5 Film Keren ini Membuktikan bahwa Nggak Selamanya Move On itu Sulit

14 December 2018, pada 07:00
2
0
5 Film Keren ini Membuktikan bahwa Nggak Selamanya Move On itu Sulit

Nonton film bisa dibilang jadi salah satu obat dari patah hati. Terlebih lagi jika tayangan tersebut menyajikan cerita keren dan menginspirasi.

Untuk kamu yang sedang dilanda rasa sedih karena dikhianati, diputus atau ditinggal pacar, coba deh simak rekomendasi film berikut ini. Ceritanya juga nggak membosankan.

Mungkin dengan menonton film deretan film yang akan Qupas rekomendasikan berikut ini, rasa sakit hatimu bisa sedikit berkurang.

Sudah penasaran apa saja judul film yang dimaksud? Yuk langsung simak informasinya! Siapa tahu kamu bisa cepat move on.

1. How to Be Single

film how to be single
tunefind.com

Film satu ini memang sudah dirilis pada awal 2016 lalu. Tapi nggak terlalu lawas untuk kamu tonton.

"How to Be Single" sendiri mengisahkan tentang beragam tipikal para jomblo di New York. Mereka pun berusaha menemukan jodoh masing-masing.

Tapi selalu jadian dengan orang-orang yang salah. Alhasil mereka terlalu fokus dengan pekerjaan dan melupakan soal perihal menjalin hubungan asmara.

Diceritakan pula seorang wanita bernama Alice (Dakota Johnson) yang pindah ke New York dan berteman dengan Robin (Rebel Wilson).

how to be single
chicagotribune.com

Keduanya pun bersama-sama mengeksplorasi ide-ide nggak biasa tentang jalinan percintaan. Tapi keduanya tetap memilih untuk melajang.

Di akhir cerita, dijelaskan bahwa dalam menjalin hubungan asmara itu bertujuan untuk merasa bahagia. Sebab kebahagiaan itu berasal dari diri sendiri.

Untuk kamu yang sedang patah hati dan berharap segera move on, coba deh belajar dari film dengan cerita bagus satu ini. 

2. Her

her
brainknowsbetter.com

"Her" juga masih layak untuk kamu tonton. Terlebih lagi ceritanya mungkin dapat menginspirasimu untuk segera move on dari rasa sakit hati.

Film yang telah dirilis pada tahun 2013 lalu ini menceritakan tentang seorang pria bernama Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) yang seolah sengaja menunda perceraiannya dengan sang istri, Catherine (Rooney Mara).

Theodore bahkan enggan menandatangani surat pengesahannya. Bahkan ia juga memberi sebuah Operating System (OS) canggih yang lengkap dengan Artificial Intelligence untuk menemani kesehariannya.

Nama OS tersebut adalah Samantha (Scarlett Johansson). Selain dapat berkomunikasi, perangkat ini juga didesain untuk dapat beradaptasi dengan pemiliknya.

film her
variety.com

Merasa cocok, akhirnya hubungan Theodore dan OS tersebut kian dekat. Tapi apakah jalinan kasih keduanya berakhir bahagia?

Terlepas dari itu, kamu bisa mendapatkan makna bahwa move on itu nggak sesulit yang dibayangkan. Banyak hal baru yang dapat mengurangi sedikit rasa sakit hatimu.

Rasanya memang nggak mungkin kalau kamu meniru aksi Theodore. Kendati demikian, kamu masih bisa kok melakukan cara lain.

Yuk langsung nonton film yang didapuk sebagai pemenang ketegori "Naskah Asli Terbaik" dalam Academy Awards ini!

3. Begin Again

film begin again
beginagainfilm.com

Film keren satu ini juga sayang banget untuk kamu lewatkan meski sudah dirilis pada tahun 2013 lalu. Kisahnya juga tentang seseorang yang berusaha untuk move on.

Gretta James (Keira Knightley) adalah seorang musisi muda yang dikhianati pasangannya sendiri, Dave Kohl (Adam Levine). Tapi dari sini ia bertemu dengan Dan Mulligan (Mark Ruffalo).

Dan sendiri merupakan mantan eksekutif musik yang tertarik pada musik. Bahkan keduanya sepakat untuk memproduksi musik bersama-sama untuk melupakan masa lalunya.

begin again
beginagainfilm.com

Ketika menyaksikan film satu ini, kamu mungkin akan merenung. Hal ini tentu sesuai dengan judul tayangan ini sendiri, yakni semua yang berakhir harus dimulai kembali dengan kehidupan baru.

