5 Film Berlatar Kereta Api yang Bikin Nggak Sabar Mudik, Yuk Nonton!

09 May 2019, at 20:00
0
0
5 Film Berlatar Kereta Api yang Bikin Nggak Sabar Mudik, Yuk Nonton!

Kereta api masih menjadi transportasi masal favoritnya para pemudik. Itu karena harga tiketnya terjangkau dan kenyamanan yang diberikan cukup memuaskan para penumpang.

Bukan hanya menjadi transportasi umum untuk berpergian, tapi kereta api juga bisa menjadi latar belakang film lho. Seperti lima film yang menyajikan sisi berbeda KA yang dibungkus dengan alur cerita yang apik berikut ini. Apa saja tuh?

Baca juga : Deretan Film Action Korea Terbaru yang Nggak Kalah Keren dari Buatan Hollywood

1. Train to Busan (2016)

train to busan
latimes.com

Film Apik Korea ini bergenre thriller, bercerita tentang serangan virus yang bisa membuat seorang manusia menjadi zombie.

Dibintangi oleh Gong Yoo yang memainkan peran sebagai seorang ayah yang akan mengantarkan anaknya menemui sang ibu.

Namun di tengah perjalanan menggunakan kereta api, keduanya dikejutkan dengan serangan zombie yang bukan lagi menyebar di dalam kota saja.

Suasana mendebarkan pun kian terasa hingga ke akhir cerita, ketika mengetahui sebagian penumpang di kereta yang mereka tumpangi berubah menjadi zombie.

2. The Commuter (2018)

the commuter review indonesia
reformer.com

Adegan heroik sang Liam Neeson kembali ditampilkan dalam film berdurasi 1 jam 45 menit ini. Menceritakan seorang Michael McCaulay (Liam Neeson) yang selalu menggunakan kereta api sebagai transportasi sehari-hari.

Kemudian, ia harus bertemu dengan seorang wanita nggak dikenal yang menyuruhnya menemukan saksi pembunuhan dalam kereta tersebut.

Michael akan diberikan uang sebagai imbalan, kalau ia bisa menemukan saksi tersebut sebelum kereta berhenti di stasiun terakhir.

Berhasilkah Michael menemukan saksi pembunuhan tersebut?

3. The Girl on the Train (2016)

the girl on the train review indonesia
architecturaldigest.com

Film yang diadatapsi dari novel karya Paula Hawkins ini menampilkan tiga sosol wanita, Rachel (Emily Blunt), Anna (Rebecca Ferguson), dan Megan (Halley Bennett).

Suatu ketika Rachel berada di dalam sebuah kereta api dengan rel kereta berada di belakang rumah Megan. Rachel melihatnya bersama lelaki lain, walau ia sendiri nggak sadar betul siapa pria tersebut.

Mengingat Rachel masih merasakan sakitnya dikhianati oleh Tom dan Meghan. Hal itu membuat Rachel mabuk berat, keesokan harinya Meghan dikabarkan hilang entah kemana.

Lalu apa ya yang sebenarnya terjadi dengan Meghan? Dan adakah hubungannya dengan Anna? Langsung tonton deh film apik Hollywood ini!

Baca juga : 5 Film tentang Agen Rahasia yang Bikin Kamu Penasaran, Sudah Nonton?

4. Murder on the Orient Express (2017)

murder on the orient express review indonesia
mpaa.org

Film bagus di kereta api ini bercerita tentang seorang detektif asal Belgia yang ingin mengungkapkan pembunuhan terhadap orang penting di Amerika.

Bersusah payah Hercule Poirot (Kenneth Branagh) mengungkapkan siapa dalang pembunuhan orang tersebut, yang ternyata ia berada di dalam kereta bersama semua pembunuh yang juga menjadi penumpang di Orient Express.

Film yang diadaptasi dari novel karya penulis populer Agatha Christie ini menyimpan banyak teka-teki yang membuatmu bertanya-tanya selama menontonnya.

5. Source Code

source code review movie
phoenixsquare.files.wordpress.com

Source Code bercerita tentang Colter Stevens (Jake Gylenhall) yang tiba-tiba terbangun dan mendapati dirinya berada di sebuah kereta dengan wanita cantik yang duduk di depannya.

Stevens merasa bingung dan bertanya-tanya, karena hal terakhir yang diingatnya adalah ia berada di sebuah helikopter daerah Afghanistan.

Kebingungannya pun semakin ia rasakan, saat tahu kalau ia terjebak dalam tubuh lelaki bernama Sean Fentress. Ternyata, ia sedang berada dalam sebuah misi lho.

Wah, kira-kira apa ya tujuan dalam misi di sebuah kereta yang melibatkannya itu?

Itulah lima film yang digarap di sebuah kereta api, cocok nih jadi film seru di akhir pekan. Bikin nggak sabar untuk mudik juga!

0 Comment