5 Film Indonesia tentang Cinta Nggak Direstui Orangtua, Endingnya Bikin Nyesek

11 July 2019, at 20:00
0
0
5 Film Indonesia tentang Cinta Nggak Direstui Orangtua, Endingnya Bikin Nyesek

Dari banyaknya genre, mungkin tema romantis adalah salah satu yang paling banyak digemari. Soalnya memang kisah-kisah dalam film bertema cinta ataupun keluarga begitu erat dalam kehidupan sehari-hari setiap orang.

Tapi hal yang lebih menarik lagi, beberapa film Indonesia bertema romantis dikemas dengan beragam persoalan hidup yang cukup berat. Misalnya seperti kisah cinta yang nggak direstui orang tua.

Seperti beberapa judul film dari Tanah Air berikut ini. Meski kisahnya memilukan, tapi bukan berarti nggak membuat penonton enggan menyimaknya lho. Apa saja sih judul film-film tersebut?

Baca juga: 5 Film Indonesia yang Romantis dan Bikin Banjir Air Mata

1. Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui

silariang cinta yang tak direstui
movfreak.blogspot.com

Film yang sudah dirilis pada 18 Januari 2018 ini mengisahkan tentang dua sejoli, Yusuf (Bima Karisma) dan Zulaikha (Andania Suri) yang saling mencintai. Tapi sayang, perasaan mereka harus terhalang restu orang tua.

Buntu menghadapi persoalan yang ada, keduanya memutuskan untuk kawin lari (silariang dalam Bahasa Bugis Makassar).

Selain menguras emosi, film terbaru Indonesia ini bikin kamu belajar banyak tentang cinta yang nggak direstui karena beragam alasan. Salah satunya terkait perbedaan kasta sosial.

2. Aach... Aku Jatuh Cinta

ach aku jatuh cinta
wikipedia.org

Film komedi romantis dari Indonesia ini bercerita tentang Rumi (Chicco Jerikho) dan Julia (Pevita Pearce) yang sudah saling kenal dan saling jatuh cinta sejak mereka kecil. Meski begitu, keduanya belum punya keberanian untuk mengungkapkan perasaan masing-masing.

Sampai suatu hari Rumi yang sebelumnya berasal dari keluarga kaya pemilik pabrik Limun harus menerima nasib buruk saat ayahnya bangkrut. Di sisi lain, Julia pun dilarang ibunya untuk bergaul dengan Rumi.

Saat nonton film yang sudah dirilis pada 4 Februari 2016 ini, kamu bakal terhanyut oleh puisi-puisi cinta yang kerap dilontarkan oleh para pemainnya.

3. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

tenggelamnya kapal van der wijck
reelgood.com

Film Indonesia tentang cinta yang nggak direstui orang tua ini nggak kalah menyentuh. Kisahnya tentang pria bernama Zainuddin (Herjunot Ali) berjuang mati-matian setelah cintanya ditolak keluarga wanita yang sangat ia kasihi, Hayati (Pevita Pearce).

Film adaptasi novel karya Buya Hamka dengan judul sama ini pun menceritakan bagaimana latar belakang sosial menghalangi cinta seseorang. Berlatar tahun 1930-an, "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck" recommended banget untuk ditonton para pecinta kisah yang menguras air mata.

4. Cinta Tapi Beda

cinta tapi beda
imdb.com

Film tahun 2012 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini mengisahkan tentang cinta beda agama antara Cahyo, seorang muslim yang bekerja sebagai chef dan Diana yang berasal dari Padang dan seorang Katolik.

Hubungan mereka sudah sangat serius. Tapi sayang, seperti kisah cinta beda agama lainnya, hubungan asmara mereka terhalang restu orang tua. Mirisnya lagi, Diana pun dijodohkan dengan laki-laki yang seiman dengannya.

Baca juga: Bikin Nyesek! 4 Film Indonesia Ini Mengisahkan tentang Cinta Beda Agama

5. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta

3 hati dua dunia satu cinta
imdb.com

Kalau film bertema cinta beda agama ini tayang pada 1 Juli 2010 lalu. Diadaptasi dari novel karya Ben Sohib yang berjudul The Da Peci Code, ceritanya mengikuti kisah sepasang kekasih yang saling cinta tapi beda agama.

Dikisahkan bahwa Rosyid (Reza Rahadian) yang lahir dari keluarga muslim menjalin hubungan dengan wanita keturunan Manado dan memeluk agama Katolik bernama Delia (Laura Basuki).

Sayangnya, lagi-lagi restu orang tua menghalangi mereka. Delia pun dikirim ke Amerika, sedangkan Rosyid dijodohkan dengan gadis berhijab.

Nah, itulah kelima film Indonesia tentang cinta yang nggak direstui orang tua. Buat kamu yang pernah mengalami kisah serupa, siap-siap tisu deh karena ceritanya bakal menguras emosimu habis-habisan!

0 Comment