5 Film Keren Ini Antarkan Pemainnya Raih Penghargaan Paling Bergengsi, Pernah Nonton?

02 February 2019, pada 07:00
1
0
5 Film Keren Ini Antarkan Pemainnya Raih Penghargaan Paling Bergengsi, Pernah Nonton?

Banyak film keren dari luar termasuk Amerika Serikat yang alur ceritanya melekat di ingatan bahkan selalu ingin ditonton berulang kali oleh para penggemarnya. Nggak heran hal ini terjadi.

Terlebih lagi jika beberapa film tersebut sudah pernah mendapatkan penghargaan di ajang paling bergengsi, seperti Academy Award (Oscar), Golden Globe dan lain sebagainya.

Selain bisa dikategorikan sebagai film terbaik sepanjang masa, beberapa judul karya visual ini juga mengantarkan para pemainnya mke ajang penghargaan paling bergengsi.

Baca juga: Jangan Ngaku Anak 90-an Kalau Belum Nonton Film Terbaik Sepanjang Masa Ini yang Selalu Hadir Saat Liburan

Bahkan ada pula yang sudah berpuluh-puluh tahun berkecimpung di industri perfilman, ia baru mendapatkannya. Penasaran apa saja judulnya? Langsung saja simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. The Revenant

film bagus the revenant
riotheatre.ca

Bagi penggemar Leonardo DiCaprio, pasti pernah nonton film "The Revenant" kan? Apalagi alur cerita karya visual ini sangat keren.

Film yang sudah pernah tayang di bioskop Indonesia pada 6 Februari 2016 ini mengisahkan tentang seorang penjaga perbatasan yang legendaris bernama Hugh Glass.

Suatu hari ia terluka parah akibat serangan beruang dan ditinggalkan oleh para krunya. Namun ia tetap bertahan hidup dan bertekad membalas dendam pada orang yang mengkhianatinya.

film terbaik sepanjang masa the revenant
wired.com

Film yang ternyata juga diadaptasi dari kisah nyata ini pun berhasil membawa Leonardo DiCaprio mencapatkan piala bergengsi dalam penghargaan Academy Award sebagai aktor terbaik pada tahun 2016.

Akhirnya setelah berkarir selama kurang lebih 25 tahun, Leonardo DiCaprio berhasil meraih penghargaan tersebut. Perlu kamu ketahui, aktor kelahiran 11 November 1974 ini telah terjun ke industri perfilam sejak tahun 1991 lalu.

2. La La Land

film keren la la land
pinterest.com/GallsourceHD

"La La Land" juga mengantarkan aktris cantik Emma Stone meraih penghargaan Academy Award di tahun 2016. Dalam ajang bergengsi ini, ia didapuk sebagai aktris terbaik.

Diketahui, Emma Stone sendiri telah menempuh kariernya di industri hiburan sekitar tahun 2004. Namun setelah bertahun-tahun, barulah ia berhasil meraih penghargaan Oscar.

Selain peran apik Emma, film "La La Land" memang menarik untuk disimak. Kisahnya tentang dua sejoli, Sebastian, seorang pianis dan Mia, aktris yang mencoba menggapai mimpi.

film keren 2016 la la land
riotheatre.ca

Keduanya pun mencoba untuk mencapai kesuksesan di bidang masing-masing. Suatu ketika, mereka justru terjebak dalam pilihan antara cinta dan karier.

Kembali lagi soal piala Oscar, Emma Stone juga mendapat nominasi aktris pendukung terbaik dalam Academy Award ke-91 yang akan diumumkan pada 24 Februari 2019 mendatang, lho.

3. Bohemian Rhapsody

film terbaru 2018 bohemian rhapsody
amazon.com

Siapa yang nggak tahu soal film keren "Bohemian Rhapsody" ini? Terlebih lagi tayangan ini cukup viral dan baru saja hadir di tahun 2018.

Untuk para penggemar grub band rock Inggris, "Queen", tentunya sudah pernah nonton film biografi berdasarkan kisah nyata ini kan? Memang ceritanya menginspirasi dan keren.

Bahkan film bagus terbaru 2018 ini sukses membawa sang aktor, Rami Malek dalam salah satu ajang penghargaan bergengsi, "Golden Globe".

film bagus terbaru 2018 bohemian rhapsody
rollingstone.com

Belum cukup sampai di situ saja. Aktor 37 tahun ini juga mendapatkan nominasi sebagai aktor terbaik di ajang "Academy Award ke-91" yang akan diselenggarakan pada 24 Februari 2019 nanti. Keren ya?

Perlu kamu ketahui, Rami Malek adalah aktor yang sudah lama berkarier di industri hiburan. Sebelum film di "Night at the Museum" (2006), ia juga beberapa kali tampil di program televisi.

Baca juga: Rekomendasi Film Keren 2019 yang Penuh Aksi Menegangkan, Segera Tayang di Bioskop Indonesia!

4. Room

film keren room
imdb.com

"Room" adalah film kisah nyata keren yang sudah tayang di bioskop Indonesia pada 1 Maret 2016. Meski bergenre drama, tapi karya visual ini cukup banyak mendapatkan perhatian.

Kisahnya sendiri tentang seorang wanita bernama Mia dan putra kecilnya, Jack yagn diculik dan disekap selama bertahun-tahun di ruangan sempit dan tertutup.

Pada akhirnya, Mia dan sang putra berhasil diselamatkan dan dapat menghirup udara segar kembali.

film keren 2016 room
nytimes.com

Film ini pun berhasil mengantarkan sang pemain, Brie Larson untuk meraih penghargaannya di ajang "Academy Award" 2016 sebagai aktris terbaik.

Akhirnya setelah bertahun-tahun bergelut di bidang akting, Brie Larson berhasil meraih penghargaan bergengsi itu. Apalagi ia sudah menjadi seorang aktris sejak usia 7 tahun.

5. Silver Linings Playbook

film keren silver linings playbook
imdb.com

Terakhir adalah "Silver linings Playbook", salah satu film yang juga mengantarkan pemainnya meraih piala bergengsi setelah bertahun-tahun menempuh karier di industri perfilman.

Sebut saja Jennifer Lawrence. Ia didapuk sebagai aktris terbaik dalam ajang penghargaan "Academy Award" pada tahun 2012.

Satu hal yang patut dibanggakan memang. Apalagi setelah cukup lama berkecimpung di industri hiburan, tepatnya sekitar tahun 2006 lalu.

Sinopsis "Silver Linings Playbook" sendiri tentang seorang guru SMA bernama Pat yang terdiagnosa mengalami gangguan bipolar. Akhirnya ia dikirim ke psikiater.

film bagus silver linings playbook
nytimes.com

Terlebih setelah insiden kekerasan ketika ia menemukan istrinya berselingkuh dengan rekan kerjanya. Delapan bulan kemudian, Pat dibebaskan namun masih dalam pengawasan kedua orang tuanya.

Pat pun berharap untuk kembali pada sang istri. Sampai ia bertemu dengan Tiffany, janda yang menawarkan bantuan untuk kembali mendapatkan sang belahan jiwa. Satu syarat yang diminta Tiffany, yakni Pat diharapkan mengikuti kompetisi menari bersamanya.

Nah, itulah film keren yang berhasil mengantarkan para pemainnya mendapatkan penghargaan bergengsi. Bahkana ada pula aktor yang telah puluhan tahun berkarier di dunia hiburan, baru mendapatkan piala tersebut.

Gimana, masih mau tahu informasi terkait dunia perfilman yang lain? Agar lebih mudah, langsung saja deh download aplikasi Qupas melalui App Store dan Play Store. Gratis, lho!

0 Komentar