5 Film Bagus tentang Atlet Perempuan yang Bikin Kamu Makin Giat Olahraga!

15 June 2019, at 20:00
0
0
5 Film Bagus tentang Atlet Perempuan yang Bikin Kamu Makin Giat Olahraga!

Piala Dunia Wanita sedang digelar, beberapa negara menurunkan atlet-atlet terbaik dalam turnamen kejuaraan sepak bola wanita antarnegara ini.

Nah sehubungan dengan digelarnya pertandingan internasional itu, Qupas punya rekomendasi film bagus yang bercerita tentang atlet perempuan dan cukup menginspirasi karena kegigihannya di setiap pertandingan.

Biar nggak penasaran, simak yuk film apik berikut ini yang bikin kamu giat olahraga!

1. I, Tonya (2017)

film tentang atlet perempuan
thenational.ae

Film bagus atlet perempuan yang pertama ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang pemain ice skating legendaris yang menyandang banyak gelar juara di berbagai olimpiade dunia, Tonya Harding.

Mengawali karir di dunia skating sejak kecil, membuatnya menjadi yang terbaik di setiap kompetisi. Namun sayang apa yang Tonya raih selama di arena seluncur es nggak membuatnya mendapatkan hidup yang cemerlang. Terutama dalam hubungan pernikahan.

2. 3 Srikandi (2016)

film tiga srikandi
oketekno.com

Film apik Indonesia ini wajib banget kamu tonton untuk mengisi akhir pekan. Diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Island, dan Tara Basro. Ketiganya memainkan karakter tiga atlet panahan wanita yang akan mengikuti Olimpiade Seoul 1988. 

Berkat arahan dari sang pelatih Donal Pandiangan (Reza Rahardian), ketiganya pun sukses membawa pulang medali pertama untuk Indonesia. 

3. The Bronze (2015)

sinopsis film the bronze
hypable.com

Selanjutnya, bercerita tentang pesenam Hope Ann Gregory yang pernah memangkan medali perunggu dan membuatnya menjadi selebriti di lingkungan tempat tinggalnya.

Namun sayang, cedera yang dialaminya membuat Hope harus pensiun dini dan hidup bermalas-malasan karena seringnya ia mendapatkan perlakuan khusus dari orang-orang disekitarnya.

Suatu saat, pelatih Hope meninggal dunia dan mewariskan 500.000 dolar dengan syarat ia harus melatih Meggie hingga lolos menuju Olimpiade di Toronto.

Bisakah Hope melatih Meggie dan mendapatkan warisan dari pelatihnya?

Baca juga : Captain Marvel dan 7 Superhero Wanita Terkuat Ini Dikenal Sangat Tangguh, Siapa Favoritmu?

4. Mary Kom (2014)

sinopsis mary kom
hollywoodreporter.com

Film tentang atlet perempuan ini dibintangi oleh Priyanka Chopra. Ia menjalani peran sebagai Mangte Chungneijang Mary Kom, seorang petinju India yang sering menjadi juara dalam setiap kompetisi tinju wanita.

Dengan kegigihan dan ketekunan hati saat berlatih, ia pun berhasil membawa pulang mendali emas pertamanya pada tahun 2001 di Calcutta.

5. Whip It (2009)

whip it sinopsis film apik
screenqueens.files.wordpress.com

Berbeda dengan film atlet perempuan sebelumnya, Whip It menampilkan sosok remaja putri yang ingin sekali masuk dalam grup olahraga full-body-contact.

Walau tak menjadi atlet perempuan yang berlaga di kompetisi internasional, kegigihan sang pemeran utama patut diacungi jempol. Demi bisa masuk dalam grup olahraga roller, ia rela berlatih setiap hari untuk melawan saingannya yang memiliki badan kekar. 

Ellen Page yang menjadi bintang utama film garapan Drew Barrymore ini bikin kamu ingin berlatih olahraga roller. Dikemas dengan santai dan ringan, film apik ini bisa bikin kamu nggak bermalas-malasan di kamar saja.

Itulah lima rekomendasi film tentang atlet perempuan yang akan menginspirasimu untuk giat berolahraga. Yuk mulai beranjak dari kasur dan melakukan gerakan olahraga, agar tubuh senantiasa bugar.

0 Comment