Qupas Weekend

5 Film Keluarga Terbaik 2019 untuk Temani Libur Akhir Tahun Bersama Sanak Saudara

25 December 2019, at 12:00
1
5 Film Keluarga Terbaik 2019 untuk Temani Libur Akhir Tahun Bersama Sanak Saudara

Libur akhir tahun biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Termasuk saudara yang masih berusia anak-anak.

Untuk menghabiskan waktu bersama mereka, kamu tentunya harus menyiapkan kegiatan yang menghibur. Salah satunya adalah dengan menonton film keluarga terbaik.

Nah, buat kamu yang masih bingung mau nonton apa, Qupas sudah siapkan 5 rekomendasi film keluarga terbaik 2019 yang bisa kamu saksikan bersama sanak sauudara. Apa saja?

1. Keluarga Cemara (2019)

keluarga cemara 2019
imdb.com

Rekomendasi yang pertama ada "Keluarga Cemara". Film keluarga terbaik Indonesia ini tentunya nggak boleh dilewatkan. Terlebih lagi, ceritanya yang menyentuh mampu menarik 1,7 juta penonton ke bioskop kala ditayangkan Januari 2019 lalu.

Untuk ceritanya sendiri, film yang diadaptasi dari sinetron 90-an ini mengisahkan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang ingin bertahan ditengah masalah ekonomi yang menimpa keluarga kecilnya. Tapi cobaan hidup terberat yang dialaminya ternyata lebih dari sekedar itu.

2. Terima Kasih Cinta (2019)

terima kasih cinta 2019
imdb.com

Masih dengan film keluarga Indonesia, kali ini ada "Terima Kasih Cinta" yang ceritanya diadaptasi dari novel karay Djono W Oesman. Sukses bikin penontonnya sedih, kisahnya tentang gadis yang menderita penyakit lupus.

Ia adalah Eva Meliana Santi (Putri Marino) yang pada awalnya hidup bahagia bersama keluarganya. Tapi semua itu sirna sejak ia divonis mengidap lupus.

Untungnya, orang-orang tercintanya selalu setia menemani Eva dalam keadaan apapun.

Baca juga: 5 Film Keluarga Indonesia Terbaik yang Cocok Ditonton Saat Momen Liburan

3. Toy Story 4 (2019)

toy story 4 2019
imdb.com

"Toy Story" pertama kali dirilis tahun 1995 silam. Dan sejak saat itu, sekuelnya selalu berhasil menggaet lebih banyak penonton hingga membuatnya termasuk dalam daftar franchise film animasi terlaris sepanjang masa.

Sekuel keempat "Toy Story" pun jadi salah satu film paling ditunggu 2019 dan sudah dirilis bulan Juni lalu. Kembali mengikuti kisah Woody dan kawan-kawannya, jalan cerita mengharukan yang disuguhkan sukses mendapatkan review positif dari penggemar juga kritikus lho.

Jadi film keluarga terbaru yang recommended ditonton bersama saudara yang masih anak-anak tentunya.

4. The Lion King (2019)

the lion king 2019
wired.com

Film live-action Disney terlaris ini sukses membuat penggemarnya bernostalgia ke tahun 90-an saat ditayangkan pada bulan Juli lalu. Baik cerita, musik yang ikonik, hingga sentuhan para pengisi suaranya memang nggak banyak berubah.

Namun penggemar sukses dibuat takjub dengan efek CGI yang disuguhkan Disney. Kisah hidup Simba pun terasa semakin menyentuh.

5. Frozen 2 (2019)

frozen 2 2019
imdb.com

Baru dirilis akhir November kemarin, "Frozen 2" juga bisa jadi tontonan yang pas saat keluarga sedang berkumpul. Kali ini, film animasi terbaik Disney akan mengungkap asal-usul kekuatan yang dimiliki Elsa.

Tapi untuk mengetahuinya, Elsa harus melakukan perjalanan melewati hutan belantara hingga laut yang gelap. Tapi ia nggak sendirian, ada Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven yang akan menemaninya melewati rintangan berbahaya tersebut.

Nah, itulah 5 film keluarga terbaru yang siap menemani libur akhir tahunmu. Selamat Natal dan tahun baru!