5 Film Ini Membuatmu Sadar Bahwa Menjadi Working Mom Itu Menantang!

07 June 2018, at 10:03
1
0
5 Film Ini Membuatmu Sadar Bahwa Menjadi Working Mom Itu Menantang!

Menjalani hidup dengan dua peran yaitu seorang ibu dan pekerja adalah hal yang luar biasa. Melewati 24 jam dengan tugas dan kewajiban yang begitu besar pasti sangatlah berat. Banyak tantangan yang harus dilewati, apalagi saat sedang hamil atau menyusui. Urusan anak memang yang paling utama, tapi terkadang juga ada urusan penting yang tidak bisa ditinggalkan di kantor. Ada kalanya kamu mungkin merasa lelah dengan semua tugas tersebut. Tapi tenang, ada 5 film yang bisa menjadi inspirasi dan motivasi supaya kamu semangat menjalani 2 peran yang istimewa ini.

 

1. Spotlight (2015)

 

jsk.stanford.edu

Film ini bercerita tentang dunia jurnalisme yang cukup keras dan berat. Tokoh utama merupakan seorang jurnalis harus mendapatkan sebuah fakta yang mendalam dan akurat dari seorang yang terpercaya. Didalam cerita, digambarkan sosok wanita yang tangguh dan mampu berjalan beriringan dengan rekan kerjanya yang seorang pria. Sacha Pfeiffer memiliki sikap yang mampu mendinginkan situasi tegang saat sedang mendebatkan sebuah perkara.

 

2. Joy (2016)

 

dailymail.co.uk

Film yang dibintangi oleh peraih piala Oscar, Jennifer Lawrence, ini menceritakan tentang perjalanan seorang ibu rumah tangga yang ulet dan pantang menyerah. Untuk mewujudkan mimpinya, dia tetap menjaga semangat walau harus beberapa kali menelan pil pahit. Dia juga memiliki jiwa menolong sesama dalam membangun sebuah bisnis.

 

3. The Intern (2015)

 

slate.com

Gimana ya rasanya kalau punya jabatan tinggi dan tanggung jawab yang besar dalam perusahaan, namun di sisi lain ada karyawan yang usianya jauh lebih senior dibandingkan si pemimpin. Di film ini, Ann Hathway yang memerankan Jules menunjukkan betapa susah dan repotnya menjadi seorang pemimpin dalam sebuah perusahaan. Belum lagi masih harus membagi waktu dengan keluarga. Dari film ini, kamu bisa tahu bagaimana cara menghormati rekan kerja yang usianya jauh lebih senior dibandingkan kamu.

 

4. The Devil Wears Prada (2006)

 

todayonline.com

Bekerja di salah satu majalah fashion RUNWAY adalah tantangan tersendiri untuk Andrea. Bekerja dibawah tekanan Ellias-Carlke publication membuatnya sempat mengalami stress yang cukup berat. Bahkan kritikan dari pimpinan juga sering dia rasakan. Apalagi di awal dia mulai bekerja, Andrea merupakan seorang fresh graduate yang masih belum banyak pengalaman tentang kerja kantor. Tidak lama bekerja di majalah tersebut, Andrea memutuskan untuk keluar akibat tekanan pekerjaan yang begitu besar hingga menyita waktunya sendiri.

 

5. Morning Glory (2010)

 

wingclips.com

Sekali lagi, film yang bercerita tentang dunia jurnalistik menunjukkan sosok perempuan tangguh yang ada di antara para lelaki. Becky Fuller harus tetap tangguh ketika dia harus menerima kenyataan bahwa dirinya dipecat dari kantor tempatnya bekerja. Mencari pekerjaan baru tentu tidak mudah, apalagi Becky harus menerima gaji yang lebih sedikit dengan tantangan yang begitu besar. Keteguhan hatinya itu yang membawanya pada karir yang cukup sukses walau dia harus melewati banyak rintangan.

 

Sumber: mommiesdaily.com

0 Comment