5 Film Horor yang Nggak Terdengar Gaungnya Tapi Ternyata Menguji Nyalimu

11 August 2018, pada 08:27
0
0
5 Film Horor yang Nggak Terdengar Gaungnya Tapi Ternyata Menguji Nyalimu

Sebenarnya ada banyak film horor di Indonesia yang kurang terdengar gaungnya, tapi kualitasnya ngga kalah ciamik. Bahkan, bisa juga bikin kamu ngga bisa tidur semalaman, lho. Tentunya cocok banget untuk jadi teman akhir pekanmu nanti.

Ngga hanya yang terbaru, beberapa film horor lawas pun bisa kamu nikmati. Soal kualitas jangan diragukan lagi. Berdasarkan beberapa review dari penonton, ada beberapa film lawas yang ternyata sayang banget untuk kamu lewatkan. 

Karena termasuk film lawas, tentunya sudah ngga tayang di bioskop lagi. Poin plusnya, kamu ngga perlu keluar biaya lagi untuk beli tiket bioskop. 

Cukup nonton lewat beberapa layanan streaming, seperti Hooq, Netflix, Genflix atau iFlix, kamu bisa banget nonton sendiri atau ajak beberapa teman. Penasaran, kan? Yuk, simak beberapa film rekomendasi Qupas biar malam minggumu ngga gabut banget!

1. Modus Anomali


twitter.com/jokoanwar

Film garapan Sutradara beken Joko Anwar ini sudah dirilis sejak 26 April 2016. Dibintangi oleh beberapa para aktor dan aktris berbakat, seperti Rio Dewanto, Hannah Al Rasyid sampai Marsha Timothy, sayang banget kalau kamu ngga pernah nonton.

Singkatnya, ini adalah film thriller sederhana Joko Anwar yang mudah dipahami tapi tetap berkelas. Film yang dikemas secara apik ini bercerita tentang seorang pria yang sedang berlibur bersama istri dan kedua anak mereka di sebuah kabih hutan. Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan tamu yang ngga mereka undang.

Sebelum sadar dengan apa yang terjadi, pria itu sempat mendapati dirinya terpisah dari keluarga. Bahkan, ia juga harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali.

Banyak banget teka-teki dalam film ini yang juga semakin membuat kamu penasaran. Selain ketidakpastian, film dengan aktor utama Rio Dewanto sebagai John Evans ini juga punya cara tersendiri untuk mengejutkan penonton. So, sahabat Qupas bisa banget masukkan list film "Modus Anomali" ini untuk ditonton pas akhir pekan.

2. Hi5teria


kisah-anak-kost-kikos.blogspot.com

Film ini digarap oleh seorang sutradara ternama Upi Avianto. "Hi5teria" sendiri punya konsep omnibus alias beberapa film pendek yang dikemas dalam satu tayangan panjang. Beberapa judul cerita seperti "Pasar Setan", "Wajang Koelit", "Kotak Music", "Palasik" dan "Loket" tentunya bikin kamu bisa berkali-kali bisa merasakan perasaan tercekam.

Secara keseluruhan, film yang juga digarap oleh beberapa sutradara lain, seperti Adriyanto Dewo, Chairun Nisa, Billy Christian, Nicho Yudifar dan Harvan Agustruansyah ini layak untuk ditonton. Meski ternyata ngga terlalu mencekam, film yang telah dirilis pada 29 Maret 2012 ini tentu recommended banget untuk menemanimu di malam minggu nanti.

3. Rumah dan Musim Hujan (Hoax)


figurandjakarta.wordpress.com & cinemaxx.cinemaxxtheater.com

Ada lagi film horor yang sayang banget kamu lewatkan, yakni "Rumah dan Musim Hujan". Film horor yang termasuk baru ini adalah digarap secara apik oleh Sutradara Ifa Isfansyah. Film yang telah berganti namanya menjadi "Hoax" ini pun ngga hanya mencekam, tapi juga punya sejuta teka-teki yang bakal bikin kamu penasaran.

