5 Film Indonesia Terbaru Ini Siap bikin Akhir Pekanmu Lebih Seru

22 November 2018, at 05:30
1
0
5 Film Indonesia Terbaru Ini Siap bikin Akhir Pekanmu Lebih Seru

Para penggemar film Indonesia patut berbahagia karena mulai November sampai Desember banyak tayangan terbaru yang siap menghibur di akhir pekan.

Mulai dari tayangan dengan genre romantis hingga horor pun sudah disiapkan oleh bioskop di Tanah Air. Pastinya kamu nggak akan kehabisan stok film sampai akhir tahun nanti.

Penasaran apa saja judul film Indonesia yang recoomended banget untuk kamu tonton? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Wengi Anak Mayit

wengi anak mayit
instagram.com/wengianakmayit_movie

Akhir November 2018 nanti jangan sampai ketinggalan untuk nonton film satu ini. Tepatnya di tanggal 29, "Wengi: Anak Mayit" siap menghiburmu di bioskop.

Film horor Indonesia ini mengisahkan tentang Dewi (Sara Wijayanto) yang memboyong anak semata wayangnya, Bella (Atiya Shahab) ke rumah warisan peninggalan orang tuanya.

Dikisahkan pula kalau Dewi meninggalkan Alex (Demian), sang suami untuk menghuni rumah warisan yang memiliki kamar kosong dan nggak boleh dibuka.

Mbok Ratmi sebagai penjaga rumah warisan pun melarang Dewi untuk masuk ke kamar kosong tersebut.

film wengi anak mayit
layar.id

Namun ternyata Bella telah masuk ke dalam kamar itu dan bertemu dengan teman barunya. Dari sini, kejadian aneh pun muncul. Salah satunya yakni terdengar suara perempuan menyanyikan lagu Jawa.

Tanpa disangka-sangka, semua itu merubah kehidupan Dewi dan Bella. Jeritan dan tangisan pun menghiasi kehidupan mereka ketika ada di rumah tersebut.

Tapi sampai kapan semua ini akan berakhir? Akankah Dewi bisa mengembalikan kehidupannya seperti semula?

Kalau penasaran, jangan melewatkan film bagus yang akan tayang pada taggal 29 November 2018 mendatang ya!

2. Silam

silam
twitter.com/pichouseFILMS

Film horor satu ini merupakan adaptasi dari novel karya Risa Saraswati. Pasti kamu sudah tahu penulis dari cerita "Danur" ini kan?

"Silam" sendiri menceritakan tentang Baskara (Zidane Khalid) yang mendapatkan perlakuan kurang wajar di sekolahnya. Salah satunya adalah ia dikurung dalam ruangan berhantu oleh teman-temannya.

Bukan hanya di sekolah saja. Ketika Baskara di rumahnya pun sangibu, Fina (Nova Elisa) juga memperlakukan hal serupa.

Merasa kurang nyaman, Baskara pun memutuskan pergi dari rumah dan kabur ke kediaman saudara kembar sang ayah, Anton (Surya Saputra).

Anton sendiri tinggal bersama istrinya, Ami (Wulan Guritno) bersama kedua anak kembarnya.

film silam
instagram.com/filmsilam

Di kediaman sang paman, Baskara pun menrasa sangat nyaman dan senang karena ia diperlakukan secara baik.

Tapi ada masalah yang muncul. Saat itu Baskara secara nggak sengaja melihat keluarga Anton melakukan aktivitas ritual.

Baskara juga secara nggak langsung mulai mendapatkan teror dari makhluk halus penghuni rumah. Semakin penasaran, ia akhirnya mencari tahu apa yang terjadi di rumah sang paman.

Akankah Baskara bisa memecahkan misteri tersebut? Lalu apakah teror akan segera berakhir?

Tentu saja jawabannya akan kamu dapatkan ketika melihat "Silam" yang akan tayang pada 13 Desember 2018 nanti.

3. Tusuk Jelangkung

tusuk jelangkung
youtube.com/MAX Pictures

Film Indonesia terbaru selanjutnya yang juga layak untuk kamu tonton adalah "Tusuk Jelangkung" yang akan tayang di bulan Desember 2018 nanti.

Tayangan yang diproduksi oleh Max Pictures ini mengisahkan tentang Sisi, seorang vlogger dengan konten terkait beberapa tempat angker di Indonesia. Dibantu sang adik, Arik, Sisi rajin mengunjungi lokasi horor dan membuat
dokumentasinya.

Suatu hari, Sisi merayakan tercapainya 1 juta followers. Ia dan sang adik pun mengadakan sayembara bagi followers untuk menentukan lokasi seram yang akan dikunjungi berikutnya.

Lokasi pemenangnya pun sudah ditentukan, yakni di Lubang Buaya. Sisi dan Arik pun berangkat ke sana.

Sayangnya, di lokasi tersebut keduanya nggak menemukan konten sesuai harapan. Rasa menasaran pun membuat Sisi pergi ke Lubang Buaya tanpa ditemani sang adik.

