Qupas Weekend

5 Film Horor dengan Tokoh Anak Kecil Ini Dijamin Bikin Kamu Nggak Bisa Tidur!

21 February 2020, at 06:00
5 Film Horor dengan Tokoh Anak Kecil Ini Dijamin Bikin Kamu Nggak Bisa Tidur!

Anak-anak biasanya identik dengan hal-hal lucu dan menggemaskan. Akan tetapi, kamu akan disuguhi dengan kesan berbeda saat menonton film horor dengan tokoh anak kecil berikut ini.

Bukannya mencairkan suasana yang tegang, beberapa film di bawah ini justru memiliki tokoh anak kecil yang membuat penonton semakin ketakutan. Penasaran, kan? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini.

1. The Turning (2020)

The Turning (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The Turning" merupakan film horor Hollywood garapan sutradara Floria Sigismondi yang diadaptasi dari novel horor bertajuk "The Turn of teh Screw" karya Henry James pada tahun 1989.

Mulai mengudara sejak 5 Februari di bioskop Indonesia, film ini cukup memberikan teror bagi penontonnya. Kisahnya dimulai saat Kate Mandell (Mackenzie Davis) disewa untuk mengasuh kakak-beradik bernama Miles (Finn Wolfhard) dan Flora (Brooklynn Prince) setelah kematian orang tua mereka.

Rentetan kejadian aneh mulai dialami oleh Mandel. Selain itu, ia juga menyadari bahwa Miles dan Flora menyimpan rahasia gelap dan mengerikan.

2. Ju-On (2002)

Ju-On: The Grudge (Foto: boxofficebuz.com)
boxofficebuz.com

Selain "The Turning", film horor Jepang dengan judul "Ju-On" juga menghadirkan tokoh hantu anak kecil yang nggak kalah menyeramkan. Dirilis tahun 2002, film yang satu ini sudah banyak di-remake dengan berbagai versi.

Meskipun demikian, sosok hantu anak kecil bernama Toshio pada versi original film yang bercerita tentang sebuah rumah berhantu dan memiliki kutukan ini pasti mampu membuat siapa saja mengalami mimpi buruk.

3. The Children (2008)

The Children (Foto: imdb.com)
imdb.com

Disutradarai oleh Tom Shankland, "The Children" berkisah tentang liburan tahun baru Elaine (Eva Birthistle), Jonah (Stephen Campbell Moore), dan anak-anak mereka ke rumah saudarinya.

Momen yang seharusnya menyenangkan tersebut berubah menjadi bencana saat anak-anak mereka yaitu Casey (Hannah Tointon), Leah (Rafiella Brooks), Nicky (Jake Hathaway), dan Paulie (William Howes) menunjukkan perilaku aneh. Sejak saat itu, rentetan kejadian menyeramkan pun terjadi.

Baca juga: 5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel, Bikin Susah Tidur!

4. Pet Samatary (2019)

Pet Samatary (Foto: imdb.com)
imdb.com

Setelah menuai kesuksesan pada tahun 1989, "Pet Samatary" pada tahun 2019 untuk menyapa para penggemar film horor. Diadaptasi dari novel Stephen King, cerita yang diangkat memang mampu memberikan kengerian pada siapa saja.

Film horor ini bercerita tentang keluarga Creed yang pindah ke Maine karena urusan pekerjaan. Suatu hari, kucing peliharaan mereka mati dan hidup kembali setelah dikuburkan di kuburan bernama Pet Samatary.

Namun, perilaku hewan imut tersebut menjadi aneh dan nggak seperti biasanya. Selain itu, tokoh anak-anak dalam film ini juga nggak kalah aneh lho!

5. The Orphanage (2007)

The Orphanage (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

"The Orphanage" juga menjadi salah satu film horor dengan tokoh anak kecil yang nggak kalah menyeramkan. Cerita dimulai saat Laura (Belen Rueda) bersama suaminya, Carlos (Fernando Cayo), dan anak adopsi mereka Simon (Roger Princep), tinggal di rumah bekas panti yang dulu membesarkan Laura.

Simon ternyata memiliki empat teman nggak kasat mata yang Laura pikir hanyalah teman khayalan. Namun pada suatu hari, Simon menghilang dan Laura mulai mendapatkan berbagai gangguan dari makhluk astral yang menghuni rumah tersebut.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa film horor dengan tokoh anak kecil yang bisa memberikan kengerian pada setiap penontonnya. Hati-hati jadi nggak bisa tidur ya!