Qupas Pop

5 Fakta tentang Atlet Peraih Medali Emas SEA Games yang Pulang Naik Angkutan Umum

11 December 2019, at 04:00
5 Fakta tentang Atlet Peraih Medali Emas SEA Games yang Pulang Naik Angkutan Umum

Baru-baru ini banyak diberitakan oleh sejumlah media mengenai seorang atlet membanggakan asal Tasikmalaya yang pulang sendiri dengan naik angkutan umum.

Atlet yang diketahui tergabung dalam dua cabor (cabang olahraga) bernama Muhammad Taufik ini pulang dengan menggunakan minibus jenis ELF.

Seperti yang kita ketahui, ia berhasil menyumbang satu medali emas dan perunggu bagi Indonesia dalam dua cabor, yaitu Triathlon dan Modern Pentathlon Men’s Beach Laser Individual.

taufik asal tasikmalaya
Instagram/kemenpora

Nah, Qupas punya lima fakta yang berkaitan tentang kepulangan atlet berprestasi ini. Simak yuk!

1. Pulang duluan karena sakit

atlet yang pulang sendirian
bola.com

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, Taufik bersikeras untuk pulang duluan karena sakit dan nggak enak badan.

Ia memaksakan diri ingin pulang ke kampung halamannya di Cimanggu, Puspahiang, Tasikmalaya.

2. Tetap pulang bersama rombongan dari Filipina

atlet tasikmalaya membanggakan
bola.com

Taufik nggak pulang sendirian ke Indonesia lho. Ia tetap pulang bersama beberapa atlet yang cabang olahraganya sudah dipertandingkan.

Namun, saat tiba di Bandung ia memutuskan untuk pulang seorang diri dengan kendaraan umum karena tubuhnya yang dirasa sakit.

Baca juga: 10 Meme Asian Games 2018 Ini Super Ngakak, Sayang Udah Berakhir Ya!

3. Kepulangannya diketahui pihak kepolisian

rencana penjemputan
liputan6.com

Walau Taufik pulang diam-diam dari Bandung ke Tasikmalaya, namun kepulangannya itu sebenarnya sudah diketahui oleh pihak kepolisian.

Pada Senin (9/12/19) malam, ia sempat mampir ke Polsek Salawu. Kemudian dijemput oleh aparat Polres Tasikmalaya. Taufik akhirnya diantarkan menuju ke kampung halamannya di Puspahiang.

4. Rencana penjemputan

atlet di sea games filipina
regional.kompas.com

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Saeful Hidayat selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tasikmalaya mengatakan bahwa pihaknya berencana menjemput Taufik.

Hal itu semakin membantah kabar bahwa KONI dan Pemda Tasikmalaya menelantarkan atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa.

Dari pihak Taufik pun mengatakan bahwa kepulangannya murni karena inisiatif sendiri bukan karena alasan nggak diperhatikan.

5. Pemda Tasikmalaya menyiapkan bonus

pemda tasikmalaya kepada atlet
liputan6.com

Setelah mendapatkan kabar Taufik yang sudah sampai di kampung halaman, pihak KONI dan Pemda Tasikmalaya langsung menyambangi di rumahnya.

Di sisi lain, pemerintah daerah Tasikmalaya sudah menyiapkan bonus untuk atlet berprestasi karena dedikasinya dalam menyumbang emas dan perunggu untuk Indonesia.

Itulah lima fakta mengenai kepulangan sang atlet membanggakan ini. Sekali lagi, selamat untuk Taufik dan terima kasih sudah merebut emas dan perunggu untuk negeri tercinta!