5 Film Indonesia Tentang Pernikahan Pasangan Muda yang Penuh Pelajaran Berharga

23 September 2019, at 20:00
0
0
5 Film Indonesia Tentang Pernikahan Pasangan Muda yang Penuh Pelajaran Berharga

Bisa dibilang, film romantis banyak yang mengangkat kisah muda-mudi yang masih berpacaran. Tapi nggak jarang juga lho yang menyoroti kehidupan pernikahan dengan masalah yang lebih kompleks.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 5 film Indonesia terbaru yang berkisah tentang kehidupan pernikahan pasangan muda. Selain romantis, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari ceritanya.

Kamu penasaran? Langsung aja yuk simak deretan film tentang pernikahan berikut ini!

1. Twivortiare (2019)

twivortiare 2019
imdb.com

Rekomendasi yang pertama ada 'Twivortiare', film tentang pernikahan pasangan muda yang saat ini masih ditayangkan di bioskop. Diadaptasi dari novel best seller Ika Natassa, ceritanya berfokus pada kisah Alex (Raihaanun) dan Beno (Reza Rahadian).

Awalnya, kedua pasangan ini menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis. Namun kesibukan keduanya dengan pekerjaan masing-masing akhirnya mendatangkan duri bagi rumah tangga mereka.

Selain jarang berkomunikasi, pertengkaran hebat pun harus dihadapi keduanya.

2. Wedding Agreement (2019)

wedding agreement 2019
pancaronafilm.blogspot.com

Kalau kamu mau nonton film tentang pernikahan atas dasar perjodohan, 'Wedding Agreement' bisa jadi pilihan yang pas. Di rilis di momen Idul Adha tahun ini, ceritanya mengikuti kisah Bian (Refal Hady) yang dijodohkan dengan Tari (Indah Permatasari).

Demi membahagiakan ibunya, Bian setuju dengan perjodohan ini. Tapi ia membuat perjanjian pernikahan yang menyatakan akan menceraikan Tari setelah setahun berumah tangga.

Karena seperti yang diketahui, Bian sebenarnya punya kekasih bernama Sarah (Aghniny Haque) yang sudah dipacarinya selama 5 tahun.

Baca juga: 4 Film Romantis Indonesia Tentang Kisah Cinta Beda Agama yang Paling Menyentuh

3. Milly dan Mamet (2018)

milly dan mamet 2018
imdb.com

Spin off dari film Indonesia terlaris, 'Ada Apa dengan Cinta' ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara). Di dalamnya banyak menyertakan unsur komedi, tapi juga penuh pesan berharga.

Setelah punya anak, Milly harus berhenti berkarir dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Sedangkan Mamet yang punya passion menjadi chef, justru berakhir mengurus pabrik milik orang tua istrinya.

Hingga pada suatu hari, Mamet berjumpa dengan teman lamanya yang sudah menemukan investor untuk ide restoran yang dulu pernah mereka rancang bersama. Kira-kira, apakah Mamet masih tergoda untuk mengejar mimpinya itu?

4. Critical Eleven (2017)

critical eleven 2017
imdb.com

Selanjutnya ada film romantis hasil adaptasi novel karangan Ika Natassa. Bertajuk 'Critical Eleven', cerita di dalamnya berfokus pada kehidupan pernikahan pasangan muda, Anya (Adinia Wirasti) dan Ale (Reza Rahardian).

Bukan cuma penuh momen romantis, karya sutradara Monty Tiwa dan Robert Ronny ini juga patut dijuluki sebagai film paling sedih. Karena cobaan yang harus dialami Anya dan Ale dalam rumah tangganya begitu menyayat hati.

5. Talak 3 (2016)

talak 3 2016
imdb.com

Film komedi romantis yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella ini menceritakan tentang Bagas dan Risa, pasangan yang baru saja bercerai. Namun masalah masih belum selesai, karena mereka harus melunasi hutang dan kredit rumah.

Karena itulah, mereka terpaksa bekerjasama. Karena intensitas pertemuan yang cukup sering, Bagas pun menyadari kalau dirinya masih sayang dengan mantan istrinya. Tapi kata rujuk sepertinya juga jauh dari angan-angan karena dirinya telah menjatuhkan talak 3 pada risa.

Nah, itulah film bertema pernikahan dari Indonesia yang nggak cuma romantis tapi juga penuh dengan pelajaran yang bisa dipetik. Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment