5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya

01 November 2018, pada 03:40
0
0
5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya

Setiap orang pasti punya penilaian tersendiri soal film bagus dan layak ditonton seperti apa. Ada yang menilai dari segi visualiasi, cerita dan alurnya saja.

Ada pula anggapan kalau film dengan cerita sampai menyentuh relung hati adalah yang paling menarik untuk ditonton. Termasuk kamu?

Nah, khusus kamu yang punya hobi nonton film seperti itu, Qupas punya rekomendasi yang oke punya nih.

Nggak hanya bisa membuatmu menangis berderai, cerita comantisnya juga tetap seru untuk kamu nikmati di akhir pekan. Yuk intip ulasan berikut ini!

1. A Star Is Born

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
astarisbornmovie.net

Punya hobi melihat film percintaan brutal tapi bisa menyayat hati? "A Star Is Born" adalah salah satu jawabannya.

Dibintangi oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga, film terbaru di tahun 2018 ini mengisahkan tentang kegelisahan, cinta, skeptisme dan harapan.

Jack (Bradley Cooper) hidup sebagai seorang bintang yang menyalurkan bakatnya dalam melantunkan nada serta lirik ciptaannya sendiri.

Jack memang seorang yang punya banyak penggema. Namun ada sisi rapuh dalam dirinya.

Bahkan pria ini belum bisa menghentikan candunya terhadap alkohol. Bahkan sang kakak, Bobby (Sam Elliot) juga nggak bisa berbuat banyak soal hal ini.

Bobby pun merasa ada yang hilang dari sosok sang adik.

Tapi semua itu berubah saat Jack berkunjung ke sebuah bar. Ia bertemu dengan wanita bernama Ally (Lady Gaga), seorang pegawai restoran yang menyalurkan bakatnya dengan bernyanyi di tempat hiburan malam tersebut.

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
bbc.com

Singkat cerita, Jack merasa tertarik dengan wajah dan suara Ally. Namun ternyata wanita tersebut juga memiliki bakat untuk menulis lagu.

Jack pun mendesak Ally untuk lebih mengeksplor kemampuannya dan memfasilitasinya.

Selanjutnya mereka menjadi partner duet dan sukses mengadakan konser di beberapa wilayah. Sayangnya, ketika Ally semakin terkenal, keduanya justru berpisah dan memutuskan untuk menjalani karir masing-masing.

Selama perjalanan karir mereka, banyak konflik yang terjadi. Terlebih lagi keduanya bukan hanya partner di panggung, namun juga ada kisah asmara yang membalut Jack dan Ally.

Lantas, bagaimana akhir kisah cinta Jack dan Ally? Apakah keduanya bisa mengatasi konflik dan bisa bersatu?

Semua jawabannya tentu bisa kamu dapatkan setelah menonton film terbaik ini. Yuk langsung ke bioskop!

2. La La Land

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
bbc.com

Sudah pernah nonton "La La Land"? Kalau belum, coba deh lihat film terlaris ini di akhir pekan mendatang.

Film ini menceritakan tentang percintaan Mia Dolan (Emma Stone), seorang aktris yang baru menapaki karirnya dan Sebastian Wilder (Ryan Gosling), pianis jazz dengan mimpi besar.

Awalnya Mia bekerja sebagai seorang kasir di kedai kopi di dalam Warner Bross Studio. Tapi ia percaya akan mimpi besarnya untuk menjadi seorang aktris.

Suatu hari, takdir mempertemukannya dengan Sebastian di tengah macetnya Kota Los Angeles. Pertemuan itu memang nggak ada yang spesial hingga ada perjumpaan berikutnya di sebuah pesta.

Keduanya pun akhirnya menjalin cinta tanpa adanya tempak menembak layaknya para remaja. Bahkan baik Mia maupun Sebastian saling mendukung karir satu sama lain.

Masing-masing punya mimpi besar, dimana Sebastian ingin membuka jazz club tapi butuh banyak dana untuk mewujudkannya. Sementara Mia ingin menjadi aktris ternama.

