Qupas Weekend

5 Film Hollywood yang Baru Ditayangkan Setelah Aktornya Meninggal

06 January 2020, at 12:00
5 Film Hollywood yang Baru Ditayangkan Setelah Aktornya Meninggal

Kesuksesan film Hollywood memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Mulai dari jalan cerita, budget, sutradara, juga aktor yang memerankannya.

Namun sayangnya, ada juga aktor Hollywood yang nggak punya kesempatan untuk menyaksikan film yang dibintanginya karena meninggal saat proses produksi sedang berlangsung.

Nah, kira-kira siapa saja aktor Hollywood yang meninggal sebelum filmnya dirilis? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Anton Yelchin

anton yelchin star trek
imgur.com

Aktor kelahiran Rusia ini berperan sebagai Chekov dalam franchise film "Star Trek". Sayangnya, Anton Yelchin nggak sempat menyaksikan hasil karyanya yang dijadwalkan tayang pada 20 Juli 2016.

Hal ini karena Anton mengalami kejadian nahas yang merenggut nyawanya pada 19 Juni 2016, tepat sebulan sebelum karya terakhirnya, "Star Trek Beyond" dirilis di bioskop.

2. Paul Walker

paul walker
filmofilia.com

Dunia berduka saat Paul Walker tewas dalam kecelakaan tunggal setelah pulang dari acara amal pada bulan November 2013 lalu. Padahal, pada saat itu proses syuting untuk "Furious 7" sedang berlangsung.

Untuk menghormatinya, proses syuting pun harus dihentikan selama beberapa bulan. Sedangkan adegan yang nggak sempat dirampungkan Paul Walker akhirnya diselesaikan dengan bantuan kedua adiknya yang kebetulan berwajah mirip dengan sang pemeran Brian O'Conner tersebut.

Baca juga: Bak Sutradara, 6 Aktor Hollywood Ini Bebas Menambah Adegan di Film yang Dibintanginya

3. Robin Williams

robin williams
pinterest.com

Aktor serba bisa, Robin Williams dikenal lewat perannya dalam film Hollywood terlaris seperti "Jumanji" (1995), "Night at the Museum" (2006), "Good Will Hunting" (1997), dan masih banyak lainnya.

Ia menghembuskan napas terakhirnya di usia 63 tahun pada bulan Agustus 2014 lalu. Padahal saat itu, film fantasi yang dibintanginya, "Night at the Museum: Secret of the Tomb", sedang dalam proses akhir produksi.

4. Philip Seymour Hoffman

phillip seymour the hunger game
pinterest.com

"The Hunger Games" termasuk salah satu franchise film tersukses yang ditayangkan mulai tahun 2012 hingga 2015 lalu. Selain dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Liam Hemsworth, aktor senior Philip Seymour Hoffman juga turut berperan di sini.

Namun sayang, Philip Seymour Hoffman lebih dulu meninggal pada bulan Februari 2014. Padahal saat itu, "The Hunger Games: Mockingjay" yang dijadwalkan akan dirilis pada akhir 2014 sedang dalam proses pengerjaan.

5. Heath Ledger

heath ledger
batman.fandom.com

Karakter Joker yang diperankan oleh mendiang Heath Ledger bisa dibilang sebagai yang terbaik. Muncul sebagai musuh utama Batman dalam film superhero DC, "The Dark Knight", berbagai tingkah dan kata-katanya masih melekat di ingatan hingga kini.

Sungguh sayang, Heath Ledger ternyata nggak memiliki kesempatan untuk menyaksikan kesuksesan film yang dibintanginya itu. Sebab, aktor kelahiran Australia ini meninggal pada bulan Januari 2008, lima bulan sebelum "The Dark Knight" dirilis.

Itulah beberapa aktor Hollywood yang meninggal sebelum filmnya ditayangkan. Usia seseorang memang nggak ada yang tahu ya.