5 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Favoritmu yang Mana?

22 November 2019, at 20:00
0
0
5 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Favoritmu yang Mana?

Kalau diamati, film horor jadi salah satu tayangan yang setiap bulan pasti ada di bioskop. Entah itu produksi luar negeri ataupun karya sineas Tanah Air sendiri.

Film horor memang nggak pernah sepi penggemar. Meski selalu menyajikan adegan yang super mengagetkan dan bikin merinding, cerita di dalamnya juga bikin penasaran.

Nah, kali ini Qupas akan merangkum 5 film horor Indonesia terlaris sepanjang masa yang sukses menggaet penonton paling banyak ke bioskop. Penasaran? Yuk intip langsung daftarnya berikut ini!

1. Pengabdi Setan (2017)

pengabdi setan 2017
twimg.com

Di posisi pertama ada 'Pengabdi Setan' yang berhasil menyabet predikat sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa dengan perolehan 4,2 juta lebih penonton. Karya Joko Anwar ini memang menyajikan angin segar bagi penikmat tayangan 'berhantu' saat dirilis tahun 2017 lalu.

Jadi bukan hal yang mengherankan lagi kalau 'Pengabdi Setan' sering disebut sebagai film horor terbaik yang diproduksi Indonesia.

2. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018)

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018)
instagram.com/sorayaintercinefilms

Karya sutradara Anggy Umbara dan Rocky Soraya ini diketahui ditonton oleh 3,3 juta pengunjung bioskop. Angka tersebut juga berhasil membawa remake dari horor legendaris milik Suzzanna ini masuk dalam sepuluh besar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Kesuksesan 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur' pun belum berhenti di situ. Sebab, film yang dibintangi oleh Luna Maya ini bahkan ditayangkan sampai ke Thailand lho.

Baca juga: 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Sudah Nonton Semua?

3. Danur: I Can See Ghosts (2017)

Danur: I Can See Ghosts (2017)
imdb.com

'Danur: I Can See Ghosts' diadaptasi dari buku karya Risa Saraswati berjudul 'Gerbang Dialog Danur'. Di film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini, kamu akan melihat bagaimana Risa berkomunikasi dengan 'teman-temannya' yang nggak bisa dilihat orang lain.

Selain itu, film horor Indonesia terbaik yang berhasil mengundang 2,7 juta penonton ini juga mengisahkan tentang beragam rintangan yang dialami Risa saat bertemu makhluk gaib yang jahat.

4. Danur 2: Maddah (2018)

danur 2: maddah 2018
blogspot.com

Menyusul di posisi ke empat ada 'Danur 2: Maddah' yang disaksikan oleh sebanyak 2,57 juta penonton. Melanjutkan kisah Risa, di film horor terlaris ini ia dan sang adik, Riri diceritakan sering mengunjungi bahkan menginap di rumah pamannya.

Hingga pada suatu ketika, Risa menemukan hal yang janggal ketika ia sikap pamannya mulai berubah. Belum lagi ia juga diganggu oleh sosok hantu perempuan menyeramkan di rumah tersebut.

5. Jailangkung (2017)

jailangkung 2017
bookmyshow.com

Remake film horor 'Jailangkung' ini dibintangi oleh aktor serta aktris muda, Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Kesuksesannya pun dibuktikan dengan jumlah penontonnya yang mencapai 2,55 juta orang.

Untuk ceritanya sendiri, 'Jailangkung' mengisahkan tentang 3 anak yang berusaha menguak misteri tentang ayah mereka yang ditemukan koma secara misterius.

Dibantu oleh teman kampus Bella, mereka kemudian malah menemukan jailangkung. Dari situlah hal-hal gelap mulai muncul dan membahayakan nyawa mereka.

Baca juga: Meski Bikin Bulu Kuduk Berdiri, 5 Franchise Film Horor Terseram Ini Nagih Buat Ditonton

Nah, itulah 5 film horor Indonesia terlaris yang berhasil menggaet banyak penonton ke bioskop. Favoritmu ada nggak?

0 Comment