Singkat cerita, Sebastian bertemu dengan Keith (John Legend), temannya semasa SMA. Keith pun mengajak Sebastian untuk bergabung menjadi keyboardis bandnya.

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
livelifeindo.com

Awalnya Sebastian nggak langsung menyetujui ajakan dari Keith. Tapi semuanya berubah ketika ia mendengar percakapan Mia dengan sang ibu untuk terut mendukungnya mencapai mimpi.

Sayangnya, semua kadang nggak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Mia merasa kecewa dengan konser pertama Sebastian dan band barunya.

Mia beranggapan bahwa sang kekasih menjual idealismenya demi uang. Sementara Sebastian yang emosional menuding Mia ingin ia jauh dari kesuksesan.

Akhirnya Sebastian semakin disibukkan dengan tur bersama band dan meninggalkan Mia sendiri yang tengah menyiapkan teater tunggal.

Bahkan Sebastian sampai terlambat hadir melewatkan penampilan sang kekasih. Mia yang marah pun memutuskan untuk pulang kampung.

Pada akhirnya, dua sejoli itu memutuskan untuk berpisah meskipun masih saling sayang. Sungguh menyayat hati ya?

Kadang memang kisah cinta nggak semulus yang kita bayangkan. Tapi sebaiknya kita juga berkaca pada cerita Mia dan Sebastian ini.

3. Me Before You

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
collegefashion.net

Film bagus satu ini juga cocok untuk kamu tonton di akhir pekan mendatang. Apalagi kisahnya pasti akan sukses membuatmu jatuh cinta lagi.

Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Will (Sam Claflin) yang masa mudahnya hancur usai mengalami kecelakaan.

Akibatnya, tulang leher dan tulang ekor Will mengalami masalah hingga ia harus menjalani hari-harinya dengan berbaring dan duduk di kursi.

Beruntung, Will lahir dari keluarga berada sehingga kedua orangtuanya berusaha untuk membuat sang putra pulih.

Sementara itu ada seorang gadis cantik bernama Louisa (Emilia Clarke) yang bekerja di toko roti. Tapi sayang, tempat Louisa mencari nafkah justru gulung tikar hingga membuatnya jadi pengangguran.

Hingga pada suatu hari Louisa menemukan pekerjaan lain, yakni menjadi pendamping Will yang punya keterbatasan.

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
letterboxd.com

Suatu hari, Louisa mendengar rahasia besar tentang keinginan Will untuk mengakhiri hidupnya di Dignitas, sebuah organisasi bunuh diri.

Louisa pun akhirnya membujuk Will untuk melupakan usaha bunuh diri. Ia mengajak Will keluar dan merencanakan liburan penuh petualangan di Maritius.

Sebelum keberangkatan, akhirnya Loisa menyatakan perasaan cintanya pada Will. Ia juga mengatakan tentang usaha Will untuk mengakhiri hidup di Dignitas.

Selama bersama Louisa, Will memang mengaku sangat bahagia. Tapi keputusan untuk mengakhiri hidup di Dignitas tetap akan ia jalankan.

Akhir tragis memang ada dalam film yang sudah tayang pada 2016 tahun lalu ini. Meski begitu, "Me Before You" masih layak untuk kamu tonton di akhir pekan nanti kok.

Baca juga: 5 Film Terbaru ini Rilis Oktober 2018, Wah kok Bagus Semua ya!

4. The Fault In Our Star

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
anthropology.msu.edu

"The Fault In Our Star" berkisah tentang dua pengidap kanker, Hazel Grace Lancaster dan Autustus Waters.

Hazel (17) adalah pengidap kanker tiroid stadium akhir dan sudah menjalar ke paru-parunya. Ia pun harus menggeret tangki oksigen kemana-mana.

Sementara Augustus (18) mengidap osteorsarkoma yang telah sukses membuatnya kehilangan satu kaki.

