5 Film Indonesia Tentang Kasih Sayang Ayah dan Anak, Bikin Nangis Kejer

12 November 2019, at 20:00
0
0
5 Film Indonesia Tentang Kasih Sayang Ayah dan Anak, Bikin Nangis Kejer

Diperingati setiap tanggal 12 November, Hari Ayah Nasional bisa dirayakan dengan berbagai cara. Termasuk menonton film Indonesia terbaik bersama orang tua.

Kalau kamu juga berencana menghabiskan hari ini dengan menonton film, Qupas punya beberapa rekomendasi yang wajib ada di daftar putarmu.

Daripada penasaran, ini lho 5 film Indonesia tentang ayah dan anak yang bisa kamu saksikan bersama orang tua di rumah.

1. Sabtu Bersama Bapak (2016)

sabtu bersama bapak 2016
imdb.com

Film hasil adaptasi novel berjudul sama ini menceritakan tentang sosok bapak yang begitu inspiratif. Di saat-saat terakhirnya, ia berusaha untuk tetap mendidik kedua putranya dengan cara yang menarik.

Sebelum meninggal, tokoh Bapak (Abimana Aryasatya) membuat rekaman yang mempunyai pesan tertentu. Peninggalannya ini kemudian disaksikan oleh kedua putranya setiap hari sabtu.

Banyak yang bisa dipetik dari film 'Sabtu Bersama Bapak'. Salah satunya adalah, kematian bukanlah hal yang bisa membatasi kasih sayang orangtua pada anaknya.

2. Cek Toko Sebelah (2016)

cek toko sebelah 2016
imdb.com

Cerita yang diangkat 'Cek Toko Sebelah' sangat dekat dengan drama kehidupan sehari-hari. Film ini mengisahkan tentang konflik di keluarga kecil, antara ayah dengan kedua putranya.

Konflik yang ada di film yang disutradarai sekaligus diperankan oleh Ernest Prakasa ini juga dibumbui dengan unsur komedi. Jadi nggak cuma menyampaikan pesan yang mendalam tapi juga menampilkan lawakan yang menghibur.

Baca juga: 6 Film Indonesia Terbaru yang Tayang di Bioskop Sepanjang Bulan November 2019

3. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)

Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)
blogspot.com

Bisa dibilang, 'Ayah Menyayangi Tanpa Akhir' termasuk salah satu film paling sedih yang pernah ada. Ceritanya sendiri mengikuti kisah Juna (Fedi Nuril).

Sedari awal, Juna harus memperjuangkan hubungannya yang nggak direstui orang tuanya. Setelah berhasil menikah, ia akhirnya dikaruniai seorang putra bernama Mada. Tapi di saat yang sama, istrinya juga meninggal dunia.

Nggak cukup di situ, cobaan berat kembali mendatanginya karena Mada mengidap penyakit mematikan. Meski begitu, Juna nggak patah semangat dan terus berusaha jadi ayah sekaligus ibu untuk anak semata wayangnya.

4. Tampan Tailor (2013)

tampan tailor 2013
youtube.com

Dibintangi oleh Vino G. Bastian, 'Tampan Tailor' menceritakan kisah seorang penjahit bernama Topan yang baru saja kehilangan istrinya. Ia pun harus merawat putranya sendirian.

Kesedihan yang dirasakan pun harus ditambah ketika Bintang, putranya yang masih SD dikeluarkan dari sekolah karena ketiadaan biaya. Kamu sudah nonton film tentang ayah dan anak ini belum?

5. Ayah, Mengapa Aku Berbeda? (2011)

ayah mengapa aku berbeda 2011
keluargadindahauw.blogspot.com

Film tentang ayah dan anak ini menceritakan tentang pejalanan seorang gadis tunarungu bernama Angel. Sedari lahir, ia sudah kehilangan ibunya.

Karena kekurangannya tersebut, Angel harus menghadapi berbagai rintangan yang datang dari sekitarnya. Tapi untungnya, ia mempunyai ayah yang selalu memberi semangat dan mendukungnya dalam keadaan apapun.

Itulah 5 film Indonesia terbaik yang bisa kamu saksikan di Hari Ayah. Sangat menyentuh dan membawa banyak pesan berharga lho.

0 Comment