5 Film Agen Rahasia Korea yang Nggak Kalah Keren dari Buatan Hollywood

10 October 2019, at 20:00
0
0
5 Film Agen Rahasia Korea yang Nggak Kalah Keren dari Buatan Hollywood

Nggak berbeda dari Hollywood, Korea juga memproduksi film action terbaik mereka dengan mengangkat berbagai tema seru. Salah satunya adalah tentang agen rahasia.

Film tentang agen rahasia biasanya dihiasi dengan misi penyamaran yang bikin penasaran. Selain itu, adegan baku hantam pastinya juga nggak pernah absen.

Nah, berikut ini Qupas sudah merangkum 5 film agen rahasia Korea yang seru dan menegangkan.

1. Part-Time Spy (2017)

part time spy 2017
tiffanyyong.com

'Part Time Spy' termasuk film agen rahasia terbaru yang ceritanya mengikuti kisah dua wanita tangguh bernama Na Jung An (Han Chae Ah) dan Jang Young Sil (Kang Ye Won). Mereka baru saja direkrut menjadi anggota agen keamanan nasional.

Keduanya kemudian diberi misi untuk melakukan penyamaran demi mengembalikan uang milik bos mereka yang dicuri oleh penipu yang terorganisasi. Selain seru, bumbu komedi yang segar di dalamnya pasti bisa bikin kamu ketawa ngakak sepanjang film.

2. The Age of Shadows (2016)

the age of shadows 2016
imdb.com

Dibintangi oleh jajaran aktor papan atas seperti Song Kang Ho, Gong Yoo, dan Lee Byung Hun, 'The Age of Shadow' bisa dibilang sebagai salah satu film agen rahasia terbaik, karena sempat dikirim untuk mewakili Korea Selatan dalam ajang Oscar 2017.

Berlatar di akhir tahun 1920-an, film ini menceritakan tentang Lee Jung Chool (Song Kang Ho), seorang mantan pejuang kemerdekaan Korea yang membelot jadi polisi Jepang. Pada suatu hari, ia ditugaskan untuk menyamar guna memata-matai kelompok pemberontak.

Dalam misinya tersebut, Jung Chool bertemu dan menjalin pertemanan dengan Kim Woo Jin (Gong Yo), seorang penjual karya seni yang sebenarnya adalah ketua kelompok pemberontak. Sama-sama menyamar, kira-kira rahasia mereka terbongkar nggak ya?

Baca juga: 6 Film Korea Terbaik Bertema Survival yang Super Menegangkan dan Bikin Deg-degan

3. Assassination (2015)

assasination 2015
asianwiki.com

'Assasination' menempati rangking delapan sebagai film Korea terlaris setelah berhasil mengundang 12 juta pentonton lebih ke bioskop. Titel ini pantas disandang karena ceritanya memang mengangkat kisah sejarah yang keren.

Diperankan oleh Jun Ji Hyun, Lee Jung Jae, dan Ha Jung Woo, 'Assasination' menceritakan tentang sekelompok pemberontak yang berencana membunuh seorang komandan dari Jepang yang sedang menduduki Korea.

Sayangnya, ditengah aksinya tersebut, kelompok pemberontak ini harus dibuat kewalahan oleh seorang pengkhianat. Siapa ya kira-kira?

4. Commitment (2013)

commitment 2013
pinterest.com

Di film tentang agen rahasia ini kamu bisa melihat akting dari member Big Bang, T.O.P. Selain menegangkan, jalan jeritanya juga bikin emosional.

'Commitment' mengikuti kisah Lee Myung Hoon (T.O.P), seorang putra dari anggota agen rahasia Korea Utara yang terpaksa harus meneruskan misi ayahnya yang telah meninggal. Hal ini ia lakukan guna melindungi dan menyelamatkan nyawa adik perempuannya.

5. The Suspect (2013)

the suspect 2013
reelgood.com

Film tentang agen rahasia ini juga dibintangi oleh Gong Yoo. Di sini ia berperan sebagai Ji Dong Chul, seorang mata-mata berkebangsaan Korea Utara.

Ketika tengah menjalankan aksinya, istri dan putrinya malah dibunuh. Dong Chul yang merasa geram kemudian memilih untuk mengungkap fakta tersembunyi di balik kematian dua orang yang disayanginya itu.

Nah, itulah 5 film action Korea terbaik yang menceritakan tentang kisah seru para agen rahasia. Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment