Qupas Weekend

5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel, Bikin Susah Tidur!

06 February 2020, at 08:00
5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel, Bikin Susah Tidur!

Kisah dalam film horor kadang bukan hanya terinspirasi dari kisah nyata. Sering kali, para sineas juga mengangkat cerita dalam novel terkenal dalam karya-karya mereka.

Seperti deretan film horor terbaik yang diadaptasi dari novel berikut ini. Salah satunya bahkan tayang pada awal Februari 2020 ini, lho. Yuk intip daftarnya!

1. The Turning (2020)

The Turning (Foto: tvprofil.com)
tvprofil.com

Diadaptasi dari novel horor klasik karya Henry James yang berjudul "The Turn of the Screw" (1898), "The Turning" menceritakan tentang seorang pengasuh bernama Kate (Mackenzie Davis) yang bekerja untuk menjaga dua anak yatim piatu, Flora (Brooklynn Prince) dan Miles (Finn Wolfhard).

Awalnya Kate antusias menjadi pengasuh hingga melakukan pendekatan pada kedua anak tersebut. Tapi si sulung kurang bersahabat. Hingga akhirnya ia sering mengobrol dengan sang adik, Flora.

Kate yang penasaran, kemudian menanyakan tentang kepergian pengasuh terakhir dan ia juga bertanya-tanya soal ruangan yang nggak boleh dimasuki. Sayangnya, rasa ingin tahu Kate justru membuatnya semakin terjebak dalam masalah besar dan bikin ngeri.

2. Doctor Sleep (2019)

Doctor Sleep (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sekuel film horor legendaris "The Shining" ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada November 2019 lalu. Kisahnya pun diadaptasi dari novel karya Stephen King.

"Doctor Sleep" menceritakan tentang kondisi Danny Torrance setelah lebih dari 39 tahun berhasil keluar dari Hotel Overlook. Ia pun menghilangkan jati dirinya dengan bekerja sebagai staf di rumah sakit.

Saat itu, Danny merasa musuh terbesarnya adalah dirinya sendiri. Padahal, sebenarnya ada musuh baru sudah hadir dan mengancam nyawanya.

3. IT (2017)

IT (Foto: popcultcha.com.au)
popcultcha.com.au

Salah satu film horor terbaik yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini ternyata terinspirasi oleh kasus pembunuhan di tahun 1978, lho. "IT" sendiri sebenarnya pertama kali ditayangkan di bioskop pada tahun 1990. Kemudian di 2017 lalu, film bertema badut ini kembali menyapa penggemarnya.

Kisahnya tentang sebuah kota kecil di Amerika bernama Derry, yang mengalami fenomena dimana banyak warga menghilang. Salah satu warga Derry yang menghilang adalah adik Bill (Jaeden Lieberher), Georgie (Jackson Robert Scott).

Georgie lenyap setelah berbicara dengan seseorang berwujud badut bernama Pennywise (Bill Skarsgard). Dan ternyata memang hilangnya penduduk Derry termasuk adik Bill ini karena ulah Pennywise.

Baca juga: Ngeri, 5 Film Horor Ini Ternyata Diadaptasi dari Kisah Nyata

4. Wound (2017)

Wounds (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film horor psikologis ini diadaptasi dari novel karya Nathan Ballingrud berjudul "The Visible Filth". "Wound" sudah dirilis di Netflix pada 18 Oktober 2019 lalu dan sempat masuk dalam Sundance Film Festival yang diadakan pada Januari 2019.

Kisahnya sendiri tentang seorang bartender di New Orleand bernama Will. Suatu hari saat ia bekerja, Will menemukan sebuah handphone misterius tertinggal.

Anehnya, setelah ia menerima panggilan di HP tersebut, banyak kejadian misterius yang menghampirinya. Sebenarnya apa yang terjadi?

5. Carrie (2013)

Carrie (Foto: ohtheterror.wordpress.com)
ohtheterror.wordpress.com

Bukan horor dengan adegan jump scare, "Carrie" justru bakal menunjukkan fenomena telekinesis atau dikenal dengan kemampuan untuk memengaruhi objek agar bergerak dengan kekuatan misteri.

Film adaptasi novel Stephen King ini menceritakan tentang  remaja perempuan yang pemalu dan sering dibully teman-temannya. Tapi siapa sangka, ia justru punya kemampuan telekinesis yang bisa muncul kapan saja.

Nah, itu dia daftar film horor yang diadaptasi dari novel. Kamu pernah nonton salah satunya nggak?