Qupas Weekend

5 Film Indonesia Terbaru yang Ceritanya Terinspirasi dari Lagu Hits

08 January 2020, at 10:00
5 Film Indonesia Terbaru yang Ceritanya Terinspirasi dari Lagu Hits

Kisah nyata ataupun novel best seller memang banyak yang diangkat ke layar lebar. Tapi bagaimana dengan film yang ceritanya diadaptasi dari sebuah lagu? Ternyata banyak juga lho.

Meski sebuah lagu umumnya hanya berdurasi kurang dari lima menit, ternyata liriknya bisa jadi cerita panjang yang sangat menarik lho.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 5 film Indonesia terbaru yang ceritanya diadaptasi dari lagu hits. Simak yuk daftarnya!

1. Asal Kau Bahagia (2018)

film asal kau bahagia 2018
moviexplorers.com

"Asal Kau Bahagia" diadaptasi dari lagu hits milik band Armada dengan judul sama. Film bertema percintaan remaja ini menceritakan kisah cinta Ali (Aliando Syarief) dan Aurora (Aurora Ribero).

Namun keduanya harus mengalami ujian saat Ali harus terbaring koma karena kecelakaan yang dialaminya. Namun siapa sangka, peristiwa tersebut seakan menjadi petunjuk yang kemudian membuka banyak rahasia.

2. Surat Cinta untuk Starla (2017)

film surat cinta untuk starla 2017
imdb.com

Saat dirilis tahun 2016 lalu, lagu "Surat Cinta untuk Starla" yang dirilis oleh band Virgoun sukses membuat jutaan pasang telinga terhipnotis. Setahun kemudian, ceritanya pun kemudian diangkat menjadi film bertema drama percintaan remaja dengan judul sama.

Untuk ceritanya sendiri, film ini mengikuti kisah Hema (Jefri Nichol) yang sangat puitis dan tertarik dengan bidang seni. Suatu hari, ia bertemu dengan Starla (Caitlin) dan kemudian langsung jatuh cinta.

Namun ketika hubungannya semakin dekat, Starla tiba-tiba berubah dan meminta Hema untuk melupakannya. Hmm, kira-kira kenapa ya?

Baca juga: 6 Film Indonesia Terbaru yang Diadaptasi dari Wattpad, Bikin Baper Semua!

3. Terjebak Nostalgia (2016)

film terjebak nostalgia (2016)
twitter.com/tn_themovie

"Terjebak Nostalgia", pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan judul lagu yang satu ini. Ya, itu adalah tembang yang dipopulerkan oleh penyanyi cantik Raisa Adriana.

Lagu ini juga diangkat menjadi sebuah film Indonesia romantis dengan judul sama. "Terjebak Nostalgia" yang dibintangi langsung oleh Raisa menceritakan tentang seorang gadis yang nggak bisa move on dari pacarnya yang menghilang.

Meski sudah menjalin hubungan dengan pria lain, pikirannya tetap tersita oleh pacarnya yang menghilang tersebut.

4. Gelas-Gelas Kaca (2016)

film gelas-gelas kaca 2016
imdb.com

Dari judulnya mungkin kamu bisa menebak, film Indonesia ini memang terinspirasi dari lagu "Gelas-Gelas Kaca" yang pernah dipopulerkan oleh Nia Daniaty pada tahun 1985 silam.

Dibintangi oleh Aurelie Moeremans, film ini menceritakan tentang gadis yatim piatu bernama Amelia yang memiliki kondisi fisik kurang sempurna. Karena hal itu, ia kemudian dititipkan di panti asuhan.

Namun siapa sangka, atas kasih sayang pemilik panti asuhan, Amelia justru tumbuh menjadi gadis cerdas. Bahkan ia juga berhasil menjadi seorang dokter.

5. Mantan Terindah (2014)

film mantan terindah 2014
wikimedia.org

Film Indonesia ini juga diadaptasi dari lagu Raisa. "Mantan Terindah" mengisahkan tentang Nada (Karina Salim), gadis yang bisa melihat kejadian yang akan terjadi.

Hingga pada suatu hari, ada sebuah kejadian yang membuatnya merasa sangat bersalah pada sang kakak. Sejak saat itu, Nada berusaha menarik diri dan seperti kehilangan semangat hidup.

Itulah 5 film Indonesia terbaru yang ceritanya diadaptasi dari sebuah lagu. Kamu sudah nonton yang mana?