5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA

28 September 2018, pada 04:28
0
0
5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
Banyak hal yang bikin kita kangen masa-masa SMA, mulai dari punya gang sama teman-teman, malu-malu dideketin sama kakak kelas, sampai uang jajan yang rutin kita dapatkan setiap hari tanpa harus bekerja.
Meskipun menyenangkan, namun di masa inilah kita mulai mengenal banyak masalah dan menjadi remaja labil yang bingung mencari jati diri. Kita jadi suka memberontak orang tua, merasa insecure dengan diri kita sendiri, sampai kadang menerima bully yang menyakitkan.
Nah, buat kamu yang pengen flashback ke kehidupan kamu waktu SMA, maka 5 rekomendasi film hollywood bertema remaja ini wajib kamu tonton. Dijamin bakal ketawa-ketawa sendiri sambil mengingat pengalaman di sekolah dulu!

1. Mean Girls

5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
jwcdaily.com
Nah, kalau film satu ini kayaknya sudah jadi ultimate teen movie, ya! Karena sebagian besar dari kamu pasti sudah familiar dengan Mean Girls ini. Kamu pasti sering membaca quote-quote semacam "on wednesdays we wear pink" atau "you can't sit with us" di media sosial.
Yup, kata-kata tersebut memang merupakan potongan dialog dari film yang dibintangi oleh Lindsay Lohan dan Rachel McAdams ini. Kisah bermula saat Cady Heron, seorang remaja perempuan yang nggak pernah duduk di bangku sekolahan formal.
Ia harus masuk ke salah satu SMA di Amerika Serikat, karena keluarganya kembali dari Afrika setelah 12 tahun melakukan penelitian. Meski bukan film baru tapi ceritanya asik ditonton kapan saja.
5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
babe.net
Cady, yang nggak pernah tahu gimana kehidupan remaja normal, mengalami culture shock di hari pertamanya bersekolah. Dia melihat bahwa anak SMA cenderung memiliki kelompok masing-masing dan enggan menerima orang baru, bahkan untuk sekadar makan siang bareng.
Setiap siswa juga seperti punya kasta masing-masing, mulai dari yang paling populer sampai sekumpulan siswa yang dianggap aneh. Sampai akhirnya, Cady diperbolehkan menjadi anggota dari geng paling terkenal dan ditakuti semua orang.
Namun ia justru merasa nggak bahagia dan mengalami banyak konflik. Penasaran kan sama cerita lengkapnya?

2. 17 Again

5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
ilmihandayanip.blogspot.com
Kamu pernah merasa menyesal dengan hidup yang kamu jalani sekarang dan pengen balik ke masa lalu lagi? Sepertinya, perasaan seperti ini sering dialami banyak orang ya!
Walaupun untuk melakukan hal tersebut merupakan sesuatu yang mustahil, tapi di film ini kamu bakalan melihat cerita bagaimana seandainya kita mampu kembali ke masa lalu.
Berawal dari kisah Mike, seorang pria berusia 37 tahun yang merasa hidupnya sangat berantakan. Mulai dari istrinya yang menuntut cerai, nggak kunjung mendapatkan promosi di kantornya, hingga waktu yang sedikit untuk berkumpul bersama anak-anaknya.
Ia merasa menyesal karena saat SMA meninggalkan karir basketnya yang cemerlang untuk menikahi pacarnya yang hamil duluan.
5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
amazon.com
Saat Mike merenung mengingat masa-masa kejayaannya di SMA, seorang "spirit guy" membuatnya tenggelam ke sungai dengan cara yang aneh. Ketika berhasil selamat, wajahnya malah berubah menjadi dirinya saat berusia 17 tahun.
Ia merasa inilah saat yang tepat untuk mengulang hidupnya dan meneruskan karir yang sempat ditinggalkan. Namun, saat sedang dalam tubuh remajanya dan kembali ke sekolah, Mike menyadari bahwa bukan jalan hidupnya yang perlu diulang.
Akan tetapi hidupnya yang sekarang lah yang perlu diperbaiki. Selain nostalgia masa SMA dan bumbu humor yang segar, kamu juga bakal baper sama kisah tentang hubungan ayah-anak dan suami-istri yang mengharukan.

