5 Film Indonesia yang Paling Trending Sepanjang Tahun 2018, Sudah Pernah Nonton?

09 December 2018, at 13:00
2
0
5 Film Indonesia yang Paling Trending Sepanjang Tahun 2018, Sudah Pernah Nonton?

Deretan film Indonesia terbaru memang nggak henti-hentinya mengejutkan publik dengan kisah dan plot yang semakin keren. Bahkan beberapa diantaranya menjadi viral di media sosial.

Sebut saja melalui Twitter yang cukup banyak digunakan pengguna dari Indonesia. Hastag #RameDiTwitter pun merilis beberapa topik terhangat dan banyak dibicarakan di jejaring sosial tersebut di tahun 2018 ini.

ilustrasi menonton film
techavy.com

Salah satu kategorinya tentu saja Film Indonesia. Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Twitter @heelsbackpack, ada tayangan terbaik sepanjang 2018 dan viral di Twitter.

Apakah satu diantaranya sudah pernah kamu tonton dan menjadi film favoritmu? Kalau penasaran, simak saja ulasan Qupas berikut ini!

1. Dilan 1990

dilan 1990
instagram.com/falconpictures_

Sudah nggak bisa diragukan lagi kalau "Dilan 1990" memang trending di Twitter. Banyak pula yang mengaitkan kisah percintaan sang tokoh utama pria dan wanita di kehidupan nyata dan film.

Bahkan pemeran utama pria dalam "Dilan 1990", Iqbaal Ramadhan juga masuk dalam kategori pemeran utama pria terbaik di ajang Piala Citra 2018 yang akan tayang pada 9 Desember ini.

Film yang ada di urutan pertama trending di Twitter ini mengisahkan tentang kehidupan cinta dua remaja putra dan putri, Milea (Vanesha Prescilla) bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan).

Keduanya bersekolah di Bandung dan kejadian tersebut terjadi pada tahun 1990. Saat itu diceritakan pula kalau Milea pindah dari Jakarta ke Bandung.

film dilan 1990
womantalk.com

Dari perkenalan pertama yang nggak biasa, akhirnya Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Sosok remaja lelaki itu baik hati dan romantis dengan caranya sendiri.

Cara Dilan mendekati Milea pun nggak sama dengan teman lelakinya yang lain. Termasuk Beni, pacar Milea di Jakarta.

Perjalanan hubungan Milea dan Dilan memang nggak selalu mulus. Bahkan juga diwarnai dengan soal Beni, gank motor, tawuran, Kang Adi dan lain sebagainya.

Tapi dengan caranya sendiri, Dilan mampu membuat Milea percaya bahwa ia bisa tiba di tujuan dengan selamat.

Bagaimana kisah selanjutnya? Bagi kamu yang pernah nonton pastinya tahu dong plot dalam film terlaris satu ini?

2. Danur 2: Maddah

danur 2
layar.id

Urutan kedua yang trending di Twitter adalah film "Danur 2: Maddah" yang telah tayang pada 29 Maret 2018 lalu.

Film ini mengisahkan tentang Risa, seorang remaja yang punya 3 sahabat hantu bernama Peter, William dan Janshen.

Kini Risa tinggal bersama sang adik Riri yang mulai jengah dengan kemampuan kakaknya yang mampu melihat hantu. Terlebih lagi ketika mereka hanya tinggal berdua saja tanpa orangtua.

film danur 2
21cineplex.com

Suatu hari keluarga sang paman, Ahmad pindah ke Bandung bersama Tina sang istri dan Angki, anaknya. Risa dan Riri pun kerap berkunjung hingga menginap di kediaman sang paman.

Tapi suatu ketika Risa menemukan hal yang janggal ketika ia sikap pamannya mulai berubah. Bahkan ia memergoki Ahmad pergi bersama seorang wanita.

Hingga suatu malam ia diganggu oleh sosok hantu perempuan menyeramkan di rumah sang paman. Masih menjadi teka-teki apakah Ahmad benar berselingkuh atau tidak.

Untuk kamu yang sudah menyaksikan kisah "Danur 2: Maddah", pastinya sudah tahu dengan endingnya kan? Bagaimana menurutmu?

3. Wiro Sableng

film wiro sableng
instagram.com/wirosablengofficial

Film Indonesia satu ini juga ikut viral di jejaring sosial Twitter. Bahkan ada di urutan ke-3, lho!

Film yang memadukan genre action dan komedi ini memiliki setting pada abad ke-16. Kisahnya bermula dari seorang pemuda bernama Wiro Sableng (Vino G Bastian).

