5 Drama Korea yang Romantis Sekaligus Bikin Gagal Diet, Pernah Nonton yang Mana?

15 January 2019, pada 04:30
0
0
5 Drama Korea yang Romantis Sekaligus Bikin Gagal Diet, Pernah Nonton yang Mana?

Sebagian besar Drama Korea memang identik dengan adegan romantis. Tapi ternyata serial dari Negeri Ginseng ini nggak melulu soal itu saja.

Terkadang ada beberapa adegan lain yang justru ikut memengaruhi para penontonnya. Sebut saja ketika pada pemain tengah menyantap makanan.

Setiap kali mereka menyantap makanan khas Korea, penonton pun seolah ikut merasakannya. Bahkan mungkin hal tersebut juga bisa menyebabkan gagal diet.

Lalu seperti apa saja sih drama Korea yang dimaksud? Yuk, langsung simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Wok of Love

wok of love
mydramalist.com

"Wok of Love" bisa jadi teman akhir pekan saat kamu malas ke luar rumah. Saat menontonnya, kamu bukan hanya bisa menyaksikan beragam adegan romantis.

Mungkin selera makanmu juga akan bertambah saat menyaksikan drama korea satu ini. Apalagi jalan ceritanya juga nggak membosankan.

Kisah dari "Wok of Love" sendiri berpusat pada cinta segitiga dari para pemeran utamanya, yakni:

  • Seo Poong (Lee Junho): Seorang mantan chef yang turun jabatan dengan bekerja di restoran kecil di China.
  • Dan Sae Woo (Jung Ryeo Won): Putri konglomerat yang cantik.
  • Doo Chil Sung (Jang Hyuk): Pemilik gedung dan mantan gangster yang pernah dipenjara selama 5 tahun.

drakor wok of love
instagram.com/k_kiholi

Menariknya lagi, cerita dari ketiga pemeran utama dalam drama yang rilis pada Mei 2018 ini berhubungan dengan Jajangmyeon, salah satu makanan khas Korea Selatan.

Sambil nonton kisah romantisnya, kamu juga seolah ikut mencicipi makanan yang dihidangkan dalam drama ini. Yakin akan tetap melanjutkan diet?

2. Temperature of Love

temperature of love
pinterest.com/sophyabbotthall

Diadaptasi dari novel berjudul "Chakhan Seupeuneun Jeonhwareul Bakji Anneunda" (2013) karya Ha Myung-He, drama Korea romantis ini mulai tayang pada 18 September 2017 lalu.

Kisahnya tentang dua orang yang berkenalan secara online, tapi pada akhirnya mereka bertemu di dunia nyata.

Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) adalah seorang penulis skenario drama dan bercita-cita tinggi. Dia menggunakan "Jane" sebagai nama samaran di dunia maya.

Selainjutnya Hyun Soo juga mengobrol dengan pengguna internet lain bernama "Chakhan Seupeu" (Good Soup) secara online.

drakor temperature of love
dramabeans.com

"Chakhan Seupe" sendiri sebenarnya adalah On Jung Sun (Yang Se-Jong). Ia memiliki impian untuk menjadi koki makanan Prancis.

Perkenalan ini pun bukan hanya di dunia maya. Pada akhirnya mereka bertemu di kehidupan nyata.

Bagaimana kisah romantis yang dialami keduanya? Tentu seru dan pastinya kamu dapat menyaksikan adegan ketika para pemainnya menyajikan beragam jenis makanan yang menggugah selera.

3. Girl Who Sees Smell

girl who sees smell
wikipedia.org

Drama Korea ini memadukan kisah romantis, komedi dan misteri sekaligus. Meski sudah tayang pada tahun 2015 lalu, tapi "Girl Who Sees Smell" seolah nggak pernah bosan untuk disaksikan.

Serial yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Choi Eun Seol (Shin Se Kyung) yang bisa melihat bau.

Hal ini berawal ketika Eun Seol mengalami kecelakaan pasca dirinya menyelamatkan diri dari pembunuh "bar code". Setelah terbangun, ia bisa melihat bau dan kehilangan ingatannya.

