Qupas Beauty

5 Essence Lokal Terbaik Ini Kualitasnya Nggak Kalah Bagus dari Produk Korea

11 September 2020, at 08:37
5 Essence Lokal Terbaik Ini Kualitasnya Nggak Kalah Bagus dari Produk Korea

Saat menggunakan produk perawatan wajah, essence biasanya diaplikasikan sesudah toner dan sebelum serum. Essence memiliki segudang fungsi, mulai dari melembapkan, mencerahkan, mengontrol sebum, hingga sebagai anti-aging. 

Essence memiliki konsentrat tinggi, namun tetap cair, mudah meresap, dan bisa menembus jaringan sel kulit terdalam untuk memberikan hasil maksimal. Hingga saat ini, masih jarang brand skincare lokal yang merilis produk essence. 

Eits, tapi jangan khawatir, Qupas punya 5 rekomendasi essence lokal terbaik yang kualitasnya nggak kalah dari produk Korea atau Jepang. Ada apa saja ya?

1. Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence

Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence
instagram.com/lacoco.id

Rekomendasi essence terbaik lokal yang pertama datang dari Lacoco En nature. Brand kecantikan Indonesia ini menawarkan skincare dengan kualitas tinggi. 

Lacoco En Nature punya Hydrating Divine Essence yang diracik untuk mencerahkan, melembapkan, sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan. 

Bahan yang digunakan pastilah yang terbaik dan sudah teruji secara klinis. Adapun diantaranya adalah lidah buaya untuk melembabkan, Malazero, dan Vitagen (turunan vitamin C).

Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence
instagram.com/lacoco.id

Melazero sendiri termasuk bahan spesial yang dianggap sebagai mekanisme baru dan inovatif untuk mencerahkan kulit hanya dalam 2 minggu. Selain itu, noda bekas jerawat, flek hitam, dan bekas luka juga bisa ditumpas secara cepat.

Untuk mencegah penuaan, Lacoco En Nature memanfaatkan vitagen yang berfungsi sebagai antioksidan. Agar radikal bebas, keriput, jerawat, dan sel kulit yang rusak akibat sinar UV bisa teratasi.

Produk essence lokal terbaik ini teksturnya sangat ringan dan bisa kamu gunakan sebelum makeup sebagai pengganti primer agar hasil riasan terlihat lebih flawless.

Harga: Rp250.000 (Lihat produk disini)

2. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence
instagram.com/wardahbeauty

Brand kecantikan favorit wanita Indonesia ini juga merilis essence yang diklaim berfungsi untuk mencerahkan wajah. Bahkan produknya selalu jadi best-seller hingga saat ini. 

Essence lokal untuk mencerahkan wajah ini punya kandungan utama yang terdiri dari ekstrak edelweiss, tanaman silver vine, dan niacinamide yang berfungsi untuk menghilangkan noda hitam agar wajah jadi lebih cerah. 

Wardah White Secret Pure Treatment Essence
instagram.com/wardahbeauty

Nggak hanya itu, masih ada sodium hyaluronate dan skin awakening system yang mampu melembapkan, melembutkan, dan membuat tekstur kulit jadi lembut.

Salah satu produk andalan Wardah ini bisa kamu pertimbangkan saat sedang mencari essence lokal murah namun kualitasnya jempolan. Diklaim bebas parfum dan paraben, pemilik kulit sensitif atau acne fighter sekalipun nggak perlu khawatir kalau mau mencobanya.

Harga: Rp142.000 (Lihat produk disini)

3. Votre Peau Brightening Essence With Niacinamide, Hyaluronic Acid and Rice Ferment Filtrate

Votre Peau Essence (Foto: instagram.com/votre_peau)
instagram.com/votre_peau

Meski dinamai dengan Bahasa Perancis, Votre Peau lahir dari salah satu klinik kecantikan yang ada di Jakarta lho. Selain terkenal karena serum vitamin C miliknya, brand ini juga punya produk essence terbaik yang highly recommended.

Yakni Votre Peau Brightening Essence With Niacinamide, Hyaluronic Acid and Rice Ferment Filtrate. Produk yang diramu menggunakan Hyaluronic Acid ini bisa membantu menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit. 

Votre Peau Brightening Essence (Foto: instagram.com/cyndaadissa)
instagram.com/cyndaadissa

Tak berhenti disitu saja, essence ini juga diformulasikan khusus dengan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam.

Fermentasi beras yang terkandung dalam essence lokal ini juga memberikan banyak manfaat salah satunya memperbaiki warna kulit yang tidak merata. 

Harga: Rp195.000 (Lihat produk disini)

Baca juga: Bukan Cuma Wajah, Tanda Penuaan Ternyata Juga Muncul di 5 Bagian Tubuh Ini

4. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
instagram.com/avoskinbeauty

Nama Avoskin ramai diperbincangkan karena Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) miliknya. Banyak yang menyebut, kualitas produk ini benar-benar tak kalah dari FTE, salah satu produk andalan SK-II.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dibuat dengan bahan berkualitas tinggi. Diantaranya ada ekstrak chamomile, 4X ETVC dari vitamin C, mineral, dan antioksidan.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
instagram.com/avoskinbeauty

Gabungan bahan-bahan tersebut akan bersinergi untuk mengecilkan pori-pori, mencerahkan wajah, melembabkan kulit, dan menutrisinya agar senantiasa sehat.

Sebagai best seller dari Avoskin, Perfect Hydrating Treatment Essence bisa difungsikan sebagai primer dan serum.

Harga: Rp286.000 (Lihat produk disini)

5. The Bath Box Daily Secret 95% Glactomyces Facial Treatment Essence

The Bath Box Daily Secret 95% Glactomyces Facial Treatment Essence
instagram.com/thebathbox

Essence lokal untuk mencerahkan wajah datang dari brand The Bath Box. Seperti namanya, Daily Secret 95% Glactomyces Facial Treatment yang terbuat dari 95% Galactomyces. 

Kandungan itu didapatkan dari hasil fermentasi berbagai superfood. Seperti beras, ubi, dan juga kentang. 

The Bath Box Daily Secret 95% Glactomyces Facial Treatment Essence
instagram.com/thebathbox

Cairan inilah yang membuat The Bath Box Daily Secret 95% Glactomyces Facial Treatment Essence mampu bekerja secara ajaib untuk mencerahkan wajah secara alami dan membuat kulit terasa sangat lembut.

Tekstur dari essence ini juga seperti air yang nggak lengket dan punya daya serap cepat. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

Harga: Rp379.000 (Lihat produk disini)

Itulah lima produk essence lokal terbaik yang bagus untuk mencerahkan wajah, melembapkan, hingga menunda tanda penuaan. Kalau kamu tertarik mau coba yang mana nih?