Suatu hari Wiro mendapat titah dari sang guru yang misterius, Sinto Gendeng (Ruth marini) untuk meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian). Mahesa sendiri adalah murid Sinto Gendeng yang berkhianat.

adegan film wiro sableng
instagram.com/wirosablengofficial

Di tengah perjalanannya, Wiro Sableng terlibat dalam petualangan seru bersama sang sahabat baru, Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarizi).

Bukan hanya menguak rencana keji Mahesa, Wiro Sableng bahkan juga menemukan hakikat dari seorang pendekar sejati.

Berdasarkan jalan cerita memang "Wiro Sableng" sangat menarik. Apalagi film tersebut dikemas lebih modern sehingga membuat para penikmatnya merasa terkagum-kagum. Termasuk kamu?

Baca juga: Mulai Romantis Hingga Perjuangan, 5 Film Indonesia ini Diaptasi dari Kisah Nyata

4. Asih

film asih
instagram.com/danurmovie

Kamu penggemar deretan film "Danur"? Pastinya sudah nggak asing dengan "Asih" kan?

Yap, sebenarnya film satu ini merupakan spin off dari "Danur" dan "Danur 2: Maddah". Tapi ingat, "Asih" bukannya lanjutan dari kisah kedua karya dari Tanah Air tersebut ya!

Film yang sudah dirilis pada 3 Oktober 2018 lalu ini mengisahkan tentang Asih (Shareefa Daanish) yang mengalami kejadian memilukan di masa lalu.

Ia diusir dari rumah lantaran ada seorang lelaki yang menghamilinya dan enggan bertanggung jawab. Keluarga Asih pun menolak untuk merawat dan membesarkan anaknya yang dianggap aib.

adegan film asih
id.bookmyshow.com

Pun demikian dengan warga kampung yang ikut memberi cemooh padanya. Dengan perasaan kalut, Asih pun pergi dari rumah.

Ia menjadi gila dan kehilangan kendali hingga ia dengan tega membunuh buah hatinya sendiri.

Lalu seperti apa kisah selanjutnya? Kalau kamu sudah menontonnya pasti tahu runtutan ceritan dalan film yang berada di urutan ke-4 trending di Twitter ini kan?

5. A Man Called Ahok

film a man called ahok
instagram.com/amancalledahok

Berada di urutan ke-5 paling viral di Twitter, "A Man Called Ahok" ini memang merupakan salah satu film dengan kisah mengesankan.

Menariknya lagi, film yang telah dirilis pada 8 November 2018 ini masih bertahan di bioskop sampai di bulan Desember ini. Wah, benar-benar keren ya!

Film dengan kisah menarik ini menceritakan tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, seorang anak sulung dari lima bersaudara yang tinggal di Belitung Timur.

Kehidupan Ahok awalnya berkecukupan dan selalu terpenuhi. Sampai suatu ketika perusahaan pertambangan sang ayah harus dihadapkan dengan korupsi.

Sang ayah, Kim Nam yang sudah antipati dengan korupsi di Belitung mulai mengarahkan Ahok untuk menjadi dokter. Tapi si sulung itu justru mengambil keputusan lain sehingga hubungannya dan sang ayah menjadi dingin.

Dengan semangat menggebu, Ahok mulai mengikuti langkah Kim Nam membuka pertambangan di Belitung dengan modal ilmu yang ia pelajari ketika kuliah.

a man called ahok
instagram.com/amancalledahok

Tapi kenyataannya Ahok harus berurusan langsung dengan oknum yang sama sehingga perusahaan tersebut harus gulung tikar.

Selain situasi korupsi yang membuat kondisi ekonomi keluarga semakin terpuruk, datang peristiwa tragis yang juga mulai membuat kesehatan Kim Nam kian menurun.

Perjuangan terus berlanjut. Ahok dalam kondisi kalut pun terus mengingat pesan sang ayah untuk menjadi pemimpin dan akhirnya bertekad terjun ke dunia politik.

Mampukah Ahok menjalani kisah itu? Bagaimana ujung dari perjuangannya? Semuanya tentu bisa kamu saksikan ketika menyaksikan "A Man Called Ahok" yang masih tayang di bioskop.

Nah, itulah film Indonesia yang paling trending di Twitter di sepanjang tahun 2018 ini. Menariknya lagi, ada yang masih tayang di bioskop, lho. Jadi tunggu apa lagi? Yuk borong tiket untuk menontonnya.

0 Comment