Di sisi lain, seorang pria bernama Choi Moo Gak (Park Yoo Chun) memiliki adik bernama Choi Eun Seol (Kim So Hyun). Secara kebetulan, kedua "Choi Eun Seol" dibawa ke rumah sakit yang sama.

Sang pembunuh bar code mengejar Choi Eun Seol sampai ke rumah sakit dan membunuhnya. Tapi yang ia bunuh ternyata merupakan adik Choi Moo Gak karea ia hanya mengingat nama pada seragam sekolahnya saja.

drakor girl who sees smell
instagram.com/thegirlwhoseessmell

Choi Eun Seol yang selamat dari kematiannya pun berganti nama menjadi Oh Cho Rim. Seorang mantan polisi yang menangani kasus orang tuanya juga mengangkatnya menjadi anak.

Suatu hari, kemapuan Eun Seol atau Oh Cho Rim pun mempertemukannya tengan Choi Moo Gak yang merupakan seorang polisi.

Keduanya pun pekerja saja untuk memecahkan banyak kasus kejahatan. Sampai suatu ketika misteri dari hubungan mereka pun terungkap.

Ada kisah romantis, terdapat pula beragam adegan ketika mereka memamerkan beragam hidangan yang menggoda selera. Dijamin nggak akan bosan saat kamu menontonnya kembali.

Baca juga: 10 Drama Korea Paling Populer Sepanjang Masa, Favoritmu Ada?

4. Let's Eat

let's eat 3
pinterest.com/yogmoviecom

Berdasarkan judulnya saja sudah bisa diketahui kalau drama satu ini tentang makanan. Tapi mungkin kamu akan mengira kalau "Let's Eat" adalah serial lawas di tahun 2013.

Tapi jangan salah karena drama ini sudah memasuki sesi ketiga dan tayang pada Juli 2018 lalu. Masih fresh kan?

Drama Korea dari tvN ini mengisahkan tentang Goo Dae Young (Yoon Doo Joon), seorang food blogger yang kini telah berusia 34 tahun.

drakor let's eat 3
k-vibes.com

Dae Young pun bertemu dengan Lee Ji Woo (Baek Jin Hee). Mereka pun akhirnya kembali mengunjungi makaan yang mereka cintai ketika keduanya masih berusia 20-an tahun.

Siapa nih di antara kamu yang lagi malas makan? Coba deh tonton drama satu ini. Dijamin selera makanmu akan kembali.

Meski begitu, kamu juga akan menyaksikan selipan kisah romantis dan menginspirasi dari para pemainnya kok. Jadi nggak akan merasa bosan saat menontonnya.

5. Drinking Solo

drinking solo
pinterest.com/tomoko59

Kalau drama Korea satu ini mungkin sudah jelas menggambarkan tentang seorang penyendiri dan peminum.

Latar belakang dalam serial ini pun ada di sekitar lembaga swasta untuk orang-orang yang tengah mempersiapkan ujian pegawai negeri di Noryangjin, Seoul, Korea Selatan.

Kisahnya menggambarkan orang-orang yang minum sendiri demi alasan berbeda. Ada pula kisah asmara Jin Jung Suk (Ha Seok Jin) dan Park Ha Na (Park Ha Sun).

drakor drinking solo
kcorner.wordpress.com

Jung Suk sendiri merupakan instruktur yang arogan tapi populer. Sebaliknya, Park Ha Na merupakan instruktur pemula yang berjuang untuk bertahan di dunia akademi bimbingan belajar pegawai negeri ini.

Drama yang sudah rilis pada tahun 2016 lalu ini mungkin bukan hanya akan menyuguhkan beragam adegan komedi romantis. Tapi kegiatan minum hingga makan makanan khas Korea juga dapat kamu saksikan.

Itulah deretan drama Korea alias drakor yang romantis dan kemungkinan besar akan membuatmu gagal diet juga. Kenapa?

Sebab ada beberapa adegan turut menampilkan beragam makanan khas Korea Selatan yang menggugah selera. Pasti nggak akan bosan saat nonton drama seperti yang sudah Qupas rekomendasikan di atas.

0 Komentar