5 Film Bertema Alzheimer yang Membuatmu Berlinang Air Mata, Siapin Tisu!

21 June 2019, at 20:00
0
0
5 Film Bertema Alzheimer yang Membuatmu Berlinang Air Mata, Siapin Tisu!

Penyakit alzheimer adalah kelainan syaraf yang membuat seseorang mengalami gangguan kognitif dan perilaku. Seseorang dengan penyakit ini akan terganggu aktivitas sehari-harinya.

Itu karena alzheimer dapat membuat seseorang sulit mengingat orang atau pun lingkungan disekitar.

Berkaitan dengan penyakit ini, Qupas punya rekomendasi film bertema alzheimer yang cukup menyedihkan. Jangan lupa siapkan tisu atau sapu tangan ya!

1. Moon Cake Story (2017)

moon cake story sinopsis
tabloidbintang.com

Film apik Indonesia ini menceritakan tentang seorang pemuda yang mengidap penyakit alzheimer. Diperankan oleh Morgan Oey, Bunga Citra Lestari, dan Dominique.

Karakter David yang dilakoni Morgan Oey harus berjuang melawan penyakitnya dan menjalani hidup dengan penuh semangat dalam memberikan manfaat kepada orang lain.

Berbagai adegan yang menyentuh hati membuat banyak penonton meneteskan air mata. Tapi juga tak sedikit momen yang membuat kita seakan lupa dengan rasa sakit yang sedang dirasakan oleh David.

2. Still Alice (2014)

still alice sinopsis
rogermooresmovienation.files.wordpress.com

Beralih ke film hollywood yang dibintang oleh Jualianne Moore dan Kristen Stewart. Film menyentuh hati ini bercerita tentang seorang Dokter ahli saraf yang harus menelan pil pahit karena mengidap penyakit alzheimer.

Dokter Alice pun menjalani hidup sehat dan hubungan baik dengan putrinya Lydia. Selain harus berjuang melawan penyakitnya, Alice juga harus mengatur pekerjaan dan kehidupan anak-anaknya.

3. Away From Her (2007)

away from her sinopsis
slantmagazine.com

Film ini berkisah tentang seorang wanita paruh baya yang mengidap penyakit alzheimer. Fiona (Julie Christie) dengan suka rela menjalani perawatan di sebuah rumah sakit agar tidak membebani Grant (Gordon Pinsent).

Setelah menjalani perawatan selama sebulan, Grant mengunjungi sang istri dengan keadaan yang buruk. Memori tentang mereka berdua hampir tidak ada dalam pikiran Fiona.

Namun, Grant masih berjuang untuk membuat Fiona dapat mengingat kenangan mereka berdua.

Baca juga : Deretan Film Sedih Ini Bikin Nangis Berhari-hari!

4. The Notebook (2004)

the notebook sinopsis
condecdn.net

Film bergenre romantis yang akan menghipnotismu ini bercerita tentang seorang kakek bernama Noah yang membacakan buku harian kepada nenek bernama Allie yang mengidap alzheimer dan dirawat di sebuah panti.

Penonton seakan dibawa kembali ke masa lalu keduanya saat masih muda yang penuh lika-liku, dimana hubungan percintaan mereka ditentang keras oleh keluarga Allie (Rachel McAdams) karena latar belakang Noah dari keluarga yang kurang mampu. 

Akhir film yang happy ending karena keduanya meninggal bersamaan dalam keadaan berpelukan, membuat banyak penonton menangis haru mengingat perjuangan cinta mereka.

5. A Moment to Remember (2004)

a moment to remember sinopsis
askjuyareview.blogspot.com

"A Moment to Remember" menjadi salah satu film paling sedih yang menceritakan tentang kisah cinta seorang fashion desainer bernama Soo Jin (Son Ye Jin) dengan pekerja konstruksi. Mereka sempat mengarungi bahtera rumah tangga yang bahagia dan nyaris tidak ada kendala.

Sampai suatu hari badai datang menimpa Soo Jin yang divonis menderita Alzheimer. Meski suaminya mau merawatnya dengan sabar, Soo Jin lebih memilih pergi secara diam-diam karena tidak mau merepotkan sang suami.

Itulah beberapa film yang bercerita tentang penderita alzheimer dan akan membuatmu berlinang air mata. Kalau Sobat Qupas punya rekomendasi film mengharukan lainnya tidak?

0 Comment