5 Film Keluarga Indonesia yang Cocok Ditonton Saat Momen Lebaran

04 June 2019, at 19:00
1
0
5 Film Keluarga Indonesia yang Cocok Ditonton Saat Momen Lebaran

Libur lebaran adalah salah satu momen berharga dimana seluruh anggota keluarga bisa berkumpul. Setelah bersilaturahmi, banyak yang memilih untuk menghabiskan waktu senggangnya dengan beristirahat di rumah.

Nah, kalau kamu juga memilih menghabiskan libur lebaran di rumah, Qupas punya sederet rekomendasi film keluarga yang patut ditonton. Selain menghibur, ada pesan-pesan tersendiri yang bisa kamu petik dari ceritanya lho.

Untuk itu, langsung aja yuk simak 5 film keluarga Indonesia terbaik berikut ini!

1. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Sabtu Bersama Bapak (2016)
imdb.com

Film hasil adaptasi novel berjudul sama ini menceritakan tentang sosok bapak yang begitu inspiratif. Di saat-saat terakhirnya, ia berusaha untuk tetap mendidik kedua putranya dengan cara yang menarik.

Sebelum meninggal, tokoh Bapak (Abimana Aryasatya) membuat rekaman yang mempunyai pesan tertentu. Peninggalannya ini kemudian disaksikan oleh kedua putranya setiap hari sabtu.

Banyak yang bisa dipetik dari film 'Sabtu Bersama Bapak'. Salah satunya adalah, kematian bukanlah hal yang bisa membatasi kasih sayang orangtua pada anaknya.

2. Cek Toko Sebelah (2016)

cek toko sebelah
wikimedia.org

Cerita yang diangkat 'Cek Toko Sebelah' sangat dekat dengan drama kehidupan sehari-hari. Film ini mengisahkan tentang konflik di keluarga kecil, antara ayah dengan kedua putranya.

Konflik yang ada di film yang disutradarai sekaligus diperankan oleh Ernest Prakasa ini juga dibumbui dengan unsur komedi. Jadi nggak cuma menyampaikan pesan yang mendalam tapi juga menampilkan lawakan yang menghibur.

Baca juga: 6 Film Terbaik Maudy Ayunda Sebelum Memerankan Karakter Ainun Muda

3. Susah Sinyal (2017)

susah sinyal 2017
imdb.com

'Susah Sinyal' juga digarap oleh Ernest Prakasa. Ceritanya menyoroti tentang seorang ibu tunggal yang ingin kembali dekat dengan anak perempuannya, setelah disibukkan dengan pekerjaannya.

Film keluarga ini berusaha menyampaikan kalau uang dan karir yang gemilang bukanlah segalanya. Bahkan keberadaan teknologi yang sepertinya bisa menemani kita setiap saat ternyata hanya menawarkan kebahagiaan semu.

4. Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi (2018)

bunda: kisah cinta dua kodi
instagram.com/cintaduakodi

Selanjutnya ada rekomendasi film keluarga 2018 berjudul 'Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi'. Ceritanya berfokus pada perjuangan seorang ibu untuk menyeimbangkan perhatiannya pada karir juga suami dan kedua putrinya.

Film tentang wanita inspiratif ini juga berhasil menyampaikan gambaran mengenai pentingnya keluarga dan peran masing-masing anggota dalam menjaga keharmonisan di dalam rumah dengan cara yang menyentuh.

5. Keluarga Cemara (2019)

keluarga cemara
pinimg.com

Film yang diadaptasi dari sinetron 90-an ini mengisahkan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang ingin bertahan ditengah masalah ekonomi yang menimpa keluarga kecilnya. Tapi cobaan hidup terberat yang dialaminya ternyata bukan cuma itu.

Ditonton oleh 1,7 juta orang di bioskop, 'Keluarga Cemara' bahkan berhasil masuk dalam jajaran film Indonesia terlaris yang tayang di awal tahun ini lho.

Nah, itulah sederet film Indonesia terbaik yang pas ditonton bersama keluarga di momen lebaran nanti. Kamu sudah menentukan mau menyaksikan yang mana?

0 Comment