5 Film Indonesia yang Romantis dan Bikin Banjir Air Mata

17 January 2019, pada 08:30
0
0
5 Film Indonesia yang Romantis dan Bikin Banjir Air Mata

Nggak kalah dari Korea, ada banyak film Indonesia yang sangat romantis dan menyentuh hati. Bahkan mungkin bisa juga bikin kamu menangis tersedu.

Kisahnya yang diusung memang romantis. Tapi di beberapa adegan atau mungkin pada bagian ending ceritanya justru berakhir sedih.

Kendati demikian, deretan film yang akan Qupas rekomendasikan ini tetap recommended untuk kamu tonton kok. Yuk langsung simak ulasannya!

1. Jelita Sejuba

jelita sejuba
imdb.com

"Jelita Sejuba" termasuk film terbaru karena memang dirilis pada tahun 2018. Tepatnya pada 5 April lalu di bioskop seluruh Tanah Air.

Film ini mengisahkan tentang curahan hati seorang istri tentara. Sebut saja Cinta Sharifah (Putri Marino) yang menjalin hubungan dengan Jaka (Wafda Saifan Lubis), seorang tentara.

Cerita asmara keduanya bisa dibilang tanpa liku. Takdir pun seolah mempertemukan mereka dengan mudah.

Tanpa pacaran, Jaka langsung melamar Sharifah hingga keduanya menikah. Lika-liku dalam rumah tangga dimulai ketika Jaka harus meninggalkan Sarifah untuk bertugas.

film indonesia jelita sejuba
male.co.id

Padahal saat itu Sharifah tengah mengandung hingga ia harus berjuang kembali tanpa kehadiran suaminya. Bahkan ketika anak mereka tumbuh besar, Jaka harus kembali untuk Tanah Air.

Pada akhir cerita, Jaka gugur di medan perang ketika menolong rekannya. Di sinilah titik kesedihannya. Bisa dibilang inilah adalah cobaan terberat yang dipikul oleh seorang istri tentara.

Rasa sedih dapat, kamu pun akan menemukan berbagai makna ketika menyaksikan "Jelita Sejuba". Keindahan alam Natuna di Kepulauan Riau yang sangat memukau pun dapat kamu nikmati di film ini.

2. Sabtu Bersama Bapak

sabtu bersama bapak
instagram.com/boxofficemovie_

Film yang mengusung cerita tentang orang tua memang mudah untuk membuat orang menangis. Termasuk karya visual satu ini.

"Sabtu Bersama Bapak" merupakan film Indonesia yang sudah dirilis pada 5 Juli 2016 lalu. Tayangan ini pun diadaptasi dari novel karya Aditya Mulya.

Sejak awal penayangannya, film ini laris dan sukses membuat penontonnya menitikkan air mata.

Perpaduan antara backsound biola dan kisah mengharukan yang tengah menerpa keluarga Gunawan Garnida memang pas untuk membuat para penonton menangis.

film indonesia sabtu bersama bapak
instagram.com/inong_ayu

Suatu hari, sang kepala keluarga divonis bahwa umurnya tinggal sedikit lagi. Padahal anak-anaknya masih memerlukan kehadirannya.

Sadar akan takdirnya, Gunawan sebagai kepala keluarga pun merekam banyak video. Isinya sendiri berisi pesan-pesan untuk kedua anaknya, yakni Satya dan Cakra.

Kamu sudah nonton film keren ini atau belum? Dijamin tangis pecah dan pesan moral akan tersampaikan padamu.

3. Toba Dreams

toba dreams
wikipedia.org

Ada lagi film rekomendasi dari Indonesia dengan cerita romantis dan menyentuh hati. Adalah "Toba Dream" yang memungkinmu untuk ikut terhanyut dalam alur kisahnya dan menitikkan air mata.

Film garapan sutradara Benni Setiawan ini mengisahkan tentang mimpi Sersan Mayor yang ingin hidup tenang dan damai. Ia mengandalkan uang pensiunan tentara dan memilih pulang untuk membangun kampung halaman.

Tapi impiannya sulit terwujud karena sang putra sulung, Ronggur (Vino G Bastian) yang justru terlibat dalam kehidupan mafia narkoba.

film indonesia toba dreams
ceritamedan.com

Ada kisah haru yang terkandung di dalam film ini. Terlebih lagi ketika adegan seorang ayah dan anak yang saling memeluk dan menangis meraung untuk pertama kalinya.

Hal itu dilakukan ketika Ronggur kabur ke gubuk tua yang ada di pinggiran Danau Toba. Saat itu, Ronggur menjadi buronan polisi pasca menghabisi nyawa para mafia narkoba.

Baca juga: Deretan Film Terbaru 2019 untuk Ditonton Bersama Keluarga, Keren dan Menginspirasi

4. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

tenggelamnya kapal van der wijck
reelgood.com

Mungkin bisa dikatakan kalau "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck" adalah salah satu film favorit di tahun 2013. Terlebih lagi kualitasnya juga mumpuni.

Film ini bukan hanya sukses membuat para penggemar karya visual Indonesia menitikkan air mata. Tapi juga menyuarakan kritikan sosial hingga pesan bernada religi yang menjadi hal penting dalam novelnya.

"Tenggalamnya Kapal Van Der Wijk" juga bukan melulu membahas soal cinta terlarang. Namun juga kondisi sosial, adat dan tradisi Minang.

film tenggelamnya kapal van der wijck
mydirtsheet.com

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Zainuddin (Herjunot Ali) yang berlayar dari Makassar menuju menuju tanah kelahiran sang ayah di Padang Panjang.

Hatinya pun terpikat pada sosok gadis jelita bernama Hayati (Pevita Pearce). Tapi apa daya karena adat istiadat menghalangi kisah cinta keduanya.

Didukung dengan jalan cerita menyentuh dan akting dari pemain yang baik, tentu membuat film yang diangkat dari buah karya Hamka ini recommended untuk kamu saksikan.

5. Habibie dan Ainun

film indonesia habibie dan ainun
imdb.com

Hadir pada 20 Desember 2012 lalu, film Indonesia ini mengangkat kisah cinta dari sang Presiden ke-3 Indonesia, B. J. Habibie dan sang istri, Ainun.

Habibie adalah seorang jenius ahli pesawat terbang yang memiliki mimpi besar dan berbakti pada bangsa Indonesia. Bahkan ia juga membuat pesawat untuk Tanah Air.

Sementara Ainun adalah seorang dokter muda cerdas dengan jalur karir yang terbuka lebar untuknya. Sampai pada tahun 1962, keduanya yang merupakan rekan satu SMP bertemu kembali di Bandung.

Keduanya pun menikah dan terbang ke Jerman. Cinta mereka terbangun sembari mewujudkan mimpi.

habibie dan ainun
imdb.com

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Begitu pula sebaliknya. Tapi setiap kisah punya akhir. Begitu pula dengan cerita cinta Habibie dan Ainun.

Saat menyaksikan salah satu film terlaris ini, kemungkinan besar kamu nggak akan bisa menahan air matamu. Yap! "Habibie dan Ainun" memang karya visual yang bikin baper.

Nah, itulah deretan film Indonesia yang romantis dan paling sedih versi Qupas. Bahkan kemungkinan bikin air matamu banjir saat menyaksikannya.

Ingin tahu update terbaru soal film dari Qupas? Kamu juga bisa download aplikasinya Google Playstore atau Apple App Store, lho!

0 Komentar