5 Film Horor Thailand yang Bikin Tegang Sekaligus Ngakak, Akhir Pekanmu Jadi Seru

26 August 2018, at 12:00
0
0
5 Film Horor Thailand yang Bikin Tegang Sekaligus Ngakak, Akhir Pekanmu Jadi Seru

Thailand termasuk salah satu negara di Asia yang jago dalam membuat film bergenre horor. Bahkan, beberapa diantaranya pernah memenangkan penghargaan bergengsi. Bagi penggemar kisah yang membuat bulu kuduk berdiri, film horor Thailand bisa kamu jadikan pilihan sebagai tontonan di akhir pekan nanti.

Sayangnya, nggak semua orang suka dengan cerita yang terlalu menakutkan. Apakah termasuk kamu? Kalau jawabanmu adalah iya, jangan khawatir. Pasalnya, ada beberapa film horor Thailand yang bakal menghiburmu dengan beberapa adegan lucu. Tentunya kesan menegangkan tetap ada di dalamnya.

Beberapa di antaranya memang sudah dirilis beberapa tahun lalu. Namun, hal ini nggak akan membuatmu gagal merasakan keseruan saat menontonnya. Penasaran? Ini, lho, beberapa film horor Thailand yang Qupas rekomendasikan buat kamu.

Baca juga : Dibalik Cerita Indahnya, 5 Dongeng Ini Kisah Aslinya Menyeramkan  

1. Pee Mak
 

poster pee mak
rs.titlovi.com

Film yang sudah dirilis pada Maret 2013 ini bergenre horor, drama dan komedi. Perpaduan genre ini membuat "Pee Mak" sayang untuk dilewatkan. Apalagi, cerita ini merupakan kisah turun temurun dari daerah bernama Phra Khanong, Thailand.

Film ini mengisahkan tentang seorang pria sekaligus suami bernama Mak (Mario Maurer) yang tengah berperang di awal Dinasti Rattanakosin. Di sisi lain, sang istri, Nak (Davika Hoorne) yang sedang hamil tua menunggu Mak dengan gelisah di kediamannya, Kota Phra Khanong. Namun sayang, nyawa Nak nggak bisa selamat saat melahirkan anak pertamanya, Dang. Begitu pula dengan Dang yang juga meninggal.

adegan film horor thailand pee mak
sasidisphoto.com

Meski begitu, Mak nggak pernah tahu dan sadar kalau sang istri sudah meninggal. Bahkan, ia juga mengenalkan Nak pada teman-teman seperjuangannya di medan perang, Ter (Freud-Nattapong Chartpong), Puak (Pongsathorn Jongwilas), Shin (Auttarut Kongrasri) dan Aey (Kantapat Permpoompatcharasook). Dari sana, muncul kisah romantis, menegangkan hingga komedi. Jadi, yakin mau melewatkannya?

2. Make Me Shudder 

 

poster make me shudder
guice.org

Dirilis pada Oktober 2013 lalu, film bergenre horor komedi ini juga nggak kalah seru untuk ditonton. Apalagi, beberapa aktor muda dan tampan juga ikut berperan di dalamnya. Buat kamu pecinta horor tapi enggan untuk merasa terlalu tegang, film ini tentu recommended banget.

adegan make me shudder
asiancrush.com

Film ini bercerita tentang delapan pelajar yang nekat pergi ke gedung sekolah berhantu. Bahkan, ternyata bangunan itu sudah ditutup karena sempat ada kasus bunuh diri seorang siswa yang gagal untuk masuk ke perguruan tinggi. Tanpa berpikir panjang, delapan siswa itu menantang para makhluk gaib dan terjadilah peristiwa yang sulit dilupakan. Di sisi lain, ada juga adegan konyol dalam "Make Me Shudder" ini. Penasaran?

3. Make Me Shudder 2 : Shudder Me Mae Nak
 

poster make me shudder 2
hanyaspik.blogspot.com

Film horor Thailand ini merupakan sequel dari "Make Me Shudder". Kisah dalam film ini pun masih mengusung cerita dari delapan pelajar yang nekat untuk menantang hantu. Bedanya, latar cerita tak lagi berada di gedung sekolah lagi, melainkan di kuil dan sebuah desa.

adegan make me shudder 2
guice.org

Suatu hari, Nick (Kunatip Pinpradab) dan teman-temannya mengeluh soal nilai ujian hingga ragu akan lulus dari sekolah. Akhirnya, kedelapan pelajar itu memutuskan untuk pergi ke kuil. Di sana, Nick menantang hantu bernama Mae Nak, makhluk gaib yang diceritakan di film "Pee Mak". Kisah menegangkan sekaligus kocak pun tetap ada dalam film ini. Jadi, nggak rugi kalau kamu menontonnya.

Baca juga: 5 Film Horor yang Nggak Terdengar Gaungnya Tapi Ternyata Menguji Nyalimu

4. Ghost Coin
 

film horor thailand ghost coin
femythrops.blogspot.com

"Ghost Coin" juga nggak kalah seru untuk ditonton. Selain diperankan oleh beberapa aktor dan aktris rupawan, kisah dalam film ini juga layak untuk kamu nikmati saat akhir pekan. Apalagi nggak hanya membuat tegang, cerita dalam film ini juga bakal bikin kamu penasaran sekaligus terhidur.

adegan film horor thailand ghost coin
femythrops.blogspot.com

Film yang sudah dirilis pada Desember 2014 lalu ini mengisahkan tentang sekelompok remaja yang lari dari tanggung jawab dengan mencuri koin-koin emas dari mayat miliarder. Akibatnya, arwah sang miliarder itu merasa terusik. Ia pun menghantui sekelompok remaja itu. Berbagai adegan lucu dan menyeramkan juga silih berganti bakal menghiburmu. So, siapkan waktu senggangmu untuk menontonnya!

5. Midnight University 
 

poster midnight university
deskgram.org/midnightuniversity

Satu lagi film horor asal Negeri Gajah Putih yang sayang untuk kamu lewatkan, yakni "Midnight University". Baru dirilis pada Agustus 2016 lalu, film ini dijamin bakal menghiburmu sepanjang menonton. Pasalnya, nggak hanya bikin tegang, ada adegan konyol juga juga bakal membuatmu ngakak.

Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang kehidupan di perguruan tinggi. Suaru hari, ada seorang mahasiswi yang nggak lulus mata kuliah Bahasa Inggris sehingga ia memutuskan untuk mengulangnya. Sayangnya, kelas yang diikutinya itu justru dipenuhi oleh arwah mahasiswa yang meninggal sebelum ujian.

film horor thailand midnight university
deskgram.org/midnightuniversity

Berbagai teror pun dialami mahasiswi dan kelima temannya yang juga nggak lulus mata kuliah serupa. Namun, ia tetap menguatkan diri untuk tetap mengikuti kelas tersebut. Menariknya lagi, nggak hanya adegan kocak serta menegangkan, film ini juga mengandung pesan penting, terutama untuk para mahasiswa.

Nah, itu dia beberapa film horor Thailand yang nggak hanya bikin kamu tegang, tapi juga bakal menghiburmu sepanjang nonton. Pas banget ditonton saat akhir pekan nanti bareng teman-temanmu. Jadi, pilih satu atau beberapa film yang Qupas rekomendasikan buat kamu. Dijamin nggak bakal nyesel.

0 Comment