Augustus dan Hazel pun bertemu di Support Group, kelompok yang beranggotakan pengidap kanker. Mereka pun saling sharing tentang beragam hal hingga keduanya merangkai kisah cinta romantis sekaligus tragis.

Suatu hari, keduanya pergi ke Amsterdam, Belanda untuk bertemu dengan seorang pengarang novel idola Hazel yang bernama Van Houten.

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
weliveentertainment.com

Mereka memang berhasil bertemu dengan Van Houten. Tapi rasa kecewa justru terlahir karena ternyata penulis itu hanyalah seorang pemabuk yang berlaku sangat dingin.

Saat kesedihan tengah melanda Hazel, Augustus pun datang menghibur. Mereka bahkan menghabiskan waktu di Amsterdam dengan bersenang-senang dan muncullah kisah cinta keduanya.

Tapi di hari terakhir saat berada di Amsterdam, Hazel kembali mendengar kabar menyesakkan. Augustus memberitahu bahwa sel kanker telah menyebar ke hati dan anggota vital lainnya.

Seiring berjalannya waktu, kondisi Augustus semakin memburuk, tapi ia selalu tampil ceria di depan Hazel. Bahkan ia sempat mendengar pidato dari sang kekasih dan Isaac.

Tepat 8 hari setelah mendengar pidato tersebut, Augustus pun menghembuskan napas terakhir. Tentu saja kesedihan mendalam dirasakan Hazel.

Meski kisahnya begitu menyesakkan hati, tapi "The Fault In Our Star" masih layak untuk kamu tonton di akhir pekan, lho. Tapi tetap siapkan tisumu ya!

5. P.S I Love You

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
youtube.com/MichellQa1

"P.S I Love You" memang bukan film terbaru. Tapi masih sangat layak untuk kamu tonton.

Kisahnya berawal dari Gerry yang (Gerard Butler) yang berkebangsaan Irlandia yang menikahi wanita bernama Holly (Hilary Swank).

Pernikahan mereka pun berlangsung bahagia. Tapi semua itu musnah ketika tumor otak menyerang Gerry dan memisahkan keduanya dalam kehidupan yang berbeda.

Kepergian Gerry ini menyisakan duka mendalam bagi Holly. Bahkan ia samapi mengurung diri di apartemennya.

Sampai saat ulang tahun Holly yang ke-30, ibu (Kathy Bates) dan kedua sahabatnya, Denise (Lisa Kudrow) dan Sharon (Gina Gershon) datang ke apartemen.

Mereka juga membawa kue ulang tahun serta tape recorder yang meminta Holly untuk merayakan ulang tahun dan keluar dari keterpurukan.

5 Film Bagus yang Romantis dan Bikin Kamu Nangis Saking Nyeseknya
popsugar.com

Bahkan Gerry juga berjanji untuk mengirimkan surat setiap bulan pada Holly. Dari surat-surat inilah kehidupan Holly yang telah lama "hilang" kembali muncul

Dalam setiap akhir surat tersebut, Gerry selalu menyertakan kata "P.S I Love You". Inilah yang membuat Holly menganggap kehadiran sang suami benar-benar nyata.

Surat-surat yang dikirimkan Gerryjuga mengantarkan Holly pada petualangan bersama kedua sahabatnya. Ada pengalaman yang menyentuh, menarik hingga memalukan.

Nggak hanya itu, perjalanan tersebut juga mengantarkan Holly pada kehidupan Gerry di Irlandia. Banyak pula hikmah yang didapatkannya.

Dari tayangan ini, tentu kita akan belajar kalau kehidupan terus berlanjut meki tanpa ada orang yang dicintai. Miris sih, tapi "P.S I Love You" adalah film terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton di akhir pekan.

Itulah beberapa film terlaris bergenre romantis yang sangat layak untuk kamu tonton. Cerita dan alurnya yang "ngena" di hati pasti akan membuatmu berderai air mata.

Recommended banget deh untuk kamu yang suka menonton film romantis dan punya unsur melankolis. Yuk langsung cari tayangan ulangnya di akhir pekan mendatang!

0 Komentar