho) yang merupakan seorang penipu ulung di era modern.

Kehidupan Shim Chung tersebut pun berubah sejak bertemu dengan Heo Joon Jae. Bahkan ia banyak mendapat kesulitan dalam hidupnya meskipun secara perlahan keduanya justru saling jatuh cinta.

Cukan hanya mengangkat kisah cinta pria dan wanita saja. Cerita tentang keluarga tertuang di drama satu ini. Jadi nggak rugi deh kalau kamu nonton ulang "The Legend of the Blue Sea".

3. Athena: Goddess of War

goddes of war
wikia.com

Drama Korea selanjutnya ini juga telah menghabiskan anggaran produksi hingga ratusan miliar. Tepatnya senilai 20 miliar won atau sekitar 256,8 miliar rupiah.

"Athena: Goddess of War" (2010) sebenarnya merupakan spin-off dari drama "Iris" yang diproduksi pada 2009 silam.

Drama ini dibintangi oleh Jung Woo-sung, Cha Seung-won, Soo Ae dan Lee Ji-ah. Lokasi syutingnya pun ada di beberapa negara, seperti Italia, Selandia Baru, Jepang hingga Amerika Serikat.

Serial satu ini menceritakan tentang kelompok teroris bernama "Athena" yang dipimpin oleh Son Hyuk. Perkumpulan ini pun mengancam Korea Selatan dan dunia.

drama goddes of war
erzeki-korea.hu

Joo Sang Young, seorang putri dari Presiden Korea Selatan diculik dan disembunyikan di Italia.

Agen kusus badan keamanan Nasional, Jung Woo pun ditugaskan untuk menemukan sang putri presidan dan membawanya kembali ke Korea Selatan.

Akankah usaha ini berhasil? Lalu apa yang terjadi selama aksi penyelamatan ini?

Semuanya tentu akan terjawab kalau kamu menyaksikan drama dengan jumlah 20 episode ini.

Baca juga: Drama Korea Terbaru Desember 2018, Duh Nggak Sabar Nunggu Rilisnya

4. Goblin

goblin
creativedisc.com

"Goblin" merupakan serial yang cukup populer. Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na dan Yook Sung-jaeini tayang pada 2 Desember 2016 hingga 21 Januari 2017.

Menariknya lagi, biaya produksi "Goblin" juga nggak kalah fantastis, yakni mencapai 14,4 miliar won atau sekitar 184,9 miliar rupiah.

Serial ini menceritakan tentang seorang Goblin yang merupakan makhluk supranatural dalam cerita rakyat Korea Selatan. Ia pun punya misi untuk membantu seorang pangeran di masa kerajaan Joseon.

Sayangnya, ia dikhianati oleh kerajaan dan tewas akibat pedangnya sendiri. Pada akhirnya, ia hodup sebagai Goblin yang abadi.

Setelah menunggu hingga 900 tahun, akhirnya ia bertemu dengan pengantin Goblin, seorang wanita yang pernah ia selamatkan ketika masih kecil.

drama goblin
asiaone.com

Dalam cerita kuno, hanya pengantin ini yang dapat membunuh Goblin dengan cara mencabut pedang di tubuh makhluk supranatural tersebut.

Hari demi hari mereka lalui, mulai dari rasa saling nggak suka hingga sama-sama jatuh cinta.

Di sisi lain, ternyata seorang malaikat pencabut nyawa gagal dalam tugasnya yang ingin mencabut nyawa Ji Eun-tak karena ada campur tangan Goblin.

Bagaimana kisah selanjutnya? Akankah semua berakhir bahagia? Kalau penasaran, tonton saja drama termahal ini.

5. Gu Family Book

gu family book
wikipedia.org

Serial yang dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Bae Suzy ini juga mengeluarkan anggaran yang cukup fantastis.

Untuk menciptakan drama dengan jumlah 24 episode ini, biaya produksinya mencapai 14,4 miliar won atau setara dengan 184,9 miliar rupiah.

"Gu Family Book" sendiri merupakan drama bergenre romantis, komedi dan fantasi. Kisahnya tentang seorang makhluk suci penjaga gunung, gumiho bernama Gu Wol Ryung (Choi Jin Hyuk).

Suatu hari, ia melihat seorang gagis disiksa, Yoon Seo Hwa (Lee Yeon Hee) yang mengalami kejadian menyedihkan. Ayah Seo Hwa difitnah oleh temannya sendiri, Jo Gwang Wong (Lee Sung Jae).

Karenanya, Seo Hwa dijual untuk menjadi gisaeng. Tapi Gu Wol Ryung menyelamatkannya hingga mereka berdua menikah.

Gu Wol Ryung pun bertekad untuk menjadi manusia supaya bisa hidup bersama dengan istrinya. Tapi dia harus menemukan Gu Family Book terlebih dahulu.

Tapi usaha tersebut harus terhambat karena Jo Gwan Wong memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Gu Wol Ryung dan Yoon Seo Hwa.

drama gu family book
justwatch.com

Hanya Gu Wol Ryung yang menjadi korban, sementara Yoon Seo Hwa selamat dan ia melahirkan seoarang anak. Sayangnya, Seo Hwa menghanyutkan sang buah hati sebelum akhirnya ia ikut tewas.

Anak dari Gu Wol Ryung dan Yoon Seo Hwa, Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) dirawat oleh seorang pemilik Penginapan 100 Tahun.

Tapi lagi-lagi ayah angkat Choi Kang Chi harus tewas karena ulah Jo Gwan Wong yang ingin memiliki Penginapan 100 Tahun. Melihat tragedi itu, keluarlah sifat asli Kang Chi yang merupakan keturunan dari siluman rubah.

Kisah selanjutnya adalah tentang Kang Chi yang ingin menjadi manusia seutuhnya. Tapi ia harus menemukan Gu Family Book seperti sang ayah.

Dari kisah ini juga diceritakan pula kalau Kang Chi akan bertemu dengan ayah dan ibunya yang sebenarnya belum tewas.

Bahkan dalam perjalanannya dalam merebut Penginapan 100 Tahun, Kang Chi bertemu dengan Dam Yeo Wool (Bae Suzy), yang ternyata adalah seseorang di masa lalu yang pernah ia selamatkan.

Nah, itulah beberapa drama Korea termahal yang pernah diproduksi. Biaya produksinya pun mencapai ratusan miliar. Kamu sudah menontonnya belum?

0 Comment