Qupas Weekend

5 Film Action Indonesia Terbaru yang Bikin Tegang Nggak Karuan

03 January 2020, at 12:00
1
5 Film Action Indonesia Terbaru yang Bikin Tegang Nggak Karuan

Dalam memproduksi film action terbaik, sineas Hollywood dikenal nggak segan menggelontorkan budget fantastis demi mendapatkan aksi laga super yang menegangkan dengan standar yang tinggi.

Eits, tapi gairah perfilman tanah air dalam membuat film action Indonesia terbaik juga terus meningkat lho. Terbukti dengan kemunculan "The Raid" yang berhasil mencuri perhatian dunia.

Selain "The Raid" yang sukses besar, 5 film action Indonesia terbaru berikut ini juga nggak kalah berkualitas dan wajib buat ditonton. Apalagi beberapa diantaranya telah mendapat penghargaan di sejumlah festival film internasional lho. Apa saja ya?

1. Gundala (2019)

gundala (2019)
imdb.com

Karya sutradara Joko Anwar ini jadi salah satu film action 2019 yang paling ditunggu. Ceritanya berpusat pada superhero milik Indonesia yang dikenal dengan nama Gundala.

"Gundala" mengikuti kisah Sancaka yang sedikit suram sedari kecil, hingga akhirnya mendapatkan kekuatan petir untuk mengalahkan lawan-lawannya. Kalau kamu penyuka film bertema superhero, tayangan yang satu ini tentunya nggak boleh terlewat dari radarmu.

2. Foxtrot Six (2019)

foxtrot six (2019)
imdb.com

Film action Indonesia 2019 ini diketahui menelan biaya produksi yang cukup fantastis. Yakni mencapai 20,5 milyar rupiah. Tapi, budget itu memang sepadan dengan kualitas yang dihasilkan.

Untuk kisahnya sendiri, "Foxtrot Six" menceritakan ketika Indonesia diambil alih oleh partai pembelot PIRANAS. Karena hal ini, serangkaian peristiwa mengejutkan pun terjadi setelahnya.

Baca juga: 5 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Kamu Pernah Nonton yang Mana?

3. The Night Comes for Us (2018)

the night comes for us (2018)
imdb.com

"The Night Comes for Us'" termasuk salah satu film action Asia terbaik produksi Netflix yang sukses mendapatkan review positif saat dirilis 2018 lalu.

Selain mempertemukan dua aktor hebat Indonesia, Iko Uwais dan Joe Taslim, sang sutradara, Timo Tjahjanto juga berhasil menyajikan aksi brutal yang cukup intens dari awal hingga akhir film. Kamu sudah nonton?

4. Wiro Sableng (2018)

wiro sableng (2018)
twitter.com/Indomaret

Kisah tokoh fiksi di serial Indonesia yang hits pada tahun 90-an, Wiro Sableng, akhirnya diangkat ke layar lebar pada tahun 2018 lalu dengan judul "Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212".

Melibatkan banyak bintang terkenal seperti Vino Bastian, Happy Salma, Lukman Sardi, sampai Sherina Munaf, film action Indonesia 2018 yang dibumbui dengan komedi ini bercerita tentang petualangan Wiro Sableng, Bujang Gila, dan Anggini dalam menghadapi sekelompok bandit yang dipimpin oleh Mahesa Birawa dan Kalingundil.

5. Headshot (2016)

headshot (2016)
imdb.com

Rekomendasi film action terbaru ini telah ditayangkan di bioskop pada 2016 lalu. Kisahnya menceritakan tentang pria tanpa nama (Iko Uwais) yang kehilangan ingatannya dan berusaha untuk menemukan indentitasnya.

Identitasnya pun perlahan terkuak saat dirinya mencoba menyelamatkan Ailin, siswa kedokteran yang diculik oleh anggota geng. Nah, dari sinilah kamu bisa menyaksikan pertarungan yang super keren dan berdarah-darah.

Itulah 5 film action Indonesia terbaru yang wajib banget ditonton kalau kamu pengen menyaksikan aksi yang super seru.