Bahkan Sisi juga nekat membawa boneka Jelangkung unuk melakukan ritual pemanggilan arwah di Lubang Buaya.

film tusuk jelangkung
instagram.com/officialrayners

Mendapati Sisi yang menghilang, Arik pun memutuskan untuk mencari sang kakak ke Lubang Buaya.

Tapi ia hanya menemukan mobil dan perlengkapan Sisi berserakan di sekitar bekas ritual Jelangkung tanpa ada tanda-tanda pemiliknya.

Dibantu Mayang, pacar Arik yang juga merupakan teman baik Sisi, dimulailah pencarian yang membawa mereka ke Desa Pungkur tempat bonek Jelangkung itu berasal. Bahkan ada masa lalu yang mengerikan.

Lalu apakah Arik dan Mayang berhasil menemukan Sisi? Semua akan terjawab saat kamu menonton "Tusuk Jelangkung" yang tayang pada 6 Desember 2018 mendatang.

Baca juga: 5 Film Indonesia Terbaru November 2018 Seramnya Nggak Main-Main

4. Namamu Kata Pertamaku

namamu kata pertamaku
instagram.com/anea.ent

Beralih dari tayangan horor, "Namamu Kata Pertamaku" juga merupakan film bagus yang patut layak untuk kamu tonton. Terlebih lagi bagi penggemar cerita drama yang mengharukan.

Film ini disutradari oleh Rere Art2tonic yang juga merangkap sebagai penulis skenario bersama dengan M Rizal Saputra.

"Namamu Kata Pertamaku" mengisahkan tentang seorang lelaki tuna wicara (Adipati Dolken) yang sedang menempuh perjalanan ke Toraja supaya ia dapat berbicara.

Di Toraja sendiri ada sebuah ritual bernama "Manene" yang dipercaya nggak hanya bisa menyembuhkan sang tuna wicara. Tapi dapat pula membangkitkan orang meninggal dan bisa berjalan.

Sayangnya, lelaki tuna wicara itu mendapatkan masalah, yakni ia ketinggalan bus saat sedang singgah di sebuah rumah makan. Terlebih lagi barang bawaannya terbawa dalam angkutan darat tersebut.

Karena nggak memiliki bekal apapun, lelaki bisu itu akhirnya menjadi gelandangan di pasar.

Suatu haru, ada pengurus masjid bernama Yunus (Bogel Apriansyah) menolong lelaki tuna wicara dan memberinya tempat tinggal di masjid.

film namamu kata pertamaku
instagram.com/filmnasional

Dari sinilah lelaki tuna wicara ini mulai akrab dengan majelis taklim di masjid. Salah satu anggotanya adalah wanita bernama Nila (Rani Putrisari).

Keinginan kuat sang lelaki tuna wicara untuk melakukan perjalanan ke Toraja dan sembuh membuat Nila iba.

Bahkan Nila memberi perhatian lebih pada lelaki tuna wicara tersebut. Alhasil, dari sini benih-benih cinta mulai tumbuh.

Seiring berjalannya waktu, keadaan menjelaskan bahwa iba nggak sama dengan cinta. Bahkan sang lelaki bisa mulai sakit hati pada Nila.

Menariknya, dari rasa sakit hati ini, sang lelaki bisu dapat berbicara.

Penasaran kisah selanjutnya seperti apa? Jangan lupa menonton film ini pada 29 November 2018 nanti ya!

5. Asal Kau Bahagia

film asal kau bahagia
instagram.com/falconpictures_

Nggak hanya horor saja. Ada pula film romantis yang akan menghiasi akhir tahunmu nanti.

Yap! "Asal Kau Bahagia" yang merupakan adaptasi dari lagu karya Armada ini akan segera tayang di bioskop pada 27 Desember 2018 nanti.

Film ini mengisahkan tentang sepasang kekasih, yakni Aliando (Aliando Syarief) dan Aurora (Aurora Ribero). Awalnya cerita cinta romantis menyelimuti tayangan ini.

Tapi suatu hari ada sebuah kecelakaan yang menimpa Ali. Dari sini, ia harus terbaring lemah dan hidupnya seolah tergantung dari alat medis.

Walau ia terbaring, jiwanya masih normal seperti orang sehat pada umumnya. Ali berjuang hidup demi sang pujaan hati, Aurora.

adegan asal kau bahagia
instagram.com/filmasalkaubahagia_

Namun seiring berjalannya waktu, tanpa sadar ada misteri yang nggak diketahui Ali tentang kisah asmaranya dengan Aurora. Bahkan ada kenyataan yang membuatnya sedih serta terpukul.

Akankah hubungan mereka tetap berjalan dengan baik atau justru sebaliknya? Kalau penasan, jangan lupa nonton film ini ya!

Nah, itulah beberapa film Indonesia terbaru dengan genre bervariasi untuk menemanimu sepanjang akhir pekan.

Jangankah horor. Kisah romantis pun ada. Jadi sudah tentukan akan nonton film yang mana nih?

0 Comment