Qupas Weekend

5 Film Indonesia Pemenang Penghargaan di Netflix yang Bisa Kamu Tonton, Mana Favoritmu?

28 May 2020, at 09:00
1
5 Film Indonesia Pemenang Penghargaan di Netflix yang Bisa Kamu Tonton, Mana Favoritmu?

Soal kualitas film Indonesia, sudah nggak perlu diragukan lagi. Terbukti dari setiap tahunnya film Indonesia yang berhasil memenangkan penghargaan internasional.

Bahkan, sekarang ini Netflix banyak menghadirkan tayangan film Indonesia yang berkelas. Nggak hanya dari kualitasnya saja, tapi film-film yang hadir di netflix sudah pernah memenangkan penghargaan lho.

Simak yuk, rekomendasi film Indonesia pemenang penghargaan yang bisa ditonton secara legal di Netflix.

1. 5 cm

Film Indonesia Terbaik (Foto: kompasiana.com)
kompasiana.com

Film pendaki gunung Indonesia ini diangkat dari cerita novel laris karya Donny Dirgantoro. Berkisah tentang lima orang yang sudah bersahabat selama belasan tahun.

Mereka ingin melakukan hal baru dengan nggak ketemu selama 3 bulan lamanya. Sekalinya bertemu, mereka nekat memulai perjalanan penuh tantangan di puncak tertinggi Jawa.

2. Posesif

Film Posesif (Foto: cineserie.com)
cineserie.com

Dalam film remaja ini, Adipati berperan sebagai Yudhis, seorang murid pindahan yang perlahan membuat dunia Lala (Putri Marino) jungkir balik. Siswi SMU sekaligus atlet renang itu mulai terjebak dalam cinta sederhana Yudhis.

Awalnya hubungan mereka manis dan hidup Lala makin berwarna. Tapi ternyata kisah mereka nggak sesederhana itu. Janji untuk setia dan bersama selamanya seakan mulai luntur. Cinta pun nggak hanya memberikan kebahagiaan, tapi juga kegelapan.

Baca juga: 5 Film Terbaik tentang Pendakian yang Bikin Kamu Nggak Sabar untuk Bertualang

3. Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah (Foto: vidio.com)
vidio.com

Cerita yang diangkat 'Cek Toko Sebelah' sangat dekat dengan drama kehidupan sehari-hari. Film ini mengisahkan tentang konflik di keluarga kecil, antara ayah dengan kedua putranya.

Konflik yang ada di film yang disutradarai sekaligus diperankan oleh Ernest Prakasa ini juga dibumbui dengan unsur komedi. Jadi nggak cuma menyampaikan pesan yang mendalam tapi juga menampilkan lawakan yang menghibur.

4. Pengabdi Setan

Film Horor Indonesia (Foto: vanessastari24.wixsite.com)
vanessastari24.wixsite.com

"Pengabdi Setan" menjadi film Indonesia terlari nomor lima dalam sepuluh tahun terakhir, dengan perolehan 4.206.103 penonton.

Film horor karya Joko Anwar ini memang menyajikan angin segar bagi pecinta film horor pada tahun 2017 lalu. Makanya, nggak heran kalau banyak orang penasaran dan rela mengantri untuk menontonnya di bioskop tercinta.

5. Sang Penari

Sang Penari (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film yang dirilis pada tahun 2011 ini sempat dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi Academy Award ke-85.

Sang penari diketahui hasil adaptasi novel Ronggeng Dukuh Paruk karangan Ahmad Tohari.

Deretan film Indonesia yang berhasil meraih penghargaan ini bisa kamu tonton di Netflix. Mana nih favoritmu?