5 Film Box Office Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nyesel Kalau Nggak Nonton!

03 May 2019, at 13:00
0
0
5 Film Box Office Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nyesel Kalau Nggak Nonton!

Buat kamu yang bingung cari film apa yang akan kamu tonton saat weekend, nggak ada salahnya untuk menuliskan lima judul film Korea berikut di note telepon genggammu.

Film korea dengan berbagai genre ini bisa ditonton untuk mengisi waktu luang. Apalagi sederet film apik ini diangkat dari kisah nyata. Plotnya yang nggak gampang tertebak bakal bikin kamu makin penasaran. Simak yuk, judul filmnya berikut ini!

Baca juga : Sederet Film Paling Sedih dan Menyayat Hati yang Bikin Nangis Berhari-hari

1. Birthday (2019)

film korea box office
asianwiki.com

Yang masih hangat diperbincangkan nih, film Birthday berhasil puncaki Box Office Korea dalam hitungan hari.

Bercerita tentang tragedi kapal feri Sewol, film apik yang dibintangi oleh Seol Kyung Gu mampu hipnotis para penonton.

Selama sepekan sejak dirilis pada tanggal 3 April 2019, Birthday sukses menjual tiket sejumlah 231.089 di Korea selatan. Dan juga, film ini berhasil menggeser posisi “Shazam!” film superhero besutan DC Comics.

2. 1987: When the Day Comes (2017)

film korea berdasarkan kisah nyata
amazon.com

Film Korea yang diangkat dari kisah nyata berikutnya adalah garapan sutradara Jang Joo Hwan. Kisanya menyoroti kematian aktivis mahasiswa pro demokrasi yang meninggal dalam sesi interogasi anti-komunis.

Dibintangi oleh Kim Yun-seok dan Ha Jung-woon, film ini sukses membuat 6 juta penonton enggan untuk berdiri dari tempat duduk.

Peran dengan karakter kuat pun ditunjukkan oleh para pemain dengan sangat natural seakan mengajak penonton kembali ke zaman tersebut.

3. A Taxi Driver (2017) 

judul film korea apik
imdb.com

Diambil dari kisah nyata kediktatoran militer di kawasan Gwangju pada tahun 1980 yang mana menewaskan 600 orang dipicu karena sebuah aksi protes.

Kisah miris itu akhirnya diadaptasi ke dalam layar lebar yang dibintangi oleh Song Kang-ho. Ia membantu seorang wartawan asal Jerman yang ingin meliput pemberontakan di daerah tersebut.

Film apik Korea ini berhasil menyihir 10 juta penonton dan menyabet tiga penghargaan di acara Asian World Film Festival.

Baca juga : Deretan Film Action Korea Terbaru yang Nggak Kalah Keren dari Buatan Hollywood

4. The Attorney (2013) 

judul film bagus korea
imdb.com

Kalau film yang satu ini diangkat dari Burim Case pada tahun 1981 yang lalu. Menceritakan tentang puluhan siswa, guru, hingga pegawai kantor yang ditangkap dan dianggap sebagai simpatisan Korea Utara.

Kemudian muncul seorang pengacara gigih bernama Roh Moo Hyun yang membela mereka keluar dari tuduhan palsu melawan negara. Dari awal karirnya, Moo-hyun menjadi pengacara Hak Asasi Manusia hingga akhirnya ia berhasil menjadi presiden Korea ke-9.

Film luar biasa ini telah meraup keuntungan hingga 82,9 Miliar Won dan sudah ditonton oleh 11 juta orang. Bahkan The Attorney juga mendapat perhatian khusus dari kritikus film dunia.

5. Hope (2013)

film keren korea
imdb.com

Kalau film ini bisa bikin kamu nangis bombay karena menceritakan seorang gadis yang bernasib malang. Saat itu, gadis kecil yang berangkat ke sekolah bertemu dengan laki-laki tua.

Tragisnya, laki-laki tua itu sedang mabuk dan memperkosa si gadis kecil ini. Kejadian itu membuat So-won, si gadis, menjadi trauma berat dan nggak ingin bertemu dengan siapapun terutama pria dewasa.

Film Korea berdasarkan kisah nyata ini berhasil menjadi box office dan menyabet banyak penghargaan, diantaranya di 34th Blue Dragon Film Awards dan Beijing International Film Festival.

Nah, mana nih yang menjadi film box office pilihanmu?

0 Comment