3. 10 Things I Hate About You

5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
popculthq.com
Masih dengan tema remaja yang ringan dan konflik seputar percintaan, 10 Things I Hate About You juga cocok nih untuk mengisi akhir pekanmu. Film ini terinspirasi dari comedy play milik William Shakespeare, yang kemudian dimodernisasi dengan background kisah SMA masa ini.
Cerita diawali dengan kehadiran murid baru bernama Cameron yang langsung naksir sama cewek populer di sekolah tersebut, Bianca. Tapi masalahnya, Bianca punya ayah yang overprotective yang nggak mengizinkannya pacaran sebelum Kat, kakak perempuannya punya pacar duluan.
Ini merupakan hal yang sulit karena Kat adalah cewek anti sosial yang sepertinya nggak tertarik untuk memiliki kekasih.
 
5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA

Akhirnya, Cameron yang udah ngebet sama Bianca, menyuruh temannya bernama Patrick untuk mendekati Kat dan memacarinya sehingga Cameron bisa berpacaran dengan Bianca. Ketika Patrick sudah hampir berhasil, rahasianya malah terbongkar dan membuat Kat sangat marah.

Lalu gimana cerita selanjutnya? Makanya, kamu harus nonton ya!

Baca Juga: 5 Film Komedi Adam Sandler Untuk Akhir Pekan Penuh Tawa

4. Fired Up!

5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
richardcrouse.ca

Siapa di antara kalian yang pernah jadi cheerleader pas SMA? Pasti Fired Up ini bakalan cocok sama kalian karena tema sepanjang film bercerita tentang kompetisi cheerleader.

Kisah diawali dengan dua pemain bola di salah satu SMA, Nick dan Shawn, yang berniat untuk keluar dari football camp yang membosankan dan mengikuti cheerleader camp dengan tujuan untuk mendekati wanita-wanita cantik di sana.

Mereka berdua akhirnya berhasil bergabung dan Shawn, mulai punya perasaan dengan kapten tim cheerleader, Carly.

5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
pluggedin.com
Nick dan Shawn yang awalnya hanya punya tujuan untuk iseng-iseng saja dan akan kabur sebelum camp berakhir, lama kelamaan menyukai menjadi cheerleader dan berlatih dengan serius.
Mereka juga mulai peduli dan menginginkan timnya untuk memenangkan kompetisi. Namun, Dr. Rick, pacar Carly yang cemburu dengan kedekatan Shawn dan kekasihnya.
Ia lantas membongkar rahasia tentang tujuan awal Shawn dan Nick mengikuti pelatihan ini. Kalau pengen tahu kelanjutan ceritanya, kamu wajib nonton film ini!

5. The Duff

5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
theduffmovie.com
Duff merupakan singkatan dari Designated Ugly Fat Friend, atau seseorang yang paling tidak populer dalam gengnya.
Biasanya, cewek seperti ini akan dimanfaatkan oleh para cowok sebagai mak comblang untuk mendekati teman-temannya yang lain, namun tidak pernah ada yang mendekatinya.
Kalau kamu pernah tahu cerita tentang "duff" ini di SMA, maka film yang diproduksi tahun 2015 ini bakalan menampilkan fenomena konflik remaja ini secara gamblang.
5 Film Hollywood Bertema Remaja, Nostalgia Zaman SMA
vox.com
Kisah yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini dimulai dengan persahabatan Bianca dengan Jess dan Casey, yang lebih populer dari dirinya.
Meski begitu, Bianca tidak menyadari hal ini dan tetap berteman baik dengan mereka berdua. Sampai pada akhirnya Wesley yang juga pemain bola di sekolahnya, memberitahu bahwa ia adalah seorang duff.
Walaupun awalnya tersinggung, ia kemudian menyadari bahwa yang dikatakan Wesley adalah fakta. Akhirnya gadis ini meminta tolong Wesley untuk membuatnya populer.
Apa imbalannya? Bianca akan membantu Wesley lulus ujian sekolah sehingga nggak dikeluarkan dari tim sepak bola. Berhasil nggak ya Wesley membantu Bianca?
Itulah 5 film hollywood bertema remaja beserta review filmnya yang Qupas rekomendasikan untuk jadi daftar tontonan kamu di akhir pekan. Meskipun kisah remaja dalam film memang sedikit klise, namun cerita yang ringan dengan bumbu cinta dan persahabatan, tetap cocok untuk ditonton di akhir pekan. Selamat bernostalgia!
0 Komentar