Film yang disutradarai oleh John Carney ini juga akan mengajarkanmu untuk nggak terlalu berlarut-larut dalam kesedihan. Jadi, coba deh mengumpulkan keberanian untuk move on.

Baca juga: 5 Film Motivasi dari Benua Asia Untuk Semangat Hidupmu

4. Silver Linings Playbook

film silver linings playbook
imdb.com

Flashback ke tahun 2012, ada juga film "Silver Linings Playbook" yang nggak kalah seru dan siap menghiburmu yang tengah patah hati. Bahkan mungkin bisa memotivasimu untuk segera move on.

Film ini menceritakan tentang seorang guru SMA penderita bipolar, Pat Solitano (Bradley Cooper) yang sudah kembali ke rumah orang tuanya setelah ia menyebabkan insideh. Bahkan Pat juga sempat dikirim ke psikiater.

Pat pun berniat untuk merebut kembali sang istri yang dulu pernah berselingkuh darinya. Sampai akhirnya sebuah bantuan datang, yakni dari Tiffany Maxwell (Jennifer Lawrence), seorang janda muda.

silver linings playbook
theoscarbuzz.blogspot.com

Tiffany bahkan bersedia kembali menghubungkan Pat dengan mantan istrinya. Tapi dengan satu syarat, yakni Pat bersedia membantunya tampil di kompetisi menari.

Seiring berjalannya waktu, ada cinta hadir dalam diri mereka. Meski Pat terbilang terlambat untuk menyadarinya, tapi pada akhirnya pria ini bisa memulai kehidupan cinta yang baru.

Dalam hal ini, kamu bisa belajar bahwa cinta bisa datang dari orang yang nggak terduga. Kamu bisa saja cepat move on ketika sudah terbiasa bersama seseorang.

Makna yang mendalam ya? Untuk itu, jangan pernah ragu lagi untuk menyaksikan film yang memenangkan Academy Awards untuk kategori "Aktris Terbaik" ini.

5. Ruby Sparks

film ruby sparks
medium.com

Masih bertahan di tahun 2012, ada film "Ruby Sparks" dengan jalan ceritanya keren yang pasti akan memukaumu.

Singkat cerita, seorang novelis muda terkenal bernama Calvin Weir-Fields (Paul Dano) tengah kehilangan mood menulisnya karena ia kurang mendapat apresiasi dari orang yang dicintainya.

Bahkan sang kekasih, Laila meninggalkan Calvin seminggu setelah ayahnya meninggal dunia. Akhirnya ia merasa tertekan dan pergi ke psikiater untuk mengobati luka hati serta mengembalikan hasrat untuk menulis.

Datanglah sosok Ruby Sparks (Zoe Kazan) yang muncul dalam mimpinya. Bahkan mengajaknya berinteraksi dan menyuguhkan sebuah kisah romansa unik yang nggak pernah didapatkannya dari Laila.

ruby sparks
csmonitor.com

Uniknya, mimpi yang dialami oleh Calvin ini datang berkali-kali layaknya film series. Akhirnya ia pun merasa kalau telah jatuh cinta pada Ruby.

Dari sini, inspirasi terus bermunculan dan membuat Calvin susah tidur hingga makan. Bahkan yang ia inginkan hanyalah menulis. Terutama tentang kisah cinta khayalannya dengan Ruby Sparks.

Nggak disangka, ternyata sosok Ruby ini muncul dalam kehidupan nyata. Lalu apa yang dilakukan Calvin setelah bertemu dengan cinta barunya ini?

Kalau penasaran, langsung saja nonton film favorit satu ini. Terlebih lagi, tayangan ini juga mengajarkanmu bahwa pasti rasa sakit itu dapat terobati. Meski tentunya membutuhkan waktu.

Nah, itulah deretan film keren yang dapat mengajarkanmu bahwa nggak selamanya move on itu akan terasa sulit. Asal ada keinginan, maka seiring berjalannya waktu semua rasa sakit hati bisa sirna.

Jadi Sahabat Qupas sedang berusaha move on? Coba deh nonton film yang sudah direkomendasikan di atas. Siapa tahu besok sudah move on.

0 Komentar