5 Film Indonesia Terbaik Bertema Persahabatan yang Pas Ditonton Bareng Teman

03 September 2019, at 20:00
0
0
5 Film Indonesia Terbaik Bertema Persahabatan yang Pas Ditonton Bareng Teman

Selain tontonan bertema romantis, film tentang persahabatan juga nggak pernah membosankan untuk ditonton ulang. Karena di kehidupan nyata pun, sahabat seringkali jadi sosok yang sangat dekat bahkan sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 5 film Indonesia terbaik tentang perasahabatan yang pas ditonton bersama teman dekat. Apa saja? Intip langsung daftarnya yuk!

1. Matt & Mou (2019)

Matt & Mou (2019)
imdb.com

Dirilis awal tahun 2019 kemarin, cerita film Indonesia terbaru ini diangkat dari novel juga Wattpad dengan judul sama karya Wulanfadi. Kisahnya mengikuti drama antara dua sahabat, Matt dan Mou.

Dibintangi oleh Prilly Latuconsina sebagai Mou dan Maxime Bouttier sebagai Matt, mereka diceritakan punya sifat yang saling bertolak belakang. Meski begitu, Matt selalu bersikap sangat protektif.

Bahkan ia juga ikut campur ketika Mou mau punya pacar. Hmm, benarkah Matt hanya menganggap Mou sebagai sahabat?

2. Ada Apa dengan Cinta 2 (2016)

ada apa dengan cinta 2
imdb.com

Film tentang persahabatan di sekolah bertajuk 'AADC' yang tayang di tahun 2002 silam memang legendaris banget. Hingga akhirnya, drama antara Rangga dan Cinta, juga teman-temannya dilanjutkan dalam sebuah sekuel yang dirilis pada 2016 lalu.

Dan benar saja, film yang dibintangi Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini kembali meraup keuntungan yang luar biasa besar. Bahkan masuk dalam jajaran film Indonesia terlaris sepanjang masa setelah berhasil mengundang 3,6 juta penonton ke bioskop.

Baca juga: 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Sudah Nonton Semua?

3. Negeri Van Oranje (2015)

negeri van oranje 2015
imdb.com

'Negeri Van Oranje' mengisahkan tentang persahabatan 5 mahasiswa Indonesia yang kuliah S2 di Belanda. Diperankan oleh beberapa bintang ternama seperti Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas, film persahabatan yang satu ini tentunya wajib buat ditonton.

Apalagi kisahnya relate banget dan endingnya nggak mudah ditebak. Kira-kira, mereka bakalan terus sahabatan atau ada yang menyimpan rasa untuk temannya sendiri ya?

4. Laura & Marsha (2013)

laura & Marsha 2013
imdb.com

'Laura & Marsha' termasuk salah satu film Indonesia terbaik bertema persahabatan yang bakalan sayang kalau dilewatkan. Apalagi ada Prisia Nasution dan Adinia Wirasti yang berperan sebagai bintang utamanya.

Kisahnya sendiri berfokus pada kisah Laura dan Marsha yang sudah bersahabat sedari SMA. Mereka yang sudah memiliki kehidupan masing-masing kemudian pergi liburan ke Eropa.

Disinilah persahabatan mereka justru diuji dengan hal-hal yang nggak terduga.

5. 5 cm (2012)

5 cm 2012
imdb.com

Film tentang pendakian yang satu ini juga menceritakan tentang persahabatan yang indah dan menginspirasi. Kisahnya sendiri diangkat dari novel best seller karya Donny Dirgantoro.

Dibintangi oleh Raline Shah, Pevita Pearce, Herjunot Ali, Fedi Nuril, dan Denny Sumargo, '5 cm' mengikuti kisah lima orang yang sudah bersahabat selama belasan tahun.

Ingin melakukan hal baru setelah 3 bulan nggak ketemu, mereka nekat memulai perjalanan penuh tantangan demi bisa mengibarkan sang Merah Putih di puncak tertinggi Jawa.

Baca juga: 5 Film Terbaik tentang Pendakian yang Bikin Kamu Nggak Sabar untuk Bertualang

Itulah 5 film tentang persahabatan dari Indonesia yang wajib banget kamu tonton. Selain menghibur, ceritanya juga menginspirasi lho.

0 Comment