Ngga lupa juga, film ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris beken seperti Tora Sudiro, Vino G. Bastian dan Tara Basro. Dua aktor dan aktris senior seperti Landung Simatupang serta Jajang C. Noer juga punya peranan penting dalam film yang sudah dirilis pada 1 Februari 2018 lalu ini.

Menariknya lagi, film ini juga menyisakan berbagai pertanyaan yang akan sukses bikin kamu penasaran. Jangan khawatir, kamu masih tetap bisa kok menikmati alur cerita dari film agar ngga kebosanan. So, bisa nih masuk dalam list film yang bakal kamu tonton nanti.

4. Badoet


moviexplorers.com

Film yang ngga terlalu lama dirilis, yakni pada 12 November 2015 ini juga ngga kalah menarik dari lainnya. Diperankan oleh beberapa aktor dan aktris senior maupun muda, seperti Daniel Topan, Christoffer Nelwan, Ratu Felisha hingga Ronny P. Tjandra, film garapan Sutradara Awi Suryadi ini layak kamu tonton.

Film ini bercerita tentang sosok badut yang diperankan oleh Ronny P. Tjandra membunuh 3 orang anak dalam waktu berdekatan. Misteri pembunuhan itu pun sukses membuat 3 pemuda, Donald (Daniel Topan), Farel (Christoffer Nelwan) dan Kayla (Aurelie Moeremans) mencoba menyelidiki soal kasus tersebut. Ngga hanya mereka bertiga, seorang single mother bernama Raisa yang diperankan oleh Ratu Felisha beserta sang anak, Vino pun ikut terlibat dalam penyelidikan itu.

Di tengah penyelidikan, ternyata nyawa Vino telah diincar oleh sang badut misterius. Donald, Farel, Kayla dan Raisa pun akhirnya mendapat bantuan dari seorang anak indogo bernama Nikki yang diperankan oleh Tiara Westlake untuk menjauhkan aksi si badut. Teror pun datang bertubi-tubi hingga diketahui ternyata mereka sedang berhadapan dengan kekuatan jahat yang ngga segan untuk mencabut nyawa orang. 

Bukan sekedar mencekam, daya pikat film ini juga terletak di produksinya yang ciamik. Bahkan, sajian musik elektroniknya pun akan membuat adrenalinmu terpacu. Jadi, sahabat Qupas ngga perlu ragu untuk menontonnya.

5. Dejavu: Ajian Puter Giling

sofimeloni.blogspot.com

Film yang diperankan oleh aktor dan aktris beken, seperti Ririn Ekawati, Ririn Dwi Ariyanti dan Dimas Seto ini ngga kalah menarik. Ngga hanya bikin kaget dan tentunya menghibur, film garapan Sutradara Hanny Saputra ini juga punya konsep cerita yang unik.

"Dejavu: Ajian Puter Giling" bercerita tentang seorang suster bernama Myrna yang diperankan oleh Ririn Ekawati menjadi perawat Sofia (Ririn Dwi Ariyanti). Nah, disinilah awal keanehan terjadi karena Myrna tiba-tiba sudah merasa pernah ada di rumah tua milik Sofia dan sang suami, Yudo (Dimas Seto).

Suatu hari, Myrna melihat seorang paranormal sedang menggunakan ajian puter giling yang membuat seorang pencuri kembali ke tempatnya mengambil barang. Saat itu, Myrna pun diperingatkan soal penunggu yang ada di rumah sang majikan.

Bukan hanya menayangkan sisi-sisi mistis, alur cerita film ini pun menarik dan tentu recommended. Tunggu apa lagi, ngga perlu ragu lagi untuk memasukkannya ke dalam daftar film yang akan kamu tonton nanti! 

Sudah ada 5 judul film horor rekomendasi, tentunya kamu bisa leluasa memilihnya, kan? Tentukan saja mana yang menurutmu paling menarik. So, selamat menikmati akhir pekanmu ya